Aug 25, 2008

Imunisasi PCV

sabtu kemarin bawa yumi ke dokter lagi. biasa..jadwal imun tiap bulan
jadi siap2 tiap bulan buang2 duit ke dokter deh *kayak byk duit ajah duit di buang2* xD
jem 9.30 gue berangkat dari rumah..cuma makan waktu 15 min sih :)
karna gue ga ke TR, yah gue nyante2 ajah. toh DSA gue ga rame2 amet
dan bener aja, gue dapet urutan no 1. wkakaka :D coba bayangin kalo mo ketemu TR, jem 7 gue uda jalan dari rumah wkakakkaka :)

mun yang atu ini mahal bener bow! skali suntik aja uda kena 860rb. plus biaya konsul smoa total Rp 1.025.000. dih amit2 deh! untung yang ini jarang2 yak..tapi perlu 3x juga kalo ga salah..huhuhu ><;

Image Hosted by ImageShack.us

kelar suntik, gue nanya DSA mau tindik telinga yumi. rupanya tindiknya di kamar bayi, bukan ama dokter :D jadi di kasi memo utk bawa ke kamar bayi. lah itu memo pun ga di minta ama suster sana :P
dan cukup suprise, susternya masi kenel yumi. haahah masi inget dia :D kaget banget dia liat yumi uda montok gitu xxixixixi
begitu di tindik, duh yumi langsung nangis kejer. laki gue sih dari awal ga brani ikut masuk liat. dia ne ga tega.. jadi gue ama BS doank deh yg masuk. eh begitu di tindik 1 telinga dan liat yumi nangis ampe jerit2, gue lemes juga. ga berani liat lagi deh. gue kluar abis itu. itu pun suara tangisan ne kedengaran ampe luar T_T~
emank harusnya di tindik waktu baru lahir..hiks :(
mana jarumnya gedelagi. gue uda nanya awalnya, kata suster jarum paling kecil. eh begitu gue liat dia tindik, dalem ati misuh2 deh. yg segitu palink kecil, yg gede pegimana lagi! kelar tindik 1 kupink aja dia masi nangis lom berhenti, eh di tindik yang sebelah lagi. makin kencenk deh tangisannya. huaaaaaaaa gue uda pengen batalin aja sebenarnya T_T~ kasian...
begitu kelar, langsung gue gendonk buat nenenin. tapi mungkin karna sakit, dia nangis mulu. nenen pun ga mau. hiks...mana gue ga bawa asip lagi. susternya suru kasi susu biar diem. lah gue bilank, gue cuma bawa nenen. wkakakka :D
tapi rupanya BS gue ada bawa sufor. dia uda sediain. mungkin pengalaman tindik bayi yg dia urus dulunya yah? yah akhirnya yumi di kase sufor deh ><; tapi begitu di kase minum, dia diem. duh..untung diem. gue uda mo nangis aja liat dia nangis kencenk bener... :( sekarank sih telinganya ga kenapa2 lagi. udah kering huhuhu amit2 ga lagi deh lain kale begituan. serem gue liatnya..

Image Hosted by ImageShack.us

malemnya gue ke PS bareng laki gue doank. makan ama nonton the mummy. belom nonton bow wkakaak ga ada waktu dan ga bisa ninggalin yumi mulu. untung belum turun pelemnya :D tapi setelah di tonton, eh kog jelek ya? padahal ke 1 ama 2 nya bagus!

bentar lagi mo lebaran nih. pusink deh gue. pembantu cuti 20 hari. bs gue cuti 2 minggu. kantor gue libur palink cuma seminggu. waaa gimana ya? alamat ambil cuti deh kayaknya. trus november, mertua juga mau jalan2 ke LN ampe 2 minggu. kayaknya sisa cuti gue setelah gue pake utk lebaran nanti, ga bakal banyak lagi deh. gimana ya?
masa gue tinggalin BS ama yumi doank di rumah? 2 minggu pula!! meski BS yg ini bae, tapi tetep aja gue ga berani ambil resiko dia berdua doank di rumah. duh bingung..

16 Comments:

At August 25, 2008 at 12:13 PM , Anonymous Anonymous said...

taro di nursery aja mei sambil di temenin susternya.

 
At August 25, 2008 at 1:15 PM , Blogger Unknown said...

mei,imun pcv itu buat apa ya?
dhika ga dikasih imun itu tuh.
imun yg IPD yg sekali suntik 1 juta itu juga gue ga ambil utk dhika.

 
At August 25, 2008 at 1:18 PM , Anonymous Anonymous said...

wahhh si kecil udah ditindik.. :) dl sepupuku pas baru lahir lgsg ditindik loh.. :)

punya baby mahal ya... tp happynya ga bisa dibayar dengan duit berapapun :)

ditunggu upload poto si Yumi yaa :)

 
At August 25, 2008 at 2:11 PM , Blogger Pitshu said...

aje gile, mahal bener yah! tapi itu karena di RS kali yah! kalo dipuskesmas mungkin ga segitu ^^, cuma apa2 ga terjamin sih wakakakak ...

gilek, punya anak satu kek na duit yang di butuhkan banyak banget yah !!!

 
At August 25, 2008 at 2:50 PM , Blogger Yunita said...

Kalo di family tindik gitu bayar ga Mei ? Kalo tahun lalu gua di Medistra, pas di hari mau pulang dr rs langsung gua kasi tau susternya kalo mau ditindik. Jadi habis baby dimandiin, ditindik, trus siap2 pulang deh. Baby gua sih nangis cuman bentar banget, dinenenin langsung diem. Di Medistra nindik ga bayar, cuman gua angpau-in susternya 20rb aja..
Btw blog nya boleh gua link ya ? Tks..

 
At August 25, 2008 at 3:24 PM , Blogger Yulian said...

PCV apa ya Mei? Baru denger hehe
Kayaknya jaman si Jeslyn dulu belom ada deh.
Jeslyn blom ditindik nih ampe skrg, papinya kaga tega. Ntaran aja katanya kalo dah gadis :P

Cuti-nya pas mertua ke LN aja kali Mei? Jadi tenang, ga perlu ninggalin Yumi yg msh baby be2 aja ama sus.

Kalo lebaran seminggu itu ada mertua pan yg bisa liatin?

 
At August 25, 2008 at 3:37 PM , Blogger Mei Mei said...

angel : hah? nursery dimana?

limmy + yulian : pcv tuh pneumokokus. utk mencegah radang selaput otak, radang paru, ama infeksi darah. imun ini masi baru di indo. jd dhika ama jeslyn dulu mungkin lom ada. coba ke http://www.tabloid-nakita.com/Khasanah/khasanah09419-05.htm kalo mo tau soal pcv ituw :)

livia : mau ku jg kemarin baru lahir lsg di tindik. tp mertua ga kasi sih ya gue iyain aja dah..
dan nyesel gue uda iya-in. harusnya emg lsg di tindik :(
ho oh happynya ga bisa di tukar ama apapun jg :)

pitshu : hahah puskesmas blm ada kali ya yg ini? soalnya ini imun baru sih. denger2 dr tmn gue di mdn jg dia blm pernah denger. tp skg uda mulai masuk imun wajib sih.
iyak, anak tuh butuh biaya byk! tp gpp lah~~ :D

yunita : byr tuh. tindik kena 80rb kemarin. mahal ya..:( pdhal dia nyakitin anak gue sebenarnya. wkakkaka :P yup di link ajah. tar gue jg link balek ya

yulian : masalahnya kalo gue cuti waktu nov, lebaran nanti ga ada pembantu jg kan. mertua gue mana bisa ngurus rumah + yumi? kasian jg bow..kayaknya nov suru mama gue ke medan ajah..

 
At August 25, 2008 at 3:41 PM , Blogger naki said...

gw pas smu nambah tindikan aja sakit banget mei :(

lebaran emang paling pusing yaa , semua pembantu pada pulang . nyOkap juga pusing tuhh

poto2nya ditunggu ya mei

 
At August 25, 2008 at 4:40 PM , Blogger Windy said...

Mei, kalau sesuai skedul, PVC itu totalnya 4 kali lho.. Yang berat (di kantong =P) mah 6 bulan pertama, soalnya kudu 3x suntik dalam selang waktu 2 bulanan, hehe..
Tar yang ke-4 rada legaan deh, setelah umur > 1 tahun..

Jac tindik juga gak lama setelah dia lahir. Katanya mendingan gitu, jadi sekalian nangisnya, hehe..

 
At August 25, 2008 at 5:00 PM , Blogger Pucca said...

tenang mei, nanti udah gede yumi gak bakalan inget kok.
dulu gua ditindik juga serem pake jarum gede kata nyokap gua, nangisnya gak brenti2,tapi skarang gua gak inget tuh :P

 
At August 25, 2008 at 5:56 PM , Anonymous Anonymous said...

Mahal2 ya imun disono Mei, diganti ma kantor ga tuh? Abis tindik gitu berapa lama keringnya Mei?

 
At August 26, 2008 at 6:20 AM , Blogger yhalim said...

horor ya nindik gitu.. untung g dah tindik pas lahir. waktu itu jg g liat bayi lagi ditindik, kejer gitu nangisnya. kacian :(

PVC itu = IPD ya kaenya..?

 
At August 26, 2008 at 7:43 AM , Blogger Arman said...

ambil unpaid leave aja mei...

to limmy: karena dhika udah diatas 2 th, pcv nya bisa ngambil yang booster nya aja kalo mau buat catch up nya.

 
At August 26, 2008 at 7:44 AM , Blogger Arman said...

eh btw pcv itu ama ipd sama...

 
At August 26, 2008 at 9:15 AM , Blogger Mei Mei said...

naki : iya pusink ga ada pembantu ama suster. mabok deh. yup potonya menyusul ya :) gue lupa upload tadi malem xixixi

jac's mom : HAH? 4x?????? omg..4jt o_O; iya harus ne emank skalian tindiknya. moral of the story : jgn semua omongan mertua di telen mentah2 meski mereka pengalaman huhuhu

viol : yumi ga inget emank, gue nya yg ga tega liatnya xixixi

felicia : mana di ganti ama kantor!! kantor gue mah surammm. melahirkan kena 16jt, gue di byr cuma 1jt loh! amit2 de. kupingnya 2 hari kering tuh fel

yulia : PCV = IPD? kata arman sih begitu ya. gue ga tau :D

arman : kantor gue ga bisa unpaid leave punya. maklum, di sini penjajahan bangsa taiwan wakakak :D

 
At August 26, 2008 at 10:17 AM , Anonymous Anonymous said...

tadi baca judul nya kirain imunisasi apaan kok namanya kayak pipa plastik. itu PVC xD

banyak kalee duit yg harus gw siapin yak ntar ^^;

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home