Oct 22, 2008

Bingung!!

duh 2 minggu-an lagi yumi udah MPASI nih..
perlengkapan belum ada kecuali feeding set doank
ada yang ngasi kado dulunya..dan waktu gue cek rupanya plastiknya PP..yah uda aman deh. perlu apalagi ya? food processor? lom punya. slow cooker kayaknya ada di kado juga. hm apalagi?? bingung...
belom lagi mo mulai makan apa dulu ya? gue uda mulai baca2 sih resep MPASI. tapi yah karna slama ini gue masuk dapur cuma buat masak indomie, nyaris ga mudeng sama skali ama resep2 itu :( :(
ngebedain tim ama kukus aja gue mabok..duh..gimana nih T_T
untuk tepung beras ada rekomen ga sih pake produk apa?? gue baca banyak yang pake produk GASOL yah. tapi sempat ada gosip juga kalo gasol itu mengandung pengawet. halah..jadi pusink..
kayaknya gue perlu ke Healthy Choice buat plototin barang2 di sana ya?
duh helppp. gue bingunggggg hiks.. :(

23 Comments:

At October 22, 2008 at 1:05 PM , Blogger Pucca said...

mei, jangan bingung2..kan ada mertua lu, bisa ditanyain resep2nya gimana masaknya :)

 
At October 22, 2008 at 1:15 PM , Anonymous Anonymous said...

waduhhh... yuk kita ke posyandu mei... :D

 
At October 22, 2008 at 1:57 PM , Blogger maryna roesdy said...

Mei, dulu 1st mpasi Dea bubur beras merah homemade.

Caranya:
1. cuci bersih beras merah organik lalu direndam semalaman. (+/- 7-8jam).
2. sangrai beras tadi sampai kering2 gitu deh.
3. angkat. dinginkan suhu ruang.
4. blender sampai menjadi bubuk.
5. siap digunakan deh.

cara masaknya:
1. campur tepung misal 1 sdm plus air matang secukupnya.
2. aduk sampai matang dan mengental.
3. angkat..aduk rata bersama asi sesuai kekentalan yg diinginkan.

nextnya dea maemnya puree gitulah mei. kukus aja kentang tes/kabocha (labu jepang)/sweet potato. Dan campurin asi sampai kekentalan yang diinginkan.

Jangan pusing2 lagi ya Mei.
Selamat makan Yumi, moga2 pinter maem jadi tambah montox yaaah :)

 
At October 22, 2008 at 2:05 PM , Blogger Mommy Eldridge said...

wah gurunya uda duluan comment, gw jd malu mo nulisnya :)
louis sih mpe skr paling doyan puree kentang, malah suka ga mau kl dikasi gerber. Kentang tesnya dikukus trus diblender ato disaring pake saringan kawat, trus campur asi deh. Enak loh, wangi ^_^
met nyoba2 ya!

 
At October 22, 2008 at 2:14 PM , Blogger Mei Mei said...

viol : tp kan ga enak nanya2 dia mulu. mendink usaha dikid dulu sendiri gue nya wkakka

des : posyandu? napain kesana des? ada yg ajarin cara bikin MPASI? :P

maryna : duh tengkiu marr *angkad jadi suhu deh* tapi mo nanya dah. ada yg ga ngarti :P kan ada tu di jual tepung beras yg organik, oceh ga si pake itu aja? jadi ga perlu blender2 sgala. lagian sangrai apaan? ga mudenk geu wkkakkaa :P
trus kentang tes itu apaan? :D emank beda ama kentang2 yg kita mkn? kabocha ama labu yg kita mkn jg beda gitu? mohon bimbingan ne! wkakakka *gaya bener sih cara ngomong ne*

mom eldridge : di kasi gerber? gerber merk kantong asi itu? nah ini gerber apaan? :D kentang uda di blender masi di saring? hm oceh2..moga2 praktek ne ga gagal. thx ya :D

 
At October 22, 2008 at 2:18 PM , Blogger MarvelLicia corner said...

wah masa gasol ada pengawetnya ya mei? katanya aman tuh? secara marv dulu juga pake gasol hehehehe...

dulu marv juga makan mashed potatoes.. tapi kalo makan kentang, pupnya jadi keras gitu, sampe ngeden2 kalo mo pup.

santai aja mei, tetep cari info... ntar makin lama berjalan dengan sendirinya kok.. :)

 
At October 22, 2008 at 2:21 PM , Blogger MarvelLicia corner said...

kabocha ato labu persis sama yang kita makan kok mei, yang di jual di supermarket ato pasar tradisional. Kentang tes bisa beli juga di supermarket besar mei, ato kalo beli di pasar tradisional besar (kalo ga salah di jkt ada yang sip yah pasarnya bagus banget gitu gak kotor , kentangnya yang biasa buat kroket itu loh mei, gede2 kentangnya trus lebih pulen.. :)
Trus jangan lupa ada aturan untuk MPASi...

4 days rule:
4 hari berturut2 anak diberi makanan yang sama sebelum dicobai jenis makanan baru berikutnya untuk melihat apakah ada efek alergi ato gak... kalo ada efek alergi, ntar dicobai lagi bulan depannya... :) gitu say..

 
At October 22, 2008 at 2:22 PM , Anonymous Anonymous said...

ayoo mama yumi !! belajar cara bikin mpasi yang banyak yaa...

nanti mama avel 2,5 bulan lagi tinggal tanya2 mama yumi aja...!!

mwakakakakakakak..........

 
At October 22, 2008 at 2:29 PM , Anonymous Anonymous said...

tante meii.. akyu datang berkunjungggg geheheheh.. mpasi apaan si? *gak ngerti apa2* wakakakak

 
At October 22, 2008 at 3:00 PM , Anonymous Anonymous said...

Searching di inet Mei, banyak info dari temen2 sesama momi koq ....
sisanya paling elu variasiin sendiri ...

kalo dulu bahan andalan Timmy tuh beras merah, bisa bikin badan montok dan sekel :p

waah, kalo anak dah mule MPASI, jalan2 dah rada ribet tuh bebawaannya :p kudu bawa piring, sendok, mangkok, dll ...

selamat menikmatiiiiii ...
mami Yumi pasti bisa ;)

 
At October 22, 2008 at 3:08 PM , Blogger Mommy Eldridge said...

gerber tuh merk bubur bayi instant mei, ky mealtime, milna gt. Cuma kl gerber rasanya lebih tawar coz ga dikasi pemanis or perasa, jd gw prefer itu ( sesuai anjuran bu ver ^_^ ) siap2 buat kl lagi males bikin ndiri, hehe..
kentang kl uda diblender ga usa disaring lg, pilih salah satu aja.
gudluck mei!

 
At October 22, 2008 at 4:06 PM , Blogger Windy said...

Dulu sih Jac gw beliin tepung beras merah dari Gasol Organik. Bisa delivery ke kantor soalnya, hehe.. Kayakya fine2 aja tuh. Malah gw baru denger Gasol ada pengawet..

Beli yang udah dalam bentuk tepung aja Mei, lebih praktis. Klu beli beras kan ribet, kudu diproses lagi baru jadi tepung.

Kalau ada waktu masak mah mendingan dikasih yang homemade n fresh. Daripada dikasih bubur instant yang model Gerber :)

 
At October 22, 2008 at 4:29 PM , Blogger maryna roesdy said...

haha..jadi ngebayangin gaya berguru di film silat.

Dulu sih gw buat sendiri yah mei, tp kl byk yg pake tepung jadi, mgkn gapapa juga yah. Sangrai itu dioseng tanpa minyak di kuali. Kl sampe gak ngerti sangrai, kyknya emg lu kudu bekerjasama dgn mertua hahahaha.

Tapi emg Dea jg kurang begitu doyan bubur beras merah+asi, mgkn krn beneran tawar. Cuma krn emg disarankan awalnya bubur beras merah dulu kan yah? krn resiko alerginya sgt kecil.

yg lain udah dijawab bu Ar yah :)
beli bahan makanan bisa di healthy choice (organic) ato di toko buah semacem all fresh, total, rezeki.

kl umur 7mo udah mau kenalin bubur saring, jgn pake garam. cobain aja keju babybel (ada dic4). berasnya bisa pk brown rice organik.

Tambah pusing gak abis baca komen2? hahaha

 
At October 22, 2008 at 4:51 PM , Blogger Unknown said...

mei,dulu dhika pertama MPASI gue kasih bubur beras merah.

tapi gue jg pernah baca artikel sebaiknya buah dulu yg diperkenalkan ke bayi. bingung jg sih.

 
At October 22, 2008 at 9:37 PM , Blogger Shanni said...

Mei... jangan bingung gw yakin elo pasti bisa, gw aja dulu juga sama kok sama elo, serba bingung :) tapi sekarang bisa juga, cemplung2 jadi deh hehehehe :D

masak buat baby ga seribet masak buat orang gede yang banyak bumbunya, kalo gw malah dikasih tau kenalin sayur2an dulu, karena kalo buah tuh manis jadi takutnya baby jadi ga doyan sayur kalo dah ngerasain buah.

gw sih dulu pake slowcooker tapi ga sanggup lamanya akhirnya beli panci kukusan dihyper deh, terus gw suka kukus kentang, jagung manis, brokoli-kentang, wortel, dsb deh. abis dikukus diblender atau disaring. terus tambahin ASI aja sedikit.

gw juga ga terlalu suka pakein gerber tapi kadang suka beli gerber dan mealtime kalo buat pergi2 sih biar ga ribet, selamat mencoba ya mei.

 
At October 22, 2008 at 10:11 PM , Blogger Mei Mei said...

ariany : ga tau ri. waktu baca2 gue nemu gosip itu deh. uda ga inget webnya juga. makan kentang pup keras ya? hm arus jarank2 di kasi kalo gitu ya.
duh kentang aja byk macemnya yah? sama ga si ama kentank yg biasa buat masukin ke sop itu??
yup rules MPASI-nya uda sering baca sih milis asiforbaby :) thx ri

nat : duh nat..loe kan pinter masak. pasti ga perlu blajar dari gue deh kali ini. gue nih yg perlu blajar dari loe ><

epi : met datang epii *kayak dtg kemana ajah* MPASI tuh makanan pendamping asi hoeihehioehe
jadi bayi uda makan makanan lain slain minum susu doank

olla : uda search. dan saking kebykan gue baca, kayak ne gue makin mabok. muakakkakakkak :)
jadi pake tepunk beras merah aja kali yah utk start awal ne. iya nih kek ne bakal ribet bawa yumi kluar kalo uda mpasi gini. woceh deh. mei2 gambatte! xD

Mommy Eldridge : bukannya makanan bayi tuh lebi bagus yg buatan sendiri ya? jadi ga perlu beli milna dkk itu kan ya?? ato ga masalah? gue takud ada melamin ama sakazaki itu wkakakkak :P

jac mom : hm jadi gasol oce tuh ya? oceh deh gue order onlen aja dah! xixixi thx :D ho oh nih kayaknya bagusan home made aja dah. yg instant2 itu slaloe ga bagus yak..meski indomie itu enak *ga nyambunk deh* xiixixix
thx yak!

maryna : hm..oseng ga pake minyak, ga lengket ke panci ne kan? wkkakak :P
tar gue coba cari bahan yg laen di healthy choice/total buah aje kayak ne yak.
keju babybel itu apalagi? sama ga ama keju yg di makan pake roti tawar tu? hoiehioee keju yg sehelai2 itu bkn si?
hm jujur aje sih..komen segini byk jg bikin gue mabok. makin tau byk..makin ga ngarti banyak muakkakakkakakkaka ternyata gue bener2 ga isa jadi tukank masak dah..

limmy : kek ne kebykan yg gue baca malah saranin sayur dulu ya sebelom buah. tp dr sekian komen, kayaknya pada blg suru pake tepunk beras merah dulu yah. hajar aja dah kalo gitu xixiixixi

shanni : masalah ne gue ga pernah masak shan. jadi ne begitu baca jadi mabok. bikin patah semangat aja huhuhuhu panci kukusan bole ga si gabung ama yg lain? ato musti pisah?? kan mertua uda ada panci kukusan xiixxi :D
kayaknya yg makanan instant gue pass aja kali ya??? gue takud byk yg aneh2 di dlmnya ><;

 
At October 22, 2008 at 10:35 PM , Blogger MarvelLicia corner said...

mei, selain beras merah bisa juga pake tepung beras cokelat (gasol punya juga ada).. tapi kalo makannya bubur beras merah, yumi mesti minum air banyak saoalnya beras merah tuh agak panas di perut, takutnya sembelit juga... *moga2 gak tambah bingung yah.. kikikikiki...*

kentang sama ama yang buat sop juga gak papa, tapi kalo mo beli yang lebih aman, beli yang organik free pesticide potato. Itu di mana2 banyaakkk.. di hipermarket besar ada, papaya, healthy choice, trus total buah kayanya juga ada..
sayur2an yang bagus untuk

dikenalkan pertama kali :
kabocha, labu kuning, kentang...

Buah2an yang bagus: puree apple, puree melon, alpuket, pisang.

Gua termasuk mama yang kasi makan anak segala.. termasuk makanan instant.. hehehe.. soalnya kadang dah kecapean bikin sendiri mei, kalo cape ya pake instan, gua campurin buah2an ato sayuran gitu.. :)

yah.. sesuai keinginan mu lah hehehehe... :D
psti bisa kok mei.. :)

 
At October 22, 2008 at 11:26 PM , Blogger Arman said...

dulu andrew mpasi pertamanya bubur tepung beras merah. beras merahnya beli di healthy choice trus dibikin tepung sendiri.

 
At October 22, 2008 at 11:51 PM , Anonymous Anonymous said...

Gw dulu kasih bubur beras merah ama kaldu ayam, trus cobain beberapa puree juga kek kentang, wortel, yang gampang2 aja Mei :D

 
At October 23, 2008 at 8:26 AM , Blogger naki said...

mpasi itu apa yaa mei ? ooo .. itu bukan makanan2 lunak slaen asi ? kayanya dulu sepupu gw dikasi beras merah dehh sama kentang kalo ga salah

mwehehe .. gw ga bantu yaa disini , malah nanya2 ^0^

 
At October 23, 2008 at 9:21 AM , Blogger Mommy Eldridge said...

mang lebih bagus bikinan sendiri mei, gw sedia gerber cuma buat kl lg ga keburu masak aja, maklum, sendirian di rumah bo hehehe...

 
At October 24, 2008 at 12:51 AM , Blogger Shanni said...

gw juga kaga pernah masak mei, waktu married awal2 doang masak tapi karena rasa pas2an malah lebih sering amburadul akhirnya males :) percayalah mei semua wanita punya insting masak kok :D dari ga bisa jadi bisa :)

sejak ada micha mau ga mau masak kan emang lebih bagus buatan sendiri. panci kukusan gabung juga ga apa2 mungkin ya, asal pas masak jangan ngegabung ama yg lain juga :) gw sih karena ga punya panci kukusan makanya beli.

gw juga sama kaya bu Ar, kasih makan anak segala aja, instan kalo pas pergi atau pas cape dan ga keburu masak aja.

 
At December 16, 2008 at 12:24 PM , Anonymous Anonymous said...

mau share aja nih. waktu anakku aku kasih MPASI pertama buah trus ga lama aku kasih tepung beras merah organik n kacang ijo organik (gasol) alhamdulillah doyan, skarang anakku dah makan bubur saring. klo mba mo pesen hub aja 085780353437

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home