Oct 13, 2008

Klinik Laktasi @ St. Carolus

Sabtu kemarin, pagi - pagi berangkat ke St. Carolus. Janjian waktu hari Jumat bareng Nat utk ke klinik laktasi bareng. gue pengen belajar meres ASI pake tangan sih. selama ini meres kog yah ga bisa2x. keluar cuma setetes - setetes gitu. boro2x deh bisa dapet 100ml ke atas kayak make breastpump. lah ini? 10ml pun ga nyampe!! tangan udah pegel trus n*n*n juga sakit banget.

sampe di carolus jem 7.30 kurank deh. gue lupa tepatnya kapan. gue dapet antrian pertama yah iyalah..pagi begitu datengnya!. yumi di suruh timbangin. nimbang di sana ama di family beda yak? di bugilin smua bo ampe diaper pun di suru buka. wkakakak eh ini anak kg nya kog ga naek :D bulan kemarin eh..blm sampe sebulan pas sih..uda 7,1kg. kemaren di carolus, cuma 7kg loh?? mungkin karna uda aktif banget ini anak yah? loncat2 mulu kalo di berdiriin. belum lagi sibuk bolak balek mulu di kasur. suster di sana ampe pada maen ma yumi gara2 liatin ini anak kog aktif bener xixixixi

kesan gue di sana, susternya ramah - ramah bangettt!!! ga ada ketus2nya meski gue ngoceh mulu ama ribut kog susah meres pake tangannya! wkakaka padahal waktu di peres, iye, suster ne yang meresin :P, ASI gue ampe muncrat2. eh begitu dia suru gue meres, lah..muncrat ne cuma 2-3x aje. abis itu netes2 lagi wkakakkakak susah bener yaaaaaa. tobat deh. waktu di peresin ama suster ne gue sambil jerit2 tuh. aje gile sakit bener sih <_<; ampe gue bilang "pelan2x sus!!!! bukan sapi nih!" wkakakkakka :P maap yah suster2 di sana :D gue emank rada bawel ya? hahahah :D

trus abis meres, di ajarin lagi massage payudara ama basuh pake air angat ama air dingin. mereka juga ajarin yumi minum pake gelas kecil plus sendok. yah jelas di sembur2in ama yumi. nih anak di kase minum pake sendok di rumah ga pernah ada yang masuk. semua di semburin ama dia. ini lagi pake gelas ama sendok. setelah di test mo 10 min, hasilnya gagal total. ga ada asi yang masuk. semua di semburin wkakakakka ampe lap handuknya basah semua. badunk emank ini anak...susternya pasrah. bilank kalo gitu coba n*n*n langsung deh. oh kalo ini sih ga usa di ajarin. ngeliat gue uda buka baju gitu semuanya, baru aja gue gendonk, dia uda langsung nemu pu**ng gue kog xiixixiix :D gue lama di dalem mah karna yumi n*n*nnya lama. ga enak donk gue ama pasien lain di depan. akhirnya di setujuin buat masukin 1 pasien lagi bareng gue. abis si yumi gue cabutin n*n*n dia malah ngomel. baru mo gue kluarin, dia isep lebih kencenk lagi. wayah.. <_<;

nat sendiri datang uda agak telat ya? jadinya dia nunggu lumayan lama sebelom akhirnya sampe di antrian dia. gue sempet masuk ngeliatin dia, tapi akhir ne di suruh keluar ama suster gara2 di dalem keramean wkaakakka :D

di depan, maen ama yumi. trus yumi juga di sapa ama suster2x yang lain yang tadi nimbangin ama maen ama dia. di panggil2 xixixixi ga lama nih anak malah bobo. trus ga lama juga avel kluar. nat sendiri masih di dalem. eh dua2nya bobo. gue potoin deh wkakkakak :D

lutuu yak liad baby2 pada bobo? damai bener tuh muka..ga tau mereka negara lagi krisis ekonomi gini? LOL *ga nyambung bener* wkekekeke

kelar dari carolus, kita pergi ke mega mal buat makan2x. uda laper banget. dari pagi belom sempet makan guenya. di ajak pergi makan mah hayuk aja. gue nebeng nat secara laki gue musti kerja. gue cuma di drop di carolus trus laki gue brangkat lagi :D
di mega mal sempet moto bareng nat waktu lagi nyusuin yumi di toilet. mamerin apron masing2 ceritanya kata nat sih begitu yak xixixi. tapi potonya ada di kamera nat, nunggu dia upload ajah dahh :D eh mega mal uda jadi bagus loh. toiletnya juga uda bagus. moga2 nursery roomnya ntar juga bagus :D kemarin nursery room lagi di bongkar semua sih. jadi terpaksa di toilet deh.




yumi & avel yang lagi kenalan di mobil


abis itu baru pergi makan ke ajisen ramen. dari sana ke toko bayi. berhubung nat masih mo belanja di sana, gue cabut pulank duluan deh. tapi bs gue bilang molto uda abis, yah uda deh. ke carrefour dulu beli molto. abis itu mo cabut manggil taxi, eh inget barang gue ada di mobil nat! LOL buru2 tepon dia lagi deh. rupa ne pas dia jg uda mo cabut pulank. akhir ne malah nebeng dia lagi di anterin pulank skalian wkakakaka :D di jalan ada sedikit kesialan *sial kog di bilang dikid*, si tan kena tilank huhuhuhu polisi ne tumben ga ada menta damai2 yah. uda rada beda juga nih polisi sekarank :p thanks ya nat buat makan dan tebengan ne :D

pulank rumah uda deg - deg-an. abisnya kluar nyaris seharian. dari jem 7 pagi ampe jem 3 sore!! duh alamat mertua ngoceh2 deh soal ne gue bawa yumi. begitu di tanya, gue bilank aja dah rumah sakit rame abis itu di ajak makan ama temen. kan ikud temen jadi bo huat deh xixixixiix abis itu mertua gue juga nanya bs gue. kayaknya buat nyamain jawaban. untung sebelomnya uda gue bilangin ke bs gue musti jawab gimana kalo ntar mertua nanya wkakakkaak :D jadi kali ini safeeeeeeee xD

minggu-nya gue kondangan di raja kuring. dari sana cabut ke TA potong rambut. ga tahan uda rontok ne amit2. buanyak bener. bakal botak ga ya ini? :( :( gue potonk pendek. sbodo amet lah~~ lagian ini model rambut juga uda ga jelas. babat abis aja dah. padahal gue pengen keritingin lagi sambil nunggu panjang. tapi ntar deh abis rontok ne uda berkurang. sebelom pulank sempet makan dulu di tawan. akhirnya nyampe rumah uda mo jem 9 mlm! aje gile deh...

n*n*n uda bengkak sebengkak2nya. ampe breastpad gue uda penuh2 gitu..amsyonk deh. pulang langsung mompa. abis itu bobo deh..capeee

15 Comments:

At October 13, 2008 at 9:26 AM , Anonymous Anonymous said...

Timbangannya turun karena dibugilin itu kale Mei? hehehe...
Emang ga gampang meres pake tangan, gw dulu juga ampe pegel dapetnya dikit, banyakan pake pump :p
Yumi ma Avel sama2 botak ga keliatan mana cowo mana cewe hehehe.... ^_^

 
At October 13, 2008 at 9:34 AM , Anonymous Anonymous said...

lahh.. ga ada video atau foto waktu trainingnya nih tante? wakakaka..

*kaborrrrr*

 
At October 13, 2008 at 10:04 AM , Blogger C said...

mei, anak gw juga ga naik banyak setelah 5 bulan.
katanya anak asi, 4-6 bulan pertama, naiknya pesat, abis itu slow.
karena itu anak asi lebih langsing2 (bukan berarti ga sehat lhoooo).
iya nih, kayanya gw terusin asi hehhehe, jadi semangat liat elo.

 
At October 13, 2008 at 10:07 AM , Blogger Unknown said...

wuah asyiknya bisa janjian ke klinik laktasi berduaan.

kalo gue ga pake belajar teknik meras gmnpun. pencet2 aza lgs keluar byk tu ASInya. hahaha

 
At October 13, 2008 at 10:23 AM , Anonymous Anonymous said...

hahaha, asik udah diposting foto yumi&avel dimobil kekekeke...
mei, norek lu mana? serius nih gua mo transf utang yg di klinik itu..

@anung : wah nung, trening kmaren bener2 vulgar, anung masi kecil...ga bole liat gitu2an ;p

 
At October 13, 2008 at 11:02 AM , Blogger yhalim said...

g jg meres pk tangan, mencet2 aja.. emang ada teknik khusus kah mei?

rambut g jg lagi rontok2nya niy.. hik hik serem ya.. mau g potong, tp rambut niy lama panjangnya, jd sayang jg.

 
At October 13, 2008 at 11:18 AM , Blogger Mei Mei said...

felicia : iya. tp palink cuma di kurangin brapa ons doank kan kalo baju + diaper gitu? :D
iya nih bykan pake pump. amsyonk gue pake tangan. tangan pegel nenen sakid T_T
waaa itu yumi uda pake baju cewe pdhalll. tega loe fell hiks :P

anung : *tendanQ anung ke laod*

c : kayaknya sih begitu ya? yah yg pentink sehat aja dah. stock samcan di badan yumi kan masi byk juga xiixiixi :P
ayukk terusin asi nyaaa :)

limmy : namanya jg dua ibu2 yg stress soal asi wakkakakkaa :) enak donk kalo pencet aja uda kluar. gue pencet kluar sih. tapi ga muncrat hahahah jadi gimana caranya menuhin botol asip coba :P

nat : ga usah nat. kalo mo transfer, ya gue byr juga duit mkn ne xiixixixi :P
tar dahhh kapan2 pegi mkn lagiii :)

yulia : di ajarin cara meres yg bener sih yul. tp tetep aja gue ga mudeng wkakkakak uda mencet tp kog cuma dpt 30ml. akhir ne gue pake pump juga :P
rambut gue cepet panjang sih ya. jd babat aja dahhh

 
At October 13, 2008 at 1:17 PM , Anonymous Anonymous said...

laktasi itu apaan mei?
seru yak kalo sesama baby ketemu... ngobrol pake bahasa baby juga :)

 
At October 13, 2008 at 2:01 PM , Anonymous Anonymous said...

untung emakna gag disuruh timbang,...kalo gag pada ngejengkang semua liat emak-emak bugil yah,...hahahha

 
At October 13, 2008 at 4:28 PM , Anonymous Anonymous said...

Waaaah, coba dulu gue hamil dan punya baby seangkatan ma elu & Nat yaaa ... dulu jaman asi susah keluar sempet pgn ke klinik ini Mei, dasarnya gada temen, jadi males deeeh :(
Salut buat kalian!!

Eh, klinik ini bisa bantuin orang yang asinya gada samsek gituh??

 
At October 13, 2008 at 8:29 PM , Blogger Mei Mei said...

fun : hm arti jelas ne gue jg ga tau laktasi apaan. tp kalo klinik utk membantu ibu2 agar bisa menyusui tuh nama ne klinik laktasi :D
iya, tuh avel ama yumi pake bhs baby dah ekkekkeke

bebek : duh jgn emak ne. samcan bisa kemana2 tuh bek :D

olla : sayank yak..yah yg uda lewat gpp lah la :D yg pentink anak sehat hehehe ;)
kabarnya sih klinik di situ bisa bantuin ibu2 yg dr asi ga kluar ampe asi kluar. bahkan yg adopsi anak aje bisa kluar asinya. ga jelas deh pegimane caranya ~~;
kemaren pas gue pergi, ada bayi 2 bln yg bingung putink. nangis kejer trus tiap di kase nenen. eh akhir ne bisa menyusui juga di sana. takjub deh gue :)

 
At October 13, 2008 at 9:51 PM , Blogger MarvelLicia corner said...

g jg dulu lebih seneng peres pake tangan mei.. meskipun pegel heheheh..

Kalo anak cewe tuh selalu keliatan lebih cantik ya... yumi kalo bobo cantik tuh hihih... :D

 
At October 14, 2008 at 8:18 AM , Blogger Mei Mei said...

kayaknya gue nyerah meres pake tangan..dapet ne dikid mulu hiks :(
gimana bisa dpt byk ya..

ah yumi bobo ga bobo tetep cakep kog MUAHAHAHHAHA *narsis* xD

 
At October 15, 2008 at 1:04 PM , Blogger Sani said...

hi,nanya donk.biaya konsultasi di klinik laktasi carolus brp ya.thx

 
At October 17, 2008 at 9:14 AM , Blogger Mei Mei said...

sani : kemaren gue ama bidan. totalnya 64.500 tuh :)

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home