Oct 30, 2008

Yumi 5 1/2 Month

udah 4 harian yumi batuk2 mulu..gara2 suami gue nih udah batuk tapi nekat cium2 yumi mulu. keenakan kayaknya yah gara2 dulu dia flu tapi cium2 yumi dan ga nular. lah sekarang kan cuaca lagi jelek. ujan mulu lagi..alhasil batuknya sukses nular ke yumi. gue dah pusink..secara gue ga pengen yumi minum2 obat selagi masih bayi gini. akhirnya search sana sini. ada sih suruh pake jeruk nipis di tambah madu gitu buat di kasi ke bayi. tapi gue inget kalo madu kan ga bole di kase ke anak umur di bawah 1 taon. lah ini yg kasi resep ngaco jg ya kwkakakaka jadilah nanya sana sini. dan akhirnya dapat pencerahan dari mama-nya aurel.di suruh uapin ajah. nahhh gue taunya di uap itu cuma buat pilek kan yah? kalo batuk emangnya bisa? di bilank bisa. oceh deh gue ikutin caranya. dan rupanya, baru gue uapin sehari, yumi uda mendingan loh!! seharian kemaren kaga batuk! waahhhh manjur skali yak? :D thx yah mon!! akhirnya ga perlu cekokin yumi obat2an xixxixiix :)
gue masih suru bs uapin sih ya. sapa tau belom sembuh bener..

updet perkembangan yumi, nih anak akhirnya uda masukin jempol kaki ke mulut. ga puas kayaknya ama jempol tangannya yah? masaolo...gue kaget ngeliatnya. meskipun jempol kakinya bersih, tapi yahhh itu kaki gitu lohhhhhhh. akhirnya gue kluarin2 mulu dah. eh tadi pagi dia bangun, gue kedengaran suara kayak mengecap2 gitu. gue kira dia emut jari, lahhh rupanya lagi emut jempol kaki. amsyonk deh.. begitu gue liatin dia, dianya malah ketawa2..*gelenQ2 pala* -_-;

belakangan juga uda mulai males belajar merangkak. kalo biasanya dia tengkurep, dia masih berusaha buat "jalan". tapi sekarank ogah. maonya tengkurep trus melongok kiri kanan, ato kalo ga emut2 maenannya. ga jelas dah. di kase mainan agak jauhan biar dia merangkak, adanya pantatnay doank di goyang2 ma dia dengan posisi tangan berusaha mengambil maenan. yah kaga dapet lah! akhirnya nangis menta di ambilin maenannya. buset deh..

tangannya uda mulai kepo. smoa mo di ambil ama dia. kalo lagi gendonk, demennya jambak rambut yang gendong. suramnya kalo pas gue lagi gendonk dia, rambut gue pasti di tarek deh. padahal lagi musim gugur gini..jangankan di jambak. di diemin aje rontok! hiks..apalagi di jambak? perlu pake shower cap kayaknya tiap gendonk dia --;
kalo lagi di pangkuin, trus dia ngeliat barang di dekat dia, pasti mo di ambil ama dia. smoa di masukin ke mulut. sampe henpon gue nyaris di emut ama dia. untung keliatan. weleh..

kayaknya itu aje deh...gue ga inget lagi hehehee :D

9 Comments:

At October 30, 2008 at 3:54 PM , Anonymous Anonymous said...

Avel juga pernah batuk pilek, dan obatnya cuman dijemur, diuap, dan dioles balsem transpulmin BB & ditetesin breathy kalo mampet idungnya...

Kalo diuapin, gw campur pake minyak telon+kayu putih biar lebi tajem baunya mei..

emang tuh ampuh bgt, avel juga cuma 2x udah lgsg mendingan batpilnya, riak2 batuknya berkurang...

gw juga sebisa mungkin gak mau kasih obat2an...

suru minum asi banyakan aja mei, hajar pake asi pasti deh sembuh...

Avel juga sama kayak Yumi, kalo digendong maunya jambak2 rambut muluuu...
Wakakak pake shower cap..=))=)) *ngakak guling2*

 
At October 30, 2008 at 4:13 PM , Blogger Mei Mei said...

oh pernah batpil juga toh avel. gue ga pake balsem2 sih. cuma uap dan uap aja dah. iyak gue pake minyak kayu putih. minyak telon kurank afdol baonya :D kayu putih lebih tajem xixixi gue ama suster yg tidur bareng dia kena uap jg deh wkakakkaa

kalo asi kan emank uda pasti minum dia nat wkkekekek :D

avel demen jambak2 jg ya? wayah..yumi baru mulai demen jambak setelah masuk 5 blnan. ampun deh..

 
At October 30, 2008 at 4:41 PM , Anonymous Anonymous said...

cara nguapin gimana mei??

 
At October 30, 2008 at 5:22 PM , Blogger yhalim said...

mirip deh yumi ama memei, hobi ngisep jempol kaki.

 
At October 30, 2008 at 5:59 PM , Anonymous Anonymous said...

Moga2 Yumi cepet sembuh yaaa :)
Vianney ini sekarang balik lagi suka masuk2in barang ke mulut, padahal udah segede gaban gini, kemarin masukin sobekan2 kertas..halah2...mesti diliatin trus sekarang nih :(

 
At October 30, 2008 at 7:21 PM , Blogger Pucca said...

emang udah masanya tuh mei, demen masukin apa aja ke mulut :)

 
At October 30, 2008 at 8:57 PM , Blogger Dhonatneth said...

hi mei, salam kenal ya... blognya menarik, terutama buat saya yg baru punya baby juga... anyway, mo tanya, diuapin itu gimana sih?

 
At October 31, 2008 at 8:02 AM , Blogger Windy said...

Mei, kalau batuk, babynya kudu dikasih banyak cairan. Jadi minumin ASI aja terus, sama air putih. Btw, Yumi dah dikasih minum air putih nggak? Atau masih full ASI?

 
At October 31, 2008 at 8:11 AM , Blogger Mei Mei said...

fun : di uapin tuh taro baskom yg di isi air panas. trus tetesin minyak kayu putih ke dalemnya. ntar tuh kamar wangi semerbak minyak kayu putih deh. di taro gitu aja. itu maksudnya di uapin.

yulia : hahaha lagi masa2nya yak yul :D

felicia : thx fel. eh vianney masi demen masukin brg ke mulut tah? ini bukannya cuma sampe umur brapa bln gitu?? ~~; duh..repot jg yak

viol : iyak lagi masanya ixixixi

dhonatneth : hi dhona. salam kenal juga yak. thx uda mampir2 :) umur brapa baby nya? cara uapnya tuh baca yg di reply gue ke fun aja ya :)

windy : hi windy. salam kenal yak. yumi belom minum air putih nih. masi full asi :) jadi yah di kasi asi trus ajah deh heheh

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home