Dec 5, 2008

Mulai deh...

pagi - pagi dapet sms

"non, insyaallah entar malem kalau suami bisa atau ga bisa pulang, aku ke kontrakan ya non"

"ga bisa sus. bulan ini kan kamu mo cuti juga waktu adikmu kawin. itu aja uda abisin jatah cutimu. masa cuti terus. aku ada urusan besok. pagi2 uda mo brangkat"



"kan pagi2 pulang. katanya dulu boleh. kan cuma malam aja"



"boleh tapi kan ikutin jatah cuti donk. 1 bulan kan ada cuti 2 hari aja. ntar adikmu kawin, kamu mo cuti lagi 3 hari. itu juga aku maunya tgl 15 pagi kamu uda sampe jakarta. aku ga dapat cuti dari kantor. jadi atur aja deh gimana caranya tgl 15 pagi uda sampe jkt"

trus dia ga balas sms gue lagi. sebel kali ya? EGP!

ini BS, cuti moloooo kerjanya!! FYI, bs gue ini baru aje cuti tgl 25 Nov - 30 Nov kemaren!! itu alesannya sih anaknya sakit. jadi dia mo pulang kampung. masuk ke kamar gue pake acara nangis bombay, bilank mo izin pulank. padahal gue masih sakit diare waktu itu. mencret2 ampe lemes, trus demam juga. tapi karna dia bilang anaknya sakit, oce deh gue izinin pulank dengan syarat cuma 3 hari yg notabene hari jumat dia uda musti sampe jkt! dan ternyata?? minggu sore jem 6 lewat dia baru sampe rumah!! padahal uda gue tolerir kalo dia minggu baru balek, mengingat sabtu-minggu gue jg ga kerja, oce deh gpp. tp gue bilang minggu musti balek cepet soalnya gue mo keluar! malem jg ada kondangan. dia bilang ok. eh malah minggu sore jem 6 lewat baru sampe rumah dengan alesan mobil mogok! huh?? dan waktu di kampung dia telpon gue, suaranya riang ceria sekali! kaga ada tanda2 ibu yang lagi sedih anaknya sakit atau gimana. padahal dia bilang anaknya dua2nya lagi sakit demam tinggi!

jadinya siang gue batal ambil barang ke supplier, padahal uda ada customer yang pesen! rese kan?

nah waktu dia nangis bombay itu, dia ada bilank "non, meski aku pulank sekarank, ntar december aku tetep pulank ya? kan adikku kawin". nah kali ini alesan adikknya kawin. adik satu2nya. yah masa ga gue kasi?? tp karna gara2 dia kemarin cuti ampe 5 hari itu, gue juga madol donk dari kantor, jatah cuti gue ABIS!!!! nah dia masi mo cuti ampe tgl 16 dec baru balik? mana gue kasi donk! gue ogah di potong gaji gara2 elo! uda gara2 loe cuti kemaren 5 hari abisin sisa cuti gue, plus uang kerajinan gue jg melayang. masa musti bela2in elo lagi kali ini? no way lah! gue aja uda bingung january gue mo izin cuti pulank medan waktu sincia, nah smuanya jadi brantakan gara2 dia. padahal tiket pulank uda gue beli. alamat ambil unpaid leave aje kayaknya -_-;

trus sekarank masi mo cuti lagi? huh? gimana ga naik darah guenya! MO CUTI BRAPA KALI DALAM SEBULAN EMANGNYA! emang sih loe bilank potonk gaji ga papa. meski ga loe bilank, tetep aje gaji loe gue potonk! tapi yah jangan cuti2 molo donk! ampe BS aso gue bisa ngomong "kog suster yumi cuti mulu yah? aku aja ambil cuti setaon cuma sekali waktu lebaran. kalo ga penting yah ga pulang. ponakan ku nikah aja aku ga pulang kog". trus pembantu di rumah gue juga ngomong "suster enak bener yah cuti mulu. udah pulank 5 hari, december dia juga cuti lagi ya non? enak bener ya". pembantu gue ini mungkin bt karna kalo bs pulank, brarti kerjaan kayak cuci baju yumi, setrika baju yumi, beresin kamar yumi ama bantu gue cuci2 alat MPASI yumi, bantu gue jaga yumi kalo pas gue lage mandi/makan, semua jadi urusan mereka. padahal yang dapat gaji kan BS.

nih BS gue juga gatel. kerja jadi BS, tapi mo pulang ke rumah kontrakan mulu tiap minggu biar bisa tinggal bareng suaminya. padahal dulunya dia izin suaminya kontrak kamar di jakarta, trus pulangnya paling sebulan 1/2x. soalnya suaminya supir bus, jadinya ga tentu juga pulangnya. malah bisa dalam sebulan ga pulang. lah ini? tiap minggu mo cuti! gilaa! skalian ga usa kerja ajalah!

bikin bt mulu lama2 gue tendang keluar juga ini BS! meski sayang yumi, tapi kalo banyak tingkah gue juga males. di kirain gue ga bakal pecat dia kali ya? <_<;

16 Comments:

At December 5, 2008 at 11:24 AM , Blogger C said...

aneh2 ya bs jaman sekrg, apalagi yg masih ama suaminya mei.
kalo dah cerai atau single masih lumayan.

 
At December 5, 2008 at 12:41 PM , Blogger mamipapa said...

wah mei ribet juga yah..kalo sekali begitu nanti keterusan, apalagi ada suami tuh paling ribet degh dan sekota pula..

mending cari bs lain mei jaga2...krn kalo udah tanggung jawab dia ngerti tugas jadi bs, gak asal main pulang dgn alasan ini itu...

 
At December 5, 2008 at 1:03 PM , Blogger Windy said...

Kalau kebiasaan hobi cutinya bakal berlanjut, mending mulai cari2 BS lain dah Mei.. Daripada potong gaji di kantor, plus makan hati pula..

Diajak ngomong baik2 dulu aja, minta komitmen, maksimal cuti 2x sebulan. Lebih dari itu, kagak boleh, titik :D.

 
At December 5, 2008 at 2:47 PM , Blogger Shanni said...

wah kayanya payah juga ya tuh BS. mending kalo emang kaya gitu terus lo mulai cari2 BS laen Mei.
cape ati deh ngadepin orang kaya gitu. kan dah ada ketentuan kok ga bisa menepati ya.

 
At December 5, 2008 at 2:59 PM , Blogger somepathtoremember said...

Wah reseh juga ya tuh BS.

 
At December 5, 2008 at 3:23 PM , Anonymous Anonymous said...

Mei, bukannya kalo BS mau pulang itu harus ijin dari yayasan? Kebetulan 2x ambil dari yayasan deket rumah gue, bagus tuh kerjanya. Ga aneh2. Sodara ama temen pernah gue rekomen 3 orang, semuanya juga bagus.

Jangan takut ama BS. Kalo dia ga mau kerja, banyak yang ngantri. Cari BS relatif lebih mudah daripada cari pembantu. Soalnya jaman sekarang, semua orang kampung maunya jadi BS, ogah jadi pembantu karena gaji kecil.

Cuma memang sih, kalo BS barukudu diajarin lagi. Tapi mestinya sih gampang ya, karena sekarang Yumi kan udah gede, udah lebih mandiri. Jitak ajah tuh BS. :p

 
At December 5, 2008 at 3:33 PM , Blogger Mamana Clo said...

Kalo BS-nya clo emang ga nginep di rumah.. dateng jam 7 pagi pulang jam 7 malem.. gak umum ya, hehehe..

 
At December 5, 2008 at 3:52 PM , Blogger Unknown said...

mei,kyknya bs lu tau lu perlu tenaga dia jadinya dia bertingkah gitu.
apalagi selama ini kayaknya lu baek bgt nurutin maunya dia.
coba aza lu ancam mo pecat dia. dia masih bertingkah ga.

yumi masih baby gitu gampang kok deket lagi sm bs lain.

 
At December 5, 2008 at 4:51 PM , Blogger Fifi said...

BS kalo belagu2 mah kick out aja Mei. Tapi emang kenyataannya diluar sana di yayasan BS lagi pada kosong, karena gue pun masih hunting BS.

 
At December 5, 2008 at 7:53 PM , Anonymous Anonymous said...

Gw yang baca aja ikut capek ati Mei. Dia berasa dibutuhin kale ya jadi bertingkah kek gitu...
Lu ngomong aja sekalian kalo cuti lagi langsung cuti selamanya aja alias dipecat...hehe...

 
At December 5, 2008 at 9:58 PM , Anonymous Anonymous said...

waduh jadi emosi juga bacanya..keenakan nih BS-nya.. tapi susah juga loh ga ada BS yaaa.. hmm.. dimana2 pada curhat soal BS..kalo ga maid... ck..ck.. peliknya kehidupan berumah tangga hehehehehehe :P

 
At December 6, 2008 at 1:16 AM , Blogger Arman said...

wah iya rese banget bs lu mei...
mesti mulai nyari2 yang baru dah...

 
At December 6, 2008 at 7:25 PM , Blogger Pitshu said...

duhh..baca blog kalian mengenai pembanu dan BS, makin ga pengen suatu hari nanti puna BS dan pembantu, cuma nanti kalo ada anak dan g harus kerja, mau enggak mau ada BS atau pembantu deh!

jaman BS/Pembantu agak2 sombong, karena banyak orang yang butuh!!!

 
At December 9, 2008 at 10:38 AM , Anonymous Anonymous said...

BS sekarang memang dikasih hati minta jantung.BS gw juga tiap bln pulang.Dia rela ga dpt uang cuti. Tapi ternyata BS lu lebih parah lagi,masak tiap minggu minta pulang.Cari yg baru aja Mei.

 
At December 10, 2008 at 3:27 PM , Blogger naki said...

iya mei yang tegas , masa kitanya yang berkorban demi si bs -__-

 
At December 17, 2008 at 2:37 PM , Anonymous Anonymous said...

Cari yang baru aja deh Mei, males banget, kalo tiap kali penyakitnya gini!!

Enak2an dia, gag mikir kalo elu di kantor bnyak kerjaan kali yaa??

Iiih, kalo menyangkut BS or maid kyknya gue kesel lagi-kesel lagi ... kalo dia berasa kita butuh suka ngelunjak sih!!

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home