Feb 5, 2009

Mahalnya Sufor.. :(

Setelah mulai ngasi sufor ke yumi, sekarang baru tau deh rasanya pengeluaran untuk beli susu kaleng. ternyata MAHAL BENER YAH! :( :(
saat ini gue pake Morinaga BMT Platinum utk yumi. dulunya pernah di kasi ini waktu masih di RS. duh 1 kalengnya 170rb!! dan amit2..gue ga ngerti gimana cara BS gue ngasinya, kog dalam 10 hari aja uda abis yah?? di bilang sih 1x minum 5 sendok = 150ml. yah belum abis semua sih. tinggal seiprit, jadinya gue beli lagi kemaren buat stock.
padahal selama ini pengeluaran palink besar yumi paling di diapers doank yang sebulan sampe 2 bungkus gede mamy poko. eh sekarank di tambah susu lagi. oh noooooo >_<; ASI ku bisa banyak lagi ga sih??? gue beneran jadi pengen suntik aja nih ke carolus..meski di medan nenenin langsung, rupanya ga efek banyak. tetep aja ASI gue tinggal seiprit! :(

Barusan di telponin ama kantor pusat medela yang ngabarin kalo BP gue udah kluar dari UGD. udah bisa di jemput kapan pun gue mau. besok mo langsung pergi ambil deh. soalnya dari BP harmony gue ga bisa nyantai juga. ga bisa sambil "maen gitar" saat mompa. soalnya kedua tangan kepake! :( mana lama2 pegel juga makenya. duh kaga efisien banget dahhh!! untung yang elektrik akhirnya sembuh...moga dengan sembuhnya BP elektrik gue, pabrik gue juga bisa berproduksi seperti biasa.. ><; sapa tau gue bisa full asi lagi? wkakakakka *ngarep skale*
ayok para pejuang asi!! kasi gue pencerahan donk! gue butuh bantuannnnn!! :(

*mama yang ngga rela ngabisin 1/2 jeti per bulan untuk beli sufor*

20 Comments:

At February 5, 2009 at 3:22 PM , Anonymous Anonymous said...

Sufor emang mahal Mei...
Dulu juga waktu aku brenti ngasih ASI baru berasa bner mahalnya sufor...

 
At February 5, 2009 at 3:57 PM , Blogger Pitshu said...

mungkin bisa mintak asi, ama ibu2 yang masih banyak asi na !?

*mintak di tampol!

hahahaha...

 
At February 5, 2009 at 3:58 PM , Blogger Mommy Axel said...

huhu... baru tahu ya. Kalo 10 hari sekaleng mah wajarrr.. Ada yang doyan banget ampe 5 hari/ kaleng. Makanya pas Axel ultah pertama, gue ganti ke Dancow. hihi... 800 gr cuma goban lewat dikit.

Sebenarnya sih masalah utamanya bukan duit, soalnya si Axel memang kagak begitu doyan susu. Jadi 1 kaleng itu bisa 10 hari (normalnya kan 7 hari). Masalahnya, kata orang, kalo pake Dancow bisa gendut. Jadi gue cobain deh. Soale Axel nenennya susah, kudu kejar2an. Mana anaknya keras kepala kagak bisa dipaksa. Jadi kalo dia bilang, kagak mau, ya ga ada yang bisa maksa dia minum susu.

Huhh.. emak2 jaman sekarang, kayana ditindas ama anak nih. hihi.. tapi gue bahagia kok

 
At February 5, 2009 at 4:02 PM , Blogger Shanni said...

emang sufor mahal2 ya Mei... buat produksi asi lagi lo minum susu menyusui ga mei? gw mah masih minum sehari sekali at least. sampe terenek2 juga hahaha...

kadang gw suka minum asifit juga dan banyak minum air putih aja... moga2 produksi asi lo cepet lancar lagi ya... btw micha dulu 6hari lho per kaleng :)

 
At February 5, 2009 at 4:47 PM , Anonymous Anonymous said...

yaah...baru aja gw posting soal asi gua mnurun produksinya..ehh kesini baca ttg sufor yg mahal..

jadi makin worried, wakaka..

duh gimana ya meeeii...

gw jg pengen asi gua produksinya kek dulu lagii....*berpelukaaaannnn*

*komen ga membantu* wakkaka...

 
At February 5, 2009 at 5:26 PM , Blogger Michael, Ryan , Emily's Mommy said...

Salam kenal,
aku dapat urlnya dari blognya mamanya Dea.
cuman kasih komentar soal asi nih,
aku dulu punya kasus yang sama , ngerasa Asiku sedikit.
dan pengen anakku dikasih susu formula aja, tapi ya gitu mahal ..
Trus suamiku ternyata iseng search di Internet, menurut yang dia baca.
Kita harus selalu berfikir "cukup" produksi susu kita buat sianak, itu akan melancarkan susu kita.
Aku sih kasih langsung ya ke si Baby, dan sampai sekarang umur 1 tahun masih cukup. mungkin sambil mompa kita bayangkan kalau ini anak kita yang nyusui, jadi produksinya bisa banyak.
Anakku sih perempuan, mungkin kalau anak laki laki kasusnya sama kayak anakku yang laki laki dulu. nggak pernah cukup bagi mereka dan nangis terus jadinya..
kalau gitu ya mau nggak mau aku kasih susu botol akhirnya, karena aku kurang sabar :)
salam kenal ya mei..semoga tambah banyak ASInya

 
At February 5, 2009 at 6:33 PM , Blogger Ellyse said...

wen dulu sebulan 4klg mei,skrg sebulan 3klg,tp susu bayi di bwh 1t lebi mahal tu..bayangin gua yg ga py produksi susu dari kecil wen uda sufor ;p

 
At February 5, 2009 at 8:06 PM , Anonymous Anonymous said...

Ayoo Mei,

jia you. Katanya kalo sambil mompa loe liat foto anak loe atau bapanya .. ini bisa memicu produksi ASI jadi banyak juga. Dan loe harus positif thinking ASI loe pasti cukup. Kan yang memerintahkan keluar asi otak kita jadi kalo bilang cukup ya cukup. Gitu yang gw baca. Mudah2an banyak lagi ASInya ya ..

 
At February 6, 2009 at 8:46 AM , Blogger Arman said...

main gitar tuh maksudnya apa ya?

 
At February 6, 2009 at 9:12 AM , Blogger MarvelLicia corner said...

kalo Marv setelah makan makanan padat kok sufornya berkurang ya mei.. dia skarang cuma 2-3 kaleng perbulan hhehehe... ya teteup aja mahal sih.. :D
btw, kok kadang2 gua gak bsia masuk blog elo ya mei? diprivate gitu... apa emang kadang setting private ya?

 
At February 6, 2009 at 9:34 AM , Anonymous Anonymous said...

gopekceng sebulan??
yaolooo

udah cuba makan sayur katuk?

 
At February 6, 2009 at 9:41 AM , Blogger mamipapa said...

iya mei, main gitar apaan yah?

gw gak bisa membantu mei gak pengalaman juga, apa minum susu buat ibu mneyusui aja terus minum vitamin asi, makan buah2an gitu (ada juga yg blg daun katuk)

clarissa 1 minggu 1 kaleng walaupun udah makan padat. sekaleng 180rb :( lebih mahal lage makanya di hemat di diapers hahaha

 
At February 6, 2009 at 10:01 AM , Anonymous Anonymous said...

iya nih sufor mahal2 yak.. ponakanku ada 2...pokoknya seminggu sekali kudu beli 2 kaleng..soalnya duaduanya minum sufor yang berbeda...
moga BP elektriknya cepet sembuh deh yaa..

 
At February 6, 2009 at 10:24 AM , Blogger C said...

mei, dulu gw sempet drop tapi pas 2 bulanan terus banyak lagi, minum mother's tea ama pompa 2 jam sekali ya, pake yg hospital grade.
Tapi sekrg anak gw dah 9.5 bulan, gw dah berkurang jauhhhhh, katanya kalo dah segitu emang banyak yg drop.

 
At February 6, 2009 at 1:42 PM , Anonymous Anonymous said...

Hehehehehhe, itu blom seberapa Mei, tunggu sampe Yummi minumnya tambah banyak ... 1 kaleng paling2 bisa gag nyampe seminggu loooh :D

Caiyooo, mami cari duid lebih banyak buat Yummi yaah :D

bayangin kalo Yummi dah punya dede nanti ... wakakakkaka, = pampers + susu X 2 ... wakakakkakak

 
At February 6, 2009 at 6:53 PM , Blogger Sani said...

Gw salut ama elu mei,uda bisa kasih asix lewat dari 6 bln.uda sekian lama nyusuin, stimuli LDR masih bisa gak sih? kok malah gw yg nanya ya..anyway, jgn kecewa,elu uda memberi yg terbaek kok!

 
At February 6, 2009 at 7:42 PM , Anonymous Anonymous said...

Bnr Mei mahal.. Makanya kl emang msh bs ada ASI, yah kasih lah ASI.
Kl gw uda kepalang sm ky Ellyse, ga ksh ASI dr kecil, dua2nya uda sufor. No choice deh..

Dan bnr jg kata Fabiolla. Makin gede, makin byk minumnya. Blm lagi pny 2 anak, susu, pampers, sklh, les, sus. Iiiih..
Makanya mending kasih ASI kl tetep msh ada :) Jd kan uang sufor bs disimpan buat yg laen :D

 
At February 7, 2009 at 7:12 AM , Blogger maryna roesdy said...

Aduh gak bisa bantu maapkan aku Mei. Pas segitu pabrik gw juga udah terancam bangkrut sih...
Lu udah join milis asi pasti udah tau kan makanan/minuman yang dipercaya bisa bantu produksi asi, so dicoba aja. Kalo emg penasaran coba konsul ke carolus aja Mei. Gutlak yah.

 
At February 9, 2009 at 8:15 PM , Anonymous Anonymous said...

Moga2 abis BPnya sembuh bisa produksi lebih banyak agi yah...
Emang sih sufor buat anak < 1 thn lbh maal pisan drpd yg toddler.

 
At February 11, 2009 at 4:19 AM , Anonymous Anonymous said...

wah.. mahal ya sufor.. ntar Yumi setahun, kasih UHT aja Mei..
eh, tapi si O'i kmrn nyobain UHT yang plain, ga doyan.. hiks.. *bingung*

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home