Mar 11, 2009

Susahnya BS baru

lagi - lagi berkeluh kesah dengan BS. duh cape ati beneran deh gue ama BS!! sebellllllllll!!! kapan bisa jadi FTM biar urus yumi sendiri ajah yah! :( :(
bs baru gue nih emank ga pengalaman. dulunya bekas pembantu jadinya mo suruh apa2 kayaknya musti berkali2 gitu baru ngeh. amsyong juga gue lama2. BT!

kayak tadi pagi, udah jelas2 dia tau gue ngantor. tapi TIAP HARI catet yah, TIAP HARI LOH! bukan cuma hari ini, dia baru naik ke kamar yumi jem 6.45 sampai jem 7 lewat!!! emangnya gue ga perlu mandi? ga perlu beres2?? jadinya sejak ada BS baru, gue tiap hari telat! ampun dahhhh!! kemaren ini malah jam 7.15 baru ke atas ngurus yumi. gue uda BT se-BT2nya!! dia di bawah ngapain ampe lama gitu coba?? kerja kaga! paling cuma cuci baju yumi. dan baju yumi kan cuci pake mesin cuci! dia bangun jem 5 ngapain donk di bawah??? tadi pagi ampe gue jeritin buat suruh dia naek ke atas gendong yumi. masa jem 6.45 belom naik juga?? ampe gue jutekin "ngapain sih di bawah? mulai besok KE ATAS JAM 6.30!! saya ngantor telat tiap hari gara2 elo!". sebenarnya sih gue ga mo kasar, tapi tolong deh, TIAP HARI begitu gimana gue ga BT! masa tiap hari perlu gue omelin?? sadar diri nape!!

trus kemarin pulang dari kantor, gue liat di bawah dagu yumi ada goresan bekas luka. HUH? kenapa lagi?? paginya gue gendong ga ada kog! yah malemnya gue nanya donk?
"sus itu dagu yumi luka kenapa?
"hah? emank ada luka non?"
"liat aja sendiri tuh di dagunya ada goresan. masa loe seharian ngurus dia ga tau dia kenapa?"
"ga tau non. mungkin kena kukunya. kukunya tajem kali?"
"SADAR GA SIH LOE KALO 2 HARI LALU GUE BARU GUNTINGIN KUKU NYA BARENG ELO?"
"........."

dia diem abis itu ga ngomong apa2 lagi. gue KESEL BANGET!!! LOE GUE GAJI DI RUMAH BUAT JAGA ANAK GUE GITU LOH! MASA DI RUMAH BARENG DIA TERUS LOE GA TAU DIA KENAPA!

beberapa hari yg lalu juga gitu!!!
"sus itu betis yumi kenapa lebam?
"mana non?"
"ini!" *tunjukin kaki yumi"
"ga tau non. di gigit nyamuk kali ya?"
"HUH? SEJAK KAPAN DI GIGIT NYAMUK JADI LEBAM SUS??"

dia diem!!! TOLONG DEH!!! emank gue anak TK!! di gigit nyamuk lah jadi lebam?? plis donk kalo mo cari alesan tuh DI PIKIR!! jangan asal nyerocos ga jelas!

mo di tambahin lagi alesan lain yang bikin gue kesel ama BS baru ini? hayuk deh gue lanjutin trusssss

hari pertama dia jaga yumi, yumi udah jatuh! di lantai gitu loh!! marmer!! kejeduk belakang palanya ampe dia nangis kenceng bener. gue yang lagi makan di meja makan, langsung aja melesat secepat kilat gendongin yumi buat nenangin dia. eh dia nya ngapain? BENGONG DOANK! DI GENDONG AJA KAGA! cuma ngeliatin aja si yumi nangis sambil megang maenan yumi! BS gue yang lama lagi di belakang langsung buru2 kluar begitu denger yumi nangis. LAH DIA???? sibuk ambilin maenan bola yumi yang mengelinding tah kemaha trus ninggalin yumi! gila kan???? saking keselnya langsung gue bilangin "lain kali ikutin yumi! jangan sibuk ambilin maenan dia. mo mengelinding tah kemana juga tuh maenan ga usah di pusingin! liatin yumi ajah!" dia mingkem aja...

trus uda tau hari pertama dia bikin yumi jatuh, TRUSSSSSSSS AMPE SEKARANG!! masi aje begitu! yumi merambat kemana2 dia cuma liatin ajah! bukan dari deket! yumi melangkah kemana dia duduk aje diem di tempatnya sambil liatin! tiap gue liat pasti gue ocehin! "SUS, DI IKUTIN DONK SI YUMI! KALO JATUH LAGI GIMANA!". baru deh dia buru2 deketin yumi. berkali - kali begitu!!!

minggu lalu waktu pagi2 gue mo berangkat ke kantor, seperti biasa gue pasti mo ngeliat yumi dulu. begitu gue buka kamar, eh yumi di belakang pintu lagi merambat. suster??? DI UJUNG CUMA NGELIATIN! HEY???? langsung gue omelin lagi! "SUS, YUMI DI IKUTIN DONK! INI SAYA BUKA PINTU UNTUNG GA KENCENK. KALO KENCENG KAN DIA JATUH!! KALO KEJEPIT GIMANA!!! GIMANA SIH UDA BERKALI - KALI DI BILANGIN MASIH AJA DI TINGGALIN DIA JALAN SENDIRI!". buru2 lagi dia megang yumi! sintink kan ini BS??

ini masih mending deh ya..beberapa hari yang lalu lebih parah. yumi merambat jalan, DIA SIBUK BACA NOVEL!! AJE GILEEEEEEEEEEEE!!! ketangkep ama gue. pas gue masuk kamar, dia buru2 selipin novel ke bawah bantal trus buru2 ke tempat yumi. GUE UDA NGELIAT DONK!!! dan dia baca novel sapa? dia ambil bow di lemari buku gue TANPA SE-IZIN GUE!!! buku gue ampe lecek gara2 dia sibuk umpetin tuh buku! gue jeritin lagi "LAIN KALI PERMISI DULU DONK KALO AMBIL BUKU SAYA! JANGAN MAEN AMBIL AJAH!! DAN KALO MO BACA TUH TUNGGU YUMI TIDUR!! BUKAN WAKTU DIA MAEN KAMU BACA BUKU! KALO YUMI KENAPA2 GIMANA!! GIMANA SEH KAMU JAGA ANAK!". dia mingkem lagi!!

gimana gue bisa tenang ninggalin yumi ama BS begini??? di kantor gue mikir trus yumi kenapa2 apa kaga. mertua gue juga ga tiap ari di rumah. jadi gue rada serem juga. itu baru soal jagain yumi. belom lagi soal yang lainnya. duhhhh gue CAPE ATI!!!
ambil yang pengalaman belagu, ambil yang ga pengalaman bikin sport jantung!

ARGHHHHHH GUE KESELLLLLLLLLLLLL!!!!!

23 Comments:

At March 11, 2009 at 11:26 AM , Blogger Yulian said...

Mei, kalo gw jadi elo..berhubung mertua sering ga dirumah dan Yumi cuman berdua ama sus, gw bakal ganti sus yang pengalaman deh. Meskipun emang belagu dan kitanya gondok sendiri, tapi demi kebaikan anak, yah..tahan2 kalo emang ga keterlaluan banget belagunya. Sukur2 malah dapetnya yg pengalaman tapi ga belagu dan bisa dibilangin kan?

Daripada sus elo gitu :( empet juga deh gw bacanya.
Trus alesan gw lagi, karena Yumi ditinggal kerja terus (sama kek gw ninggalin Jeslyn seharian sm sus doank), amit2 kalo misalnya Yumi rewel karena badannya anget, atau kenapa, bisa2 tuh sus baru kaga ngeh.
Palagi si Yumi masih baby gitu. Kata gw mending yang pengalaman. Kecuali dah segede si Jeslyn yah gpp ambil yang kaga pengalaman.
Itupun sbnrnya karna si Jeslyn yang milih mau ama yg ga pengalaman ini (jadi wkt gw milih sus, si Jes ikutan).
Cape ati sih apa2 ga bisa, cuman karena dah gede, gw rada tenang.

Tapi tetep lagi itu si Jeslyn sakit diare, gw bolos kerja karena gw ga bisa percaya BS baru kasi obat ke dia. Bener aja, dia ga ngerti dosisnya kek gimana-gimana. Kudu dijelasin sambil ditunjukkin :D

Hehe parno ga sih gw? Soalnya model si Jeslyn itu bener2 gw lepas sehari2, trus di rumah juga ga ada yang kontrol. Jadi gw kudu nyari yang pengalaman.
Itu sharing gw yah, Mei :)

 
At March 11, 2009 at 11:33 AM , Anonymous Anonymous said...

waduh.. ngeri juga yak mei.. takutnya yumi kenapa2 gitu.. ga kuatir berlebihan ngeri juga kenapa2.. kuatir berlebihan jadinya parno sendiri..

coba pelan2 cari penggantinya yang lain mei.. mudah2an dapet yang cocok.

 
At March 11, 2009 at 11:36 AM , Blogger Mommy Axel said...

Oalah Meiii.. Kasian amat sih lu, tiap dapet BS kaga ada yang jalurnya lurus. Gue sih setuju ya ama pendapat si Yulian. Sampai Yumi bisa jalan sendiri, mendingan pake yang pengalaman deh. Axel juga baru ganti yang ga pengalaman pas umur 14 bulan.

Soalnya pas baru mau mulai belajar jalan, benar2 harus diawasin, karena anak lebih rentan jatuh. Waktu baru belajar jalan, pernah sekali si Axel jongkok, mau ngambil barang. Seharusnya sih ga ada masalah, eh rupanya keseimbangannya belon bagus, tahu2 kepalanya bentur ke lantai (posisi jidat). Haiyaa.. gawat banget.

Atau jangan cari yang ga pengalaman sama sekali. Cari deh yang at least udah pernah kerja BS 6-12 bulan. Kalo masih baru banget, belom pernah sama sekali, apalagi bekas pembantu, itu mah kentara banget cuma mau cari gaji gede, tapi ga ngerti kerjaan BS. Kalo BS gue, biar baru pengalaman 6 bulan, tapi dia ada sertifikat BS dan bekas jaga orang jompo di Singapore. Satu lagi saran gue, cari yang agak gesit. Jangan yang suka bengong2. Bahaya tuh. Ganti aja Mei. Takutnya Yumi kenapa kenapa.

 
At March 11, 2009 at 12:21 PM , Anonymous Anonymous said...

HI, salam kenal dr mommy na Olivia

Urusan BS emank bikin hati kesel luar biasa..makan ati!!!! (gw punya pengalaman yg menyebalkan ama BS pengalaman dan juga ama BS yg dari kerja na okay menjadi belagu + kerja na jadi ga bener). Maka na ampe sekarang gw males2an ambil BS baru lage, aji mumpung tinggal ama MIL. dan MIL/FIL mo bantuin jaga Olive.

Mei kalo bole gw saranin...mending cari pengganti deh. bs mei kaya na beneran ga becus jaga anak. Masa2 Yumi skr ini masa2 yg harus dijaga super ketat. Gw setuju kalo mending ambil yg pengalaman (kalo belagu tp mase bisa urus anak..mending). Apa lage yumi ditinggal berdua ama bs doank.... soal na bs yumi sableng..tar mei banyak ngomel2 tuh bs kesel ama mei yg kena yumi (bukan nakut nakutin...tp model bs yumi kaya na ga sayang ama anak kecil..), Maap ya agak panjang, abis kesel gw baca blog mei ttg bs.

I hope u can find a better one..

 
At March 11, 2009 at 12:55 PM , Blogger Pucca said...

ih serem mei bs baru lu. mendingan belagu kali mei daripada yumi knapa2. kayanya itu BS gak sayang anak kecil deh.

 
At March 11, 2009 at 1:05 PM , Anonymous Anonymous said...

smuga lu cepet jadi full time mom yah, mei...
biar tenang jaga yumi....

 
At March 11, 2009 at 1:08 PM , Anonymous Anonymous said...

BS lu BS gadungan kali mei... cuma BB yang ditrainning sekedarnya terus dikasih baju BS deh...

hmm... ganti aja gimana? atau lu cuti sehari buat lihatin dia n trainning dia seharian...

 
At March 11, 2009 at 1:26 PM , Anonymous Anonymous said...

masaolohh meei, gw aja yg baca keki, apalagi elo mamanya...

tuh kan, inilah yang membuat gw juga sabar2 ati sama BS gua yang pengalaman belasan taon tapi belagu daripada nyari BS baru tapi ga pengalaman dan mesti start dari nol lagi..

loh itu lu tulis 'BS lama yg dibelakang', lha lu pake 2 BS toh mei? Gw pikir uda ada BS baru, yang lama itu lu pecat pan?

 
At March 11, 2009 at 1:27 PM , Anonymous Anonymous said...

btw mei, BS baru loe ini gajinya kalo ditotalin sama uang makan, uang cuti, uang baju, gak beda jauh sama BS pengalaman kan? mendingan lu tuker lagi aja ke yayasan deh, ambil yg pengalamanlah...lebih maal dikit tapi ati tenang jadinya...

 
At March 11, 2009 at 1:41 PM , Blogger maryna roesdy said...

Pada dasarnya kalopun pembantu tapi ada naluri sayang anak itu bisa aja telaten jadi BS. Masalahnya kayaknya bs elu yg ini gak ada tuh naluri keibuannya, instingnya juga gak kuat sm bebi, contoh aja ya Mei kita yang sayang anak walopun dulu belum punya anak tapi liat bebi merembet sendiri rasanya jantung ikutan deg-degan takut kejerembab kena dagu, dll. Lah ini, masa' bisa tenang gak ngikutin plus baca buku juga. Kaco deh.

Jadi mnrt gw mending dituker aja bs-nya. Ngapain dipertahain kcli kayak bs si Avel udah ada lengket2 gitu mau diberentiin musti ada sedikit adaptasi. Ini kan belum lengket sama bsnya toh.

 
At March 11, 2009 at 2:20 PM , Blogger Unknown said...

mei, ganti bs lain aza yg lebih bisa dipercaya kerjanya.
apalagi mertua lu ga bisa awasin tu bs tiap hari di rumah kan?

gue aza deg2an baca cerita lu. takut yumi ada apa2. masa anak luka kegores dan lebam gitu dia pura2 ga tau. :(

sampe skrg gue ngeri ga berani hire bs nih. mertua gue jg ga mendukung gue ambil bs. jadinya mertua gue deh yg jagain si nia. kalo dhika dijagain sm mbak pembantu.

 
At March 11, 2009 at 2:38 PM , Blogger Pitshu said...

g baru denger, lho! sekarang malahan ada orang udah ga pake BS, jadi bayar2 Ai2 untuk ngasuh anak, malah ada yang nyari di medan bawa ke sini! dari pada BS2 gitu...

Barusan ketemu temen, kenapa Ai2 medan sebagai pengasuh, soal na bisa buatin makanan juga ^^

 
At March 11, 2009 at 2:58 PM , Anonymous Anonymous said...

Mei, mending ganti bs aja deh..beberapa kejadian ini lu pas ngeliat.Gimana kalo pas lu ga ada terjadi sesuatu sama Yumi **amit-amit** dan gw yakin pasti si BS ga akan ngelapor ke elu.

 
At March 11, 2009 at 3:06 PM , Anonymous Anonymous said...

Wah dapet BS or pembokat yang gak jujur kayak gtu emang paling makan hati deh Mei, gue rasa sih emang lo kudu ganti BS deh... apalagi keliatannya orangnya ga bertanggung jawab gtu..

Emang sedih sih ya ga bs jagain anak di rumah karena harus kerja, tapi ya udahlah..kita berdoa aja supaya Tuhan yang jagain dia selama kita kerja, karena gue yakin penjagaan Tuhan itu sempurna, lebih sempurna daripada gue sendiri sebagai emaknya...heheheh... (gue cm bisa berbuat itu sih klo udah sedih bgt! hiks...)

Mudah2an nanti Yumi dapet BS baru yang lebih tanggung jawab n ga nge-BT-in kayak yg sekarang ya Mei...

 
At March 11, 2009 at 3:21 PM , Anonymous Anonymous said...

ah, ga bener banget tuh suster.. bener kata Yulian, kl emang mertua sering ga di rumah, kan susah tuh.. ga ada yang liatin.. ga ada yang negor juga kl tuh BS ngaco.. lebih baik yang pengalaman deh. Tuker aja Mei.. dooh.. mudah2an ada ya yang pengalaman.. nyebelin banget sih tuh BS. *napsu*

 
At March 11, 2009 at 4:41 PM , Blogger Lina said...

Sama kaya Yulian, mending lo ganti BS aja, secara di rmah ga ada yang ngawasin takut Yumi kenapa-napa. Dar cerita lo ketauan dia ga telaten n ga sayang anak..

Dulu BS gw yang pertama ngurus Ariel, juga asalnya dari maid, n dia kursus BS, tapi dia telaten n sayang banget sama Ariel, di gw cuma 2 taon seh gara2 kawin n hamil, tapi sekarang pun dia masih suka SMS tanya kabar Ariel..

Yumi kan masih kecil belon bisa ngadu kalo ada sesuatu, takutnya BS ini karna kesel sama lo karna ditegor mulu (yang memang salahnya sendiri) jadi ga serius urus Yumi.. So mending diganti Mei..

 
At March 12, 2009 at 12:55 AM , Blogger Arman said...

wah gile.. kudu dipecat itu mah!! bs lu males banget!!

tapi di rumah bukannya ada mertua lu ya mei yang bisa bantuin ngeliatin?

 
At March 12, 2009 at 7:04 AM , Anonymous Anonymous said...

"Tooossss" Mei ..

Gw juga lagi begitu Mei, baru ganti maid baru yang bikin darting :o Pokonya stress deh di rumah. Loe masih mendingan ada mertua, gw mah ga ada sama sekali.

Hehehe, ga bantu ya, malah ikutan curhat deh.

Kayanya mending ganti bs baru aja deh secara Yumi blon bisa jalan dan ngomong.

 
At March 13, 2009 at 9:36 AM , Blogger Mei Mei said...

yulian : mertua gue mayan serink di rumah si yul. cuma kluar kadank2 gitu deh. duh soal obat gue ga sediain byk obat di rumah. gue takut BS gue sembarang cekokin obat ke yumi sih. jadi obat yumi yg di rumah cuma ada obat batuk, breathy ama parasetamol aja. moga sih ga kenapa2 ya. gue jg parno nih ninggalin yumi di rumah. tp lom ada BS pengganti :(

fun : iya moga2 ada penggantinya deh. gue sambil liat juga nih BS ada berubah kaga. kalo ga jg yah mendink gue lemparin dia pulank ke yayasan aja de

elsiey : yg ini emank ga ngerti kerjaan BS. gue ajarin smoa dari awal. berhubung dia bener2 buta lah soal kerjaan BS. belum pernah di trainning jg di yayasan. cuma gue bo huat aja ambil dia soalnya ga ada yg laen ><; moga yang di Atas ikut bantu ngejaga yumi deh..

Olivia Mom : met kenal jg. thx uda mampir n sharing ya :)
MIL ama FIL sih ada di rumah ya. cuma kadank2 doank mereka kluar. seminggu yah palink 2x gitu. sisanya mereka di rumah sih. trus ada pembokat lama jg yg ikut bantu gue liatin. musti nunggu nih utk dpt penggantinya. belom ada di yayasan soalnya ;(

viol : iye tuh. susah deh. lom merit. lom punya anak. ga ada pengalaman jadi BS. lengkap sudahhhh

bebek : thx bekk

dessy : uda pernah gue trainning tuh. tiap wiken pasti gue ajarin des. gue ga bisa ambil cuti2 molo sih dari kantor. kantor gue strict gini :(

nat : sebelom BS lama gue pulank, gue kan uda ambil BS baru dulu. jadi BS lama gue ajarin dia dulu. 2 hari doank lah. abis itu kan uda cao dia. itu pun rupa ne ga di ajarin apa2 ama BS lama gue. liciQ jg dia. bilank ke gue uda ajarin ini itu. pas dia uda pulank, BS baru gue bilank dia ga di ajarin apa2 tuh. blah...cape de
maunya sih emank ganti BS. tp apa daya. lom ada gantinya nat T_T

maryna : nah iya. pemikiran gue sih asal BS sayank anak, meski dia ga bisa apa2 gue bisa ajarin dan dia ada kemauan blajar. lah yg ini...

limmy : loe ga nyari BS lagi toh? hehehe gue kira uda dpt :D
iya nih gue serem ama BS baru gue. kadank dia turun tangga sambil gendong yumi aja gue takut jatuh wkakakka parno abis deh gue :D

pitshu : gaji ai2 dari medan mah mahal. bisa2 lebih mahal dari gaji kantoran gue. mendink skalian gue quit jagain yumi kalo gituw kakakkaa :)

flora : lom ada BS pengganti :(

keyne : thx ya. smoga emank Tuhan yang bantu gue ngejagain yumi deh. ga tenang banget gue nih :(

ernie : ada yang pengalaman kemaren. tp dia mo nya yg ga ada orang di rumah. lebih serem kan? mo ngapain coba itu BS ga mo ada org di rumah..hihhhh >< ogah deh gue

lina : iya dia lom bisa ngadu sih. sementara gue cuma bisa berharap dia ga napa2in yumi aja karna gue serink omelin dia kwkakkaka :D

arman : iya ada mertua. cuma mrk kadank2 kluar sih ya. jadi susah jg

yeni : *tos balek* loe ga ada MIL ya di rumah? lebih serem donk ya. gue yg ada MIL aja tetep parno. apalagi elo huhuh emank susah nih. dpt yg pengalaman kog rese. dpt yg ga pengalaman pun sama resenya hahahah :D

 
At March 17, 2009 at 9:29 AM , Blogger naki said...

gile mei , bs lo yang baru parah banget yaaa .. emang paling bener kalo ada orang rumah yang ikut jagain sihh , jadi bisa ngontrol2 .

smoga lo bisa cepet2 jadi ftm ya mei , tante gw juga skarang ftm koq , cayo ^0^

 
At March 17, 2009 at 1:52 PM , Anonymous Anonymous said...

Duh, kalo begitu caranya, elu gag bisa tinggalin Yumi sama ni BS baru deh Mei ... bisa2 ntar nyesel **amit-amit**

Model yang begini, emang kudu di supervise sampe 24 jam Mei ... blom ada kesadaran, blom ada rasa sayang sama anak, tapi yaa namanya juga BS baru ... kudu sabar2 jeng.

Satu lagi, kalo bisa marahin dia orang jangan terlalu 'kenceng' ntar yang ada dia kesel dan Yumi dikerjain *amit-amit lagi*

Bener kata Yul deh, kayaknya elu butuh yang lebih senior, walopun namanya ninggalin anak sama orang laen tetep gag bisa 100% dipercaya yaa ...

Yang sabar yaaa jeng ...

 
At March 30, 2009 at 7:00 PM , Blogger 美鈴 &彩香 said...

waduh susah jg ye cari bs...mmm...makan ati jg kl gitu mah..apa mnding cr yg baru?

 
At April 2, 2009 at 4:07 PM , Blogger Jennie said...

bused dah tuh BS minta di pites ya??? serem gw bacanya, emang susah2 gampang cari yg cocok n care. Ganti aja kali mei, daripada bikin cape ati...
kalo perlu elu pasang kamera di rumah, elu record...jadi ketauan ngapaiin aja tuh suster...

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home