Sep 9, 2008

Please God..

2 bulan lagi yumi bakal lulus asi
moga sampe waktunya, asi gue bakal cukup terus
meski pagi - siang - malam sekarank kerjanya mompa terus
dan uda beberapa kali di siang hari yumi kecolongan minum sufor ama bs
meski saat waktu gue tinggalin seharian, dia cuma sempet minum sufor sekitar 50-60ml, tapi tetep aja gue ngerasa bersalah :(
sempet terbesit di pikiran gue buat langsung quit kerja ajah biar ga usa sampe minum sufor. tapi karna ada beberapa masalah yang ga bisa gue ceritain di sini, terpaksa gue tahan - tahanin buat kerja lagi.

dan puncaknya, uda nyaris seminggu yumi nolak nenen langsung tiap gue pulang kantor. padahal kalo lagi wiken, pagi siang ama tengah malem dia ga pernah nolak nenen. tapi kalo uda jem 4 sampe malem sebelum dia tidur, yumi slalu ogah nenen. tiap ngeliat gue buka baju aja dia uda nangis meraung2 :( :( :(
napa yah??? dari kemaren gue stress. soalnya semalem, dia nangis kenceng banget ampe mukanya merah semua. tapi kalo di kasi asip dia mau! padahal dia uda ga minum dari jem 4.30. kadank gue sampe rumah jem 6 paling cepet, dan jem 7 paling telat. dan sejak jumat kemarin gue uda bela - belain nebeng temen pulang naik motor daripada nunggu jemputan laki gue yg bisa malem banget sampe rumah. tapi tetep aja yumi nolak nenen kalo uda jem segitu. gimana ya???? gue ampe mo nangis semalem. terpaksa perahan yang gue perah di kantor, gue angetin dan kasi dia minum. dan guenya sendiri mompa lagi buat stock besok. makanya akhir - akhir ini gue kejer stock mulu. secara kalo uda mo tidur tuh dia minumnya banyak. bisa abis langsung 150ml. padahal biasanya cuma 80-90ml. duh gimana donk? kenapa jadi gini ya? padahal biasanya dia lengket banget ama nenen. ampe pegel kadank.. kog sekarank malah nolak??? padahal kalo tengah malem bangun, gue nenenin dia mau. trus paginya sebelum berangkat kerja, dia juga mau. kalo mompa trus, gue takut lama2 malah asi gue kering! please God, moga sampe 2 bulan ke depan, asi gue cukup. gue masi berharap bisa kasi asi ampe yumi 1 thn.. :(

18 Comments:

At September 9, 2008 at 12:20 PM , Blogger l3l1 said...

emang katanya klo dari botol lebih ngak butuh usaha siy mey..jadinya lebih gampang daripada nenen langsung :p. klo tengah malam mungkin setengah sadar 'kali.. jadi separoh ngempeng hehehe

btw, ini rek gue ya...hahaha posting disini aja, lupa mulu soalnya ... 761 0432101 bca an leliana j radithya

 
At September 9, 2008 at 12:24 PM , Blogger Nn said...

Mei, yang sabar yaa.... kt orang siy baby bisa ngerasain apa yg ibunya rasain, jd lo jgn kebawa sedih gitu. Mungkin bener kata Leli, Yumi lagi males nenen langsung kali...

 
At September 9, 2008 at 12:36 PM , Blogger Mei Mei said...

leli : iyah emank si kalo nenen dia perlu berusaha nyedot. tp kalo pagi sebelum ngantor dia uda sadar banget itu li. dan dia mo nenen. aneh..kalo wiken di rumah bareng dia juga dia mau. tp setelah jem 4 sore dia uda ga mau. pusink dah gue...
ok tar gue transfer ya. kelamaan. jd ga enak

vina : smoga sih emank dia lg males nenen lsg. sedih dah :(

 
At September 9, 2008 at 12:48 PM , Blogger Pucca said...

mungkin yumi baca komentar gua yang bilang dia bulet jadi malas nenen?
yumi..bulet itu bagus kok.. lucu..imut..gemesin..jangan malas nenen lagi ya :)

 
At September 9, 2008 at 12:52 PM , Blogger Yulian said...

mungkin ga ya Yumi lagi bingung ama kemasan alias nipple asli dan nipple dot?

dan dia ngerasa dot itu lebih gampang nyedotnya?

ayo yang sabar ya, Mei :)

 
At September 9, 2008 at 12:53 PM , Blogger Unknown said...

yumi lagi bingung puting ya mei?
lu jgn sedih gitu dong.pelan2 aza dicoba nen2in lagi.

waktu dulu sih dhika ga pernah bingung puting, malah nen2 mania.
moga2 adeknya jg sama. kalo ga, gue jg pasti pusing kayak elu mei.

 
At September 9, 2008 at 5:21 PM , Anonymous Anonymous said...

mudah2an besok2 mau nenen lage yak.... *ga ngerti soal ginian* jadinya cuman bisa berharap yang terbaek aja deh buat yumi :)

 
At September 9, 2008 at 5:59 PM , Anonymous Anonymous said...

Ada masanya dia lebih prefer pake dot Mei daripada nenen, tapi ntar bisa kebalikannya gitu. Jangan sampe stress lah, ntar malah ASInya kurang banyak tuh. Tetep semangat yah :)

 
At September 9, 2008 at 7:21 PM , Anonymous Anonymous said...

dulu marv juga gitu loh mei.. tapi setelah 6 bulan.. tuh dia emang udah minum sufornya lebih banyak daripada ASInya... trus asi juga gua perah masukin ke botol.. Marv jadi males nenen...
ya gitu kalo pas lgua buka warung pasti dioa nangis2 gegerungan...
ya lama2 gak mau nenen langsung deh.. sedih dah rasanya..

 
At September 9, 2008 at 10:13 PM , Blogger C said...

Mei, pompa melulu ga bikin asi kering, asal elo tiap 2 jam pumping sampe abis, ditambah peres pake tangan.
Kalo elo pumping punya atau sewa yg punya hospital, lebih ok lagi.
Gw sewa punya hospital, gw sekali pumping bisa dpt 200ml.
Temen gw ada yg sampe 9 bulan, exclusive pumping,sehari dpt 40oz (1 oz 30 ml).
So tapi make sure milk nya bener2 kosong.
Kadang nipple confusion juga bisa.
Gw sebulanan ini lagi banyakin pumping, soalnya anak gw sempet bingung and ga mau minum dari botol sama sekali.
Jadi mo gw biasain dulu, n asi gw ga kering tuh.
Jangan minum cafein atau yang ada pepermint ya, itu bikin ASI kering.

 
At September 10, 2008 at 1:14 AM , Blogger Arman said...

mesti yakin mei, lu pasti bisa!! :)

 
At September 10, 2008 at 6:25 AM , Anonymous Anonymous said...

mungkin keenakan dr botol ya.. jgn stress mei, dicari jalannya aja pelan2.

kata limmy, temen die ada tuh yg setahun perah doank --> kalo ampe yumi ogah nenen langsung.

kalo ga diisep langsung, lu pompa nya campur perah tangan mei. katanya suster laktasi siy, mesti ada sentuhan di puting, jd terangsang untuk produksi lagi.

 
At September 10, 2008 at 2:58 PM , Anonymous Anonymous said...

semoga Yumi cepat rajin nenen lagi yah.. *amin*
ganbatte mei..

 
At September 11, 2008 at 10:05 AM , Blogger Mei Mei said...

viol : hahaha yumi bisa tau kali ya semua komen di blog bilank dia bulet xixixi

yulian + limmy : sepertinya emank begitu. waktu masa cuti kan dia kebanyakan nenen langsung. begitu balek kerja, pake dot mulu :(

fun : he eh. thx fun

felicia : kebalikannya pernah tuh. kemaren dulu itu perna dia nolak botol sama sekali. eh sekarank malah nolak nenen :(

ari : moga sih yumi ga gitu dah. gue masi pengen jadi breastfeeding mom T_T

c : gue sejak hamil ampe skg ga pernah minum caffein. pdhal dulu gue coffee maniak. sehari bisa minum 2-3 gelas. skg boro2 deh..
gue ga sewa yg punya hospital. gue ada beli yg mini electric medela.
temen loe gile jg ya sehari bisa 1200 ml?? o_O; gimana caranya tu? canggih bener!!

arman : semoga man!

yulia : masalahnya kalo di rumah tuh ribet bener. pumping mulu. apalagi kalo tar lebaran bs cuti. kan enak tinggal buka warung. kalo musti angetin asip dulu..wadohh. bisa ngamuk2 si yumi kalo lg kelaperan :(

cicha : thx cha!

 
At September 11, 2008 at 4:07 PM , Anonymous Anonymous said...

Jgn stress&kuatir Mei.Lu usaha terus aja nenenin Yumi ntar lama2 dia juga mau kok.Mgkn seperti Grace dulu.Dia tahu kalo pagi s/d sore dia minumnya dari botol jadi ga nyari nenen walaupun Sabtu gw ada di rumah.Tp giliran udah malam sampe detik ini mo tidur masih cari nenen.

 
At September 15, 2008 at 6:54 AM , Blogger Pitshu said...

owww.... ga baca blog lo terbalik dari atas dulu baru yang dibawahnya ^^..

karena something happen gitu, jadi lo gawe lagi~

 
At October 13, 2008 at 1:31 PM , Anonymous Anonymous said...

aku dulu pernah begitu, waktu anakku 4 atau 5 bulanan, waktu itu kayaknya dia mau flu, dia sama sekali enggak mau nenen, jadi diperah dulu balu diminumin pake botol susu, dan dianya rewel banget. besoknya ke dokter, karena si kakak batuk pilek, tenyata kata bu dokternya, bayiku tuh tenggorokannya mulai memerah, mau flu, jadi nelennya mungkin agak sakit, makanya males nenen langsung. tapi kata dokter, setiap dia haus selalu kasih nenen dulu, kalo bener-bener enggak mau, baru pake botol susu. yang penting pede dan semangat. salam kenal yaa...

 
At October 13, 2008 at 1:35 PM , Anonymous Anonymous said...

sekarang anakku udah 1 tahun 9 bulan, asi eksklusif 5,5 bulan :(, minum asi sampe 13 bulan, lumayan lah...

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home