Nov 6, 2008

Lagi - lagi orang kepo

Tadi pagi nyampe ke kantor, gue langsung makan bihun yang gue beli di kompleks, eh temen kantor gue nyelutuk,

J : wah mei, makan kog sendiri. inget2 kita donk kalo beli makanan
M : lah loe makan aje ga pernah inget2 untuk beliin gue, ngapain gue beli buat loe
J : gue inget loe kog. inget loe uda ndut makanya ga beliin buat loe
M : yey, gue kan makan porsi untuk 2 orank. kalo gue makan dikit, asi gue keluar cuma dikit. mana bole diet guee
J : ah mana ada begitu sih. masa makan dikit, asi kluar dikit
M : ga percaya ya udah. daripada anak gue ga dapet minum? mendink gue ndut deh!
J : kalo keluar dikit yah kasih formula lah. susah bener
M : ogah! gue bisa kasi asi ngapain gue kasi formula
J : ih aneh deh loe
tiba2x yg satu lagi nyelutuk
L : anak loe uda brapa bulan mei?
M : uda mo 6 bln, kenapa ci L**?
L : 6 bulan masi asi? yah campur aja lah kalo asi uda kurank
M : ogah ah. wonk gue mo asi full kog
L : gile loe. uda 6 bulanan mah di campur atuh. gue aja dulu kasi cuma 4 bulan. abis itu kasi formula. kalo asi doank mah kurank lah *ini juga dia campur, soalnya dulu dia pernah bilank kalo asinya dikid*
J : iya tuh si mei mei. gila juga. kasian anak loe minumnya kurang kali kalo cuma asi doank
M : ga ah. gue mo asi full ampe setaun kog! lagian abis 6 bulan kan dia makan makanan padat. bukan asi doank. kalo pun kurank juga bayi bisa nangis.
J : yah makanan lainnya yah formula lah! masa asi mulu. aneh deh loe mei. enci gue aja cuma kasi asi brapa lama doank yah. lagian anak loe kayak uda bisa ngomong aja kalo dia laper *yah itu urusan enci loe, kan bukan urusan gue!*
M : lah slama ini anak gue ga pernah nangis2 kelaperan kog. ada juga yg kasi asi aje ampe 2 taon
L : wah gila loe! asal loe tau ya, itu kalo kasi asi ampe 2 taon mah yg di isep anak loe bukan susu, tapi darah!
M : asi bukan darah kog! nanya dokter lah kalo mo lebi jelas! asi uda palink bagus buat bayi. ngapain gue beli formula!
L : darah tau! kalo ga percaya, itu asi loe taro aje seharian. liat jadi merah apa ngga!
M : bukan darah pokoknya! *gue pernah baca di milis AFB kalo asi di taro lama2 di suhu ruangan emank bisa jadi merah, tp seinget gue bukan darah. gue lupa apaan*
L : aneh deh loe. kasi susu formula juga bagus kog. ngapain kasi asi ampe setaonan!
M : yah terserah gue lah mo kasi asi ampe brapa lama. anak juga anak gue ini *bt terus ngeloyor pergi ninggalin meja makan*


huh! pagi2 bikin makanan yang masuk jadi brasa ga enak aje! sok tau amet sih! cuma karna uda umur 40 kan bukan brarti loe tau sgala2 ne!! kepo bener sih! cari info donk makanya!!! sekarank mah uda trend nya asi!! cape de ama orank2 begini.. ~~;

20 Comments:

At November 6, 2008 at 1:19 PM , Blogger Unknown said...

ih orang2 kantor lu perlu ditatar mei. perlu datangin ibu2 AIMI kali tuh.

gue aza kasih ASI ke dhika full sampe dhika 22 bulan. sampe gue ketauan hamil baru gue stop.
dan ga ada yg kepo tuh.
soalnya di kantor gue malah ada yg nyusuin anaknya sampe 2 taon lebih.

 
At November 6, 2008 at 1:42 PM , Blogger MarvelLicia corner said...

baru tau rasa tuh kalo didatengin ibu2 aimi.. hehehe... :P

paling benci juga ama orang yang ngeremehin ASI... kelaut aje lu kepo...

 
At November 6, 2008 at 2:26 PM , Anonymous Anonymous said...

hahahah sama mei, gue baruuu aja kemarin tuh digituin juga sama temen kantor gua...

"nat...loe masi meres aja? ih itu kan darah ya...ih.."

dgn muka jijik gitu coba....

cowok sih yg bilang, ih bodo amat gua mah, emang gua pikirin...

 
At November 6, 2008 at 2:47 PM , Blogger somepathtoremember said...

Salam kenal ya Mei, emang jengkel ya kalo ngadepin orang kepo.
Emang bener kalo asi didiemin lama itu warnanya katanya merah ya?
Tapi itu darah ato bukan, gw gak tau.
Ini agak OOT niy, makanya anak kalo durhaka ama orangtua terutama ibu, itu dosanya katanya paling besar karena asi yang dia minum itu kan didapat dari si Ibu, incase itu darahnya si Ibu ato bukan, yg jelas asi itu makanan plg baik buat baby.
Penelitian dari mana siy sufor lebih baik dari ASI??
Jangan dimasukin ati...cia yo.
Btw, blognya boleh gw link gak?

 
At November 6, 2008 at 2:56 PM , Anonymous Anonymous said...

kepo amat sih temen lu... najong juga...

 
At November 6, 2008 at 3:06 PM , Anonymous Anonymous said...

org tua gitu emang pengetahuan asinya kurang... ada ii gw nyuruh gw kasih air lagi kalo abis netekin, padahal kalo kasi asi ngak perlu dikasih air lagi. dah dibilangin masih ngotot juga....ssshhhh

 
At November 6, 2008 at 3:17 PM , Blogger Fifi said...

Hhhmmmm, sabar yah Mei.

emang orang yang lebih tua kadang lebih sok tau karena mereka lebih "tua & berpengalaman", padahal belum tentu bener juga.

Capek deh. Kalo gitu mah mending nggak usah banyak ngomong deh daripada elu yang kesel hati sendiri.

 
At November 6, 2008 at 3:30 PM , Blogger Mommy Eldridge said...

aneh bgt ya tu orang, ngotot banget deh, beneran bikin makan jd ga berasa enaknya. Bukan anak dia pula, ngapain juga nambahin ribet.
setuju mei, datengin ibu2 AIMI aje, hehe :)

 
At November 6, 2008 at 3:38 PM , Blogger -mandayandalove2T- said...

susah ya klo ngomong sama "senior" yg kepo gitu ya Mei?
mo diajak "tarung" ga mungkin.... sing waras ngalah klo kata pak timbul srimulat....
next time klo mereka coba2 ngajak tarung lagi Mei, iya-in aja.....
just answer yes/no....pasti lama2 mrka bosen deh....hahhahaha

 
At November 6, 2008 at 5:52 PM , Blogger Nn said...

ihh pada rese bener ya Mei... terlepas yg mana yg lebih bagus, ngotot bener, Yumi juga anak lo ya, bukan anak mereka... kepooh!!

 
At November 6, 2008 at 7:47 PM , Blogger Pucca said...

hah..beneran ya asi itu kalo didiemin jadi darah?

eh btw, lu kok sering banget sih dikepoin orang mei. itu orang gak sopan banget ya, udah kepo malah ngatain lu ndut..gak sopan!

 
At November 6, 2008 at 7:52 PM , Anonymous Anonymous said...

Orang2 itu pada sirik kale Mei ga bisa kasih ASI sampe lama...hehehe...
Cuekin aja daripada capek ati sendiri, lagian itu kan anak loe mo dikasih ASI juga hak2 loe kan, ngapain ikut2..

 
At November 7, 2008 at 1:25 AM , Blogger Ellyse said...

byk bgt org2 kepo di kantor loe mei..tuh org kok kaya jualan sufor aja siy,padaal yumi mah sehat n ndut.jgn2 gara2 ga dibeliin bihun jd nyindir2 loe? ;p

 
At November 7, 2008 at 3:52 AM , Blogger Shanni said...

cuekin aja Mei, emang sih kalo dah tua gitu kesannya berasa paling tau dan paling pinter ya. bilang aja Mei, jaman dl beda kalee sama jaman sekarang.

 
At November 7, 2008 at 8:23 AM , Blogger Lina said...

nyolot amat ya... tapi ga usah dipikirin... anggap aja angin lalu.. Hidup ASI

 
At November 7, 2008 at 10:33 AM , Blogger Arman said...

sabar mei...
inget, anjing menggonggong, kafilah tetep berlalu....

 
At November 7, 2008 at 11:52 AM , Anonymous Anonymous said...

Gw pernah kelupaan buang sisa asi ampe lama banget kaga jadi darah kog.
Cobain aja deh..

 
At November 7, 2008 at 2:23 PM , Blogger naki said...

dasar itu emang ibu2 yaa , hajar aja mei hajarRrrrr * jadi emosi sendiri *

akhir2 ini emang banyak orang kepo , stujuh banget mei

 
At November 7, 2008 at 4:16 PM , Anonymous Anonymous said...

gw dulu ya pernah denger orang cerita kalo ngasi ASI doank ke bayi-nya tanpa dikasi minum sama sekali. dulu gw berpikiran, kok begitu ya? emang bole? tapi setelah gw baca blog loe, blog c-nat... wuaaah baru tau gw kalo full ASI emang dibutuhin banget ya..ck..ck..saluuuttt deh... kudu banyak belajar nih dari loe :)

 
At November 28, 2008 at 4:04 PM , Anonymous Anonymous said...

Yailaaah, itu pasti ai2 yang sok tau deh ... kalo gue jadi elu, daripada panjang2 ngomongin panjang2, tinggal bilang : bodi2 gue, kenapa elu yang repot???
Asi2 gue, anak2 gue, kenapa juga elu yang sibuk siiiiy!!!!!!!!!!!!!!

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home