Nov 5, 2008

Peralatan MPASI

minggu kemaren ke mangdu buat beli peralatan MPASI yumi
jadi yang uda ada sekarank tuh
- Pigeon Home Baby Food Maker
- Pigeon Feeding Set
- Pigeon Botol yang ada sendok ne
- Slow Cooker Takahi
- Blender Pum-pee

untuk tepung beras merahnya, beli di Sogo Plaza Senayan. dapet merk Bio Cell. harga lebih mahal dari Gasol sih ya. 1 bungkusnya Rp20.000 sekian deh. gue ga inget tepatnya berapa. trus beli cheese yg babybell juga. tapi ini belinya hari sabtu di Ranch Market. test beli yg kecil dulu. lucu bentuknya kayak jeruk mandarin xixixii :D
tapi rupa ne salah beli ya? ini cheese belum kepake di umur 6 bulanan. ya sutralah~
uda di pake mertua gue juga buad makan roti tawar wkakkakaka baru di pake sebuah sih. masi ada 5 buah kayaknya.

trus perlu apalagi ya?? panci buat kukus, talenan, dll gitu bole campur ama punya kita ga sih? masa beli lagi ya panci2an dan temen2nya itu?? hmph..gue takut salah beli. ga ngarti sih kalo yg uda begituan kwkkwkekek nitip mertua gue suruh nyari ke pasar aja kali ya? gue ga mudeng ah kalo yg buat masak2 ><;

arghhh 8 hari lagi~!!!
uda mabok gue baca2 soal MPASI dalam 2 minggu trakhir ini...
moga bisa komit kasih yg home made smoa ke yumi deh..
tapi kalo uda bener2 bo huat..kayaknya sekali2 makan yang instant juga ga masalah kali ya?? ada saran merk apa yg bagus ga untuk biskuit bayi? kemaren gue ada beli biskuit bayi merk baby choice. eh kog ada garamnya!!! ga jadi gue kasi deh kayaknya. mana mahal lagi sekotak Rp 23.000. bisa buat makan KFC paket 1 tuh! huh! ><
btw biskuit ga perlu home made kan? masa home made juga?? lah gue ga ngerti gimana cara bikin biskuit home made... *stress*

*mama yang lagi stress..berharap yumi ga bakal kenapa2 kalo makan makanan buatan tangan mamanya* ><

16 Comments:

At November 5, 2008 at 3:38 PM , Blogger Fifi said...

Halo Mei,

Salam kenal. Byw, ini Fianny yang dulu preorder botol BPA Free ;)

Mau share aja, kalo peralatan kaya panci mungkin elu masih bisa share. Kalo gue sih dulu beli panci 1 aja yang kecil buat anak gue.

Tapi kalo talenan sih gue bilang pisah aja. Soale talenan itu kan lu ngga tau udah buat motong apa aja, sayur, buah, daging, campur aduk gitu.
Mending sih beli talenan 2 pcs, kalo bisa laen warna. Yang satu buat motong daging, ayam, ikan (yang berdarah2), yang satu buat motong sayur & buah. Jadi mengurangi kemungkinan kontaminasi bakteri ato virus semacamnya lah.

Oh ya, sponge buat nyuci perabotan juga pisah yah.

Don't worry, you'll do fine.

 
At November 5, 2008 at 4:13 PM , Blogger Unknown said...

mei, dulu gue cuek bgt pas siapin MPASI utk dhika.

gue masih ga ngerti soal MPASI homemade. :(
jadi gue ikutin aza senior gue di kantor yang kasih biskuit dan MPASI instant.

kalo peralatan MPASI, gue cm siapin slow cooker (merk yg sama dg punya lu),blender, talenan (bagusnya beli yg plastik), sm peralatan makan dhika.

kalo soal panci dll sih nyampur aza. yg penting dicuci bersih.

mei, ga usah khawatir bgt.gue yg ga bisa masak aza akhirnya bisa belajar masak demi anak.
jd gue yakin lu jg pasti bisa.

 
At November 5, 2008 at 4:30 PM , Blogger Shanni said...

g sih semua beda mei, panci kukusan beli yg kecil aja, abis gw ga tahan pake slow cooker, lammmaaaa pisan bisa 4-5jam baru masak

talenan, piso, sponge cuci piring semua gw bedain. setuju tuh sama fifi. soalnya kita kan ga tau dah buat pake apa aja kalo campur.

jangan kawatir mei, gw yakin loe pasti bisa kok :)

 
At November 5, 2008 at 4:47 PM , Blogger Mei Mei said...

Fianny : Hi. ada blog jg tah :D gue link ya :) hm talenan pisah yah. btw itu di pigeon baby food maker kayaknya dpt talenan yg kayu gituw de yak.. tp musti beli 2 yah. oceh de tar gue beli atu lg. thx masukan ne :D

limmy : emank biskuit bisa bikin jg ya lim? duh gimana bikin ne ya? :P
yah smoga isa deh. kalian pada tulis gue yakin bisa. duh gue aja ga yakin ama diri sendiri T_T

shanni : slow cooker sebenar ne buad masak apa ya? bubur? tim sarink??? bubur bkn ne pake rice cooker bisa ya? wkakakka xD
eh tp punya yumi kan uda berbentuk tepunk? ~~; ga perlu masukin rice cooker donk ya. halah..amsyonk de

 
At November 5, 2008 at 7:07 PM , Blogger maryna roesdy said...

gile aje lu bikin biscuit sendiri...hehe..mendingan buatin cookies buat gw :)

Biscuit Dea juga babychoice original dan graduates rasa cherry dan apple+straw. Tapi Mei, sebaiknya anak gak usah dibiasain cemilan sering2. dea baru gw stok-in bisc diatas 1 thn..sebelumnya cuma dikasih buat ganjel aja sebelum gw siap kasih nenen. Itupun jaraaaang bgt. Karena 'sapi'nya kan gak kemana-mana, jadi susunya ready stock dah :)

Sukses yaaa!

 
At November 5, 2008 at 7:55 PM , Anonymous Anonymous said...

Kalo biskuit gw pake Milna, bisa campurin ASI pas kasih ke Yumi.
Gw sih panci2 bedain, spons nyuci juga bedain soale kalo punya kita banyak minyak2 dan lemak2 gitu.

Kalo slow cooker gw buat masak yang kek jenis sayur2 (wortel, kentang, dll) Mei, emang kita masaknya lama tapi ntar bisa lembut, jadi kalo mau bangun pagian trus masukin slow cooker, kita tinggal aja, pas ntar jam makan Yumi dah lumayan empuk.
Moga2 sukses ya MPASInya :)

 
At November 5, 2008 at 9:05 PM , Blogger yhalim said...

huaa, sama mei dah mau mpasi. moga2 baby nya pada doyan makan ya mei...

 
At November 5, 2008 at 9:23 PM , Anonymous Anonymous said...

waduhhh..baru tau loh ada MPASI... kudu homemade ya? waduh..gimana dengan gw yang ga bisa masak yak? hahaha :)

 
At November 6, 2008 at 12:46 AM , Blogger Arman said...

seru seru udah mau mpasi ya..
moga2 sukses yaaa... *pasti sukses lah mei, harus pede dong!!*

 
At November 6, 2008 at 7:40 AM , Blogger Windy said...

Dulu Jac gw kasih baby choice original + Graduates (yang bentuk bintang2) sih. Jac lebih doyan yang Graduates secara bentuknya imut2, jadi lebih gampang kemakan kali yah :)
Gw mulai kasih biscuit pas umur 7-8 bulanan kalau gak salah..

 
At November 6, 2008 at 9:32 AM , Blogger Yulian said...

Itu pigeon baby food maker tob banget deh, Mei dan awet! Sampe skrg aja msh bagus punya si Jeslyn, padahal sering banget dipake.

Dulu yg ngurusin MPASI susternya si Jes hehe. Krn gw wkt itu msh oneng bgt, ga ada pengalaman apapa, blm ada temen tpt bertanya, blom kenal milis2. Untungnya si suster itu bersih dan pinter. Jadi malah gw yg blajar dari dia.
Peralatan masak sampe cuci2 semua dipisah ama dia.

Si Jeslyn malah sempet ngerasain air tajin yg si suster bikin. Jadi kayak anak kampung gitu dah.

Kalo makanan, si sus masakin pake slow cooker sama kayak punya elo. Trus kalo biskuit beli milna. Ganti2 deh, liat aja Yumi demen yang mana.

Kalo ASIX aja elo bisa, MPASI ya gampanggg dehh ;)
Good luck ya, Mei!

 
At November 6, 2008 at 10:21 AM , Blogger Mei Mei said...

maryna : kan ga tau say. sape tau ada biskuit home made jg? wkakaka abis ikutan milis yg mpasi home made ituw, gue bengong2 smoa ne pd home made gitu. kan gue jadi ga PD sendiri karna ga tau apa2 :D
loe kasi baby choice jg ya? gue baca ada kandungan garemnya kan. ga masalah tuh? ~~;

felicia : oh slow cooker buad sayur yak. hmm trus smoa di bedain yak. oce2 info noted :D

yulia : ho oh moga2 deh. tp loe uda pengalaman ama fang2 jd uda enak sih ya

fun : soal ne kalo home made kan kita tau yg di sajiin itu apa fun. kalo instant kan ga jelas. tar ada yg aneh2 lg di dlm. hihh serem ah. gue jg ga isa masak kog. jadi ne yah kek gue deh. mabok wkakkaka

arman : ihh sana sih enak. punya bini pinter masak huhuh T_T kasian yumi deh mamanya cuma pinter masak indomie WKAKKAKAK :D

windy : hm jadi kalo masi 6 bln jgn di kase biskuit gitu maksud ne? yg bintank2 itu cari dimana ya? gue cari di ranch market ga ada :( soal ne gue inget dulu anak temen gue jg makannya yah bintank2 ituw

yulian : iya gue baca review yg smoa pake pigeon baby food maker itu pada bilank top. jd ne gue beli itu deh hehehe moga bener2 top buad gue yg ga isa apa2 ini kakakkaakk :D
yumi jg di suru makan air tajin ama mertua gue. malah dr 3 bulan uda mo di cekokin. gue yg kelabakan wkakkaka masa baru 3 bulan uda mo di kasi yg aneh2 -_-;
duh kek ne asix lebi ga serepot mpasi ya? asix kan tinggal nenenin dan meres. yah kalo mpasi ini gue lebi angkad tangan de kwkakkakaka
maklum..ga ada bakat masuk dapur sama skali :(

 
At November 6, 2008 at 10:40 AM , Anonymous Anonymous said...

sebelum 1 tahun clo ga pernah dikasih biskuit, dokternya bilang 'buat apa?
cemilannya buah aja'

tapi kalo mau beli yang homemade bisa di http://dapurkenari.blogspot.com/

 
At November 6, 2008 at 12:34 PM , Anonymous Anonymous said...

blognya saya link ya mei... :)

 
At November 6, 2008 at 7:23 PM , Anonymous Anonymous said...

Mei, kalo boleh ikutan usul, mendingan biskuit bayinya ditunda dulu aja, soalnya kalo buatan pabrik agak2 manis rasanya, tapi kalo bikin sendiri juga ribet(gw pernah nyoba hehe). Jessy,gw kasih biskuit waktu umurnya 11 bulan, dikasih yg graduates yg bintang2 itu(rasanya macem2 dan emang enak, mommy nya juga suka... sayang harganya agak mahal ...)

 
At November 10, 2008 at 12:54 PM , Anonymous Anonymous said...

Tenang aja Mei bkn lu doang kok yg stress,gw dulu juga mo MPASI stress,bingung ga tahu mo masak apa.sampe beli2 resep2 makanan bayi tapi ga gw bikin juga hahaha..
Pasti bisa lewat kok masa MPASI.
Cia you...

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home