Apr 21, 2009

Apa yang loe lakuin kalau...

mo cerita dulu yah..

di kamar anak kalian, kalian uda sediain 1 ranjang gede buat orang tua si bayi tidur, 1 box kecil buat tidur bayi, dan 1 matras buat tidur BS di lantai.
biasanya sih mamanya yang tidur di ranjang gedenya kalo malem, dan kadang baby-nya tidur di ranjang gede juga. cuma kadang2 doank tidur di box.
tapi 1 malem, mamanya kecolongan. ketiduran di kamarnya sendiri, jadilah itu baby harusnya tidur di box nya sendiri dan di jagain BS nya yang harusnya bobo di matrasnya sendiri.
eh tengah malam saat mamanya terbangun, mo balik ke kamar anaknya, malah ngeliat babynya tidur di ranjang gede, plus BS nya juga tidur di ranjang yang sama!! pake bantal mamanya! pake selimut mamanya!!! dan saat di tanya

"KOG TIDUR DI RANJANG SUS??"
*suster yang kaget tiba2 sadar langsung dari mimpinya kayaknya?*
"eh barusan non..ketiduran. tadi yumi abis nyusu"
*suster buru2 bangun dari ranjang, dan langsung beresin matrasnya, di lipet dan kabur keluar ngeliat tampang majikannya yang uda cembetut abis*

begitu BS kluar, mamanya langsung sentuh ranjang yang uda panas, plus anaknya yang malah tidur nyenyak. sama sekali ga kliatan kalo anaknya barusan memejamkan matanya.

jadi..ini BS mo di apain? coba kasi saran..
kepala gue masih panas sampe detik gue nulis ini! <_<;

16 Comments:

At April 21, 2009 at 1:25 PM , Anonymous nattever said...

oh ini BS yang mo kawin itu ya mei?

Dulu waktu awal2 kerja, lu bilangin gak kalo lu larang dia tidur di kasur lu?

Gw juga gak suka BS tidur dikasur gua, even dengan alesan nidurin anak asuhnya..

Jangankan sampe tidur dikasur gua, wong gua pernah liat BS gua cuma duduk senderan dikasur gua karena jagain avel bobo aja gua udah rada gimana gitu liatnya...
cuman ya gua pikir, kalo gak dijagain nti tau2 avel terguling jatoh gimana..
Ya berhubung kamer gua sempit, mungkin dia gak tau mo duduk dimana lagi kecuali dikasur gua kali..yaudah gua merem mata aja dah..

tapiiiii kalo sampe tidur seluruh badannya dikasur gua mah, gua bakalan sewot juga kayak lu lah...duh kudu lu bilangin aja mei, laein kali jangan tidur situ ya sus, itu kan bed saya, sus kan uda saya sediain matrass
Yuminya taro di boxnya aja jadi sus gak usah ikut jagain di kasur gede.
moga dia ngerti ya..

 
At April 21, 2009 at 1:37 PM , Blogger Mei Mei said...

iye ini BS yg mo kawin itu nat --;
gue ga pernah bilangin sih kalo jgn tidur di kasur gue. tp kan harus ne dia ngarti donk ah. wonk uda di sediain matras. masa sampe perlu di omongin sih..
ini pake bantal plus selimutan lagi di kasur gue! ketaoan mertua gue sih abis deh dia <_<; mertua gue lebi galak lagi..

lagian biasa ne kan yumi jg di taro di box kalo gue lom masuk ke kamar. lah ini napaen dia taro di ranjang gede? di kira gue ga balik tidur kali ya --;

 
At April 21, 2009 at 1:52 PM , Blogger Mommy Axel said...

uhm.. lain kali sih mendingan dibilangin ya Mei. Kalo ga dibilangin, kayanya BSnya dableg. Kagak ngarti kalo ga dibilangin to the point.

hah!! Kemaren kan gua bilang ya, mestinya hari ini ada pembantu dateng. Kemaren pas mo berangkat, dianya kecopetan di terminal. kagak jadi dateng dah. Sigghhh....

 
At April 21, 2009 at 3:40 PM , Blogger Yulian said...

Ihhh, kudu dibilangin Mei biar laen kali jangan kek gitu lagi.

Jangankan buat tiduran pake bantal selimut, buat duduk di bed aja gw pantang hehehe *segitunya yaa gw*

Sama tuh kudu dibilangin juga Mei, Yumi kudu ditaro di box nya pas sama2 dah bobo. kalo BS tidurnya pules bgt, Yumi kebangun gimana tuh amit2 kalo jatoh.
Ah ikutan sewot gw jadinya.

 
At April 21, 2009 at 4:55 PM , Anonymous Fun said...

weleeehhh berani amat yak?

 
At April 21, 2009 at 4:56 PM , Anonymous FeN said...

Mei, gw sama kaya si Nat. Dr awal gw uda bilangin.. Nih kalo kamu tidurin, nti kamu duduk aja disini, ato kamu tiduran aja disini..

And spt si Yulian bil jg.. Better jgn pules dulu sblm pindahin si Yumi ke baby box. Tktnya dia kepulesan, malah dia yg pules lebih dulu..

Tp kalo emang dia uda mo kawin, and keliatan uda ga lama lagi, ya uda diemin aja, mending nti kalo uda mo ganti baru, nah baru mulai lagi deh dibilangin dr awal..

 
At April 21, 2009 at 5:45 PM , Blogger Pucca said...

susah ya kadang. gak punya bs kita amsiong, punya bs juga amsiong liat dia aneh2 kelakuannya.
eh iya mei, lu kan katanya mo dikasih telpon bs ama si fen? udah blom?

 
At April 21, 2009 at 10:49 PM , Blogger Arman said...

iya mei lu kudu ngasih tau yang mana yang boleh dan gak boleh. gak bisa ngarepin bs nya ngerti sendiri kan.

dan ngomongnya baik2 aja kalo emang lu masih mau pake dia, jangan diamrahin, takutnya ntar dia kesel nya dilampiasin ke yumi.

dan sebaiknya lagi, kalo tidur jangan dikasih berdua ama bs kali ya... lu temenin juga aja mei...

 
At April 22, 2009 at 10:45 AM , Blogger Pitshu said...

kebanyakan baca cerita BS, yang barusan ganti BS itu siapa yah! hihihihi...

mungkin si BS kalo bobox di matras sakit pegel2 mintak di beliin kasur juga ?

 
At April 22, 2009 at 10:55 AM , Anonymous KeYNe said...

Haduh Mei...kalo bicara soal BS or pembokat n semacamnya emang pasti ga ada abisnya.

Setiap hari makin panjang daftar dosanya rasanya....

Tapi to be honest, gue emang ga pernah biarin anak gue tidur sama BS or pembokat sih ya...n gue ga pernah kasih orang lain tidur di kamar anak gue or kamar gue selain keluarga. karena gue tau, kalo orang lain seperti BS or pembokat itu pasti kurang bisa dipercaya...pasti deh barang2 kita ada yang dipake sama mereka kalo kita lagi ga ada even itu bantal kek, ranjang kek, selimut kek...

Jadi mendingan, BS nya jangan dibiarin tidur satu kamar sama yumi deh mei...

Supaya kalo yumi bangun bisa kedengeran,beli aja tuh alat yang kayak interkom untuk dipasang di kamar,jadi kalo yumi bangun bisa kedengeran suaranya...

Tapi ini cuma saran yaaaa....heheheh...sabar2 ya bu..namanya pelihara BS or pembantu ya begitu..

 
At April 22, 2009 at 11:02 AM , Anonymous Anonymous said...

wah... susah juga ya hehehe...
ditegor aja deh mei.
n wanti2 bilang yumi harus tidur di box.

 
At April 22, 2009 at 12:37 PM , Blogger 美鈴 &彩香 said...

dikasih tau, Yumi biar ditaroh di box aja kalo bo2, jangan di ranjang...kalo jatoh kan berabeee...

 
At April 22, 2009 at 1:27 PM , Blogger Mei Mei said...

elsiey : soal pembokat gpp dah :D gue coba cari lagi pelan2. soal bs gue uda ga ngomongin lagi deh. senin dia jg uda cao ini...

yulian : gue kalo mrk duduk doank sih ga masalah. tp bt donk kalo di pakein buat dia bobo. sampe pake bantal ama selimut gue gituh! huh!
harus ne yumi kan bobo di box kalo ga ada gue. kalo ada gue, biasa ne emank gue sengaja taro yumi di sampink gue bobo nya

fun : iya tuh! heran deh! bs laen kaga pernah ada yg bobo di kasur gue! --;

fen : harus ne emank yumi bobo di box. ga tau deh napa semlm gue kedapetan dia bobo di rajnang barenk anak gue. gelo jg..
gue ga perpanjang lagi sih masalah ne berhubung dia senin jg uda quit.

viol : uda tuh. thx ya. tp uda gue tepon kosonk jg heheh

arman : biasa ne mrk ga pernah tidur berdua 1 kamar man. biasanya tidur ber3 ama gue. yumi ama gue di ranjang gede. bs di lantai pake matras. uda mo setaon nih gue pisah ranjang ama laki gue kakakakak :D slama ini sih gue bobo di kamar yumi :D jadi emank ga pernah gue biarin tidur berdua ama bs. ga berani gue heioehioeh
nunggu sampe yumi bisa ngomong kayaknya gue baru brani lepasin dia bobo ama bs nya

pitshu : menta beli kasur? suru dia beli sendiri pake gaji ne :P

keyne : gue ada baby monitor. tp karna baby monitor gue bisa kluarin suara aneh2, gue ga pernah pake lage kakakkaka pernah gue post soal baby monitor ini :P serem ah kakakakakkaa
plus soal yg yumi bobo barenk bs, uda gue ngomongin di yg bagian arman tuh. yumi ga pernah bobo ber2 ama bs doank kog. slaloe barenk gue. cuma kecolongan aja karna gue lage nonton di kamar gue, eh ketiduran akkakaka

dessy : gue ga ocehin bs gue lagi sih begitu mikir2 dia jg uda mo quit. tar drpd yumi kenapa2 gue diemin aja deh. cuma gue uda ngomonin jgn bobo di ranjang gue lg ajah

meiling : ho oh arus ne ghitu. thx ya smoa buat sharing ne :)

 
At April 22, 2009 at 1:33 PM , Blogger Windy said...

Kalau gue, pertama sih pasti emang nggak rela.. Untungnya sejauh ini, BS gw cukup tau diri untuk nggak bobo di kasur or pakai bantal/guling/selimut gw, hehe..

Tapi seandainya kejadian kayak elu, gw berusaha untuk tenang trus tegur BS-nya pelan2.
Gak bisa kasar juga mengingat sehari2 kita nitipin anak ke dia. Seandainya dia bete sama kita takut pelampiasan ke anak. Lagipula, kalau BS-nya jahat trus pas kita nggak ada, dia dudukin bantal kita, apa nggak lebih parah hayo, hehe..

Makanya kalau lagi parno mikir gituan, gw biasanya negur dengan baik2 biar BS nggak sakit hati, daripada ntar anak gue or barang gw diapa2in?

 
At April 23, 2009 at 12:20 PM , Anonymous luvly7 said...

Mestinya siy emang dikasi tau dari awal Mei, tapi kalo suster yang bener mestinya dah ngerti yaa ...

Kalo comment gue mungkin beda sama yang laen kali yee ... daripada gue terus2an parno sama barang2 gue yang disentuh si BS, gue bakalan pake standard kebersihan yang tinggi buat dia. Jadi kyk bajunya, mandinya, kudu gue cerewetin. Secara kan hari2 dia yang pegang makanan baby, dia yang maen sama baby, jadi gue dah gpp kalo misalnya besok2 dia duduk di kasur gue gituh ... Tapi teteeep dikasi tau biar dia tau batesan2nya Mei ...

sabaaaar, kita masiy perlu tenaganya pan ;)

 
At April 24, 2009 at 9:24 AM , Blogger Lina said...

Bener kata Arman, kalo mau bilangin musti pelan2, biar BS kaga sakit ati, kalo sakit ati bakal lampiasin ke anak. Gw baru aja liat postingan di fb, BS kesel sama anak (kira umur2-3 taon) dia tendang kepala itu anak, n ga cuma sekali n trus injek itu badan anak... gw sampe ngeri n nangis ngeliatnya...

Selama ga ada keluarga yang jagain, ga bisa percaya 100% bs bakal nurut sama larangan kita. Gw juga baru tau beberapa bulan yang lalu, kalo anak gw kalo bobo siang, si bs ikutan tiduran juga di sampingnya, tapi berhuubung Ariel udah bisa ngadu, jadi waktu gw tanya ketauan deh... n gw ga tegor langsung tapi bilangin anak gw kalo ga boleh kaya gitu, jadi dia tegorsi bs kalo kata mami ga boleh... and it works. Sekarang karna mereka udah tau kalo gw tau, jadi mereka juga ga berani.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home