Feb 20, 2008

duit..oh duit..

Apa aja sih keperluan bayi yang perlu di beli?
gue bingung juga nih..
bulan depan, kehamilan gue udah 7 bulanan
nah udah saatnya berburu barang2 bayi kan?
soalnya mak + mertua gue nasehatin ga boleh beli keperluan bayi kalo belom masuk 7 bulan. pamali katanya..
yah gue sih sebenarnya males aja ngikutin nasehat ga jelas ituw --;
apaan coba..pamalinya kenapa??? gue nanya, malah ga bisa jawab. pokoknya pamali aje.
nah...ga jelas kan? gue yang orangnya ga percaya yang begituan di suru ngikutin sih sebenarnya ogah. wakakakaka tapi karna ga mo ribut dan males denger ocehan, yah gue ikutin aje deh.. <_<;

nah sekarang gue bingung, apa aje yang di perluin?????
gue bikin listnya ini doank, ada yang kurang ga sih?

- box bayi <- katanya ga perlu cari yang mahal. soalnya bayi cepet gede. nah gue maksudnya mo beli box bayi yang bisa di pake ampe dia umur 12 taonan. wakakaka :P
ngeliat di www.babybelle.co.id, aje gile. itu harga2nya sintinQ yah..bisa buat gue beli spring bed skalian bow~! ==;

- stoller <- hadoh ini mahal ne amit2! masa cuma buat pake ampe bayi setaon doank palink ye? harga ne 1,5jt??? dih pentink kaga sih ini!!

- kaos2 bayi beberapa biji doank + popok selusin <- karna gue bakal dapet warisan, jadi yah gue beli dikit aje deh. aman..save cost :P

- bedak, shampoo, sabun, baby oil, baby cream dan temen2nya

- pampers <- duh gue miris tiap inget 1 pack gitu buat pake seminggu! harganya 90rb-an lagi utk seminggu. hiks..tiap inget, gue jadi pengen pakein softex aje buat bayi! muahahahahaha xD softex kan cuma berapa puluh rebu gitu.. :P

- susu <- ini bagusnya merk apa ya? ada yang bisa kasi saran?? ini juga katanya seminggu 1 kaleng ya? dan harganya 150rb ke atas...ugh.. gue kasi milo juga lama2. muakakakkakakakaka xD *ibu yang kacao*

- botol susu + dot <- mo beli brapa banyak ya botol susu ne?? ukurannya? kecil? sedang? gede? masing2x brapa biji sih? perasaan gue liat kog banyak yang pake ampe 5 botol gitu ya? buset deh. buat apa sih botol sebanyak itu?? o_O; dan berbagai ukuran lagi! hadoh..sempit2in tempat aje

- steril botol susu <- gue masi mikir2 ini mo beli apa ga. secara harganya juga bikin sakit ati, apa gue rebus aje itu botol2 susu nya =_=; sama aja kan ya??

- blue ice <- ini bakal beli kalo gue akhirnya tetep kerja. tapi kalo akhirnya tetep jadi ibu RT, ini perlu ga ya????? harusnya ngga kan???

- tissue basah <- ini kata ne untuk ngelap pat2nya bayi kalo misal dia pup yak?

selain yang di atas, gue masih perlu apa lagi ya? masi banyak ga seh? bingung gue..
bakal cekak deh bulan depan..hiks T-T
ada yang berminat ngasi kado? tolong kado yang barangnya sejenis kayak stoller, blue ice, steril botol susu gitu aja yah. muahahahhahahha xD
moga2 supplier laki gue bakal ngasi box bayi, lemari baju bayi skalian. wikikiki
trus kontraktor ne bakal bikinin kamar bayi gue gratis gitu..*angan2x* muahahahaha :D

pokoknya bulan depan jatah soping + cemilan gue bakal di kurangin untuk beli keperluan bayi deh.. ><;
moga tiba - tiba ada duit nyasar ke rekening gue..
ato laki gue tiba2x naik gaji 2x lipet xixixixi
ato yah...sumbangan dari sape gituw...
amin..

15 Comments:

At February 20, 2008 at 7:30 PM , Blogger Pucca said...

setahu gua sih lu tinggal datang aja ke tokonya, nanti dia ada listnya kok mei..n kata temen2 gua sih panjaaaang bener hehe :P
**komen gak membantu niy, soale blom punya baby :P**

 
At February 20, 2008 at 7:59 PM , Anonymous Anonymous said...

untuk tissue basah, mungkin bisa diganti pake kapas ajah?? nti dicelup air dulu pas mo dipake.
keikna ini bisa ngurangin budget deh....

 
At February 20, 2008 at 10:00 PM , Blogger Pitshu said...

stollers, klo menurut g sih ga perlu, yah saat g bisa ngemeng begini

" klo g punya anak ga usah pakai dorong2, di gending aja gantian, klo dah bisa jalan paksa jalan :) "

pampers, dipakai klo emang lagi jalan2 keluar, klo di rumah pakai cara traditional aja :). Yang ini juga g ngemeng doank! klo nanti kenytaannya g punya ga tau dech bu ^^

tissue basah, ganti kain aja, dilap di cuci, biasanya lom sempet kering juga kepakai lagi hahaha :)

mendingan beli pelak (yang biasa di alas di kasur bayi biar ngompol airnya ga tembus kasur)

 
At February 20, 2008 at 10:04 PM , Anonymous Anonymous said...

huaa~ c.mei dah mulai beli kerperluan si kecil ^___^

 
At February 21, 2008 at 12:58 AM , Anonymous Anonymous said...

whoaa.. banyak amatttttttttt.. :|

omaygodd.. *nabung dr sekarang*

 
At February 21, 2008 at 8:45 AM , Anonymous Anonymous said...

stollers beli di carrefour bukannya ada yang cuma 300-an ribu mei?

ga usah beli yang mahal2 ini mah... kalo perlu pinjem aja :))

bantal bayi perlu ga? itu loh yang tengahnya bolong... jadi menjaga agar kepala bayi tidak panjul / gepeng gitu.

 
At February 21, 2008 at 8:46 AM , Anonymous Anonymous said...

eh iya... gendongan bayi juga perlu kali ya... itu juga mahal2 tuh... mendingan pake cukin aja deh hihihi...

 
At February 21, 2008 at 9:00 AM , Anonymous Anonymous said...

temen gw jg lg persiapan belanja keperluan bayinya yg mo lahir, banyak bgt Mei..
beli bak mandi (yg dari ember) utk bayi mandi, perlak, dll

 
At February 21, 2008 at 9:25 AM , Blogger Unknown said...

jeng mei,minta alamat email lu dong.
ntar gue kirimin list perlengkapan bayi yang harus lu beli dan ancer2 harganya.

ga semuanya perlu sih menurut pengalaman gue.

 
At February 21, 2008 at 10:10 AM , Blogger Mei Mei said...

pucca : bagus deh kalo ada listnya. jadi ga mabok waktu beli :P

bebek : thx udah mampir. tar gue link yah blog elo :) pake kapas yah..hm bole jg x)

pitshu : emank rencana pake popok juga. kalo pampers smoa sih bisa semaput belinya wkakaka stoller kek ne emank ga usa kali ya. ga pentink. pas mo pake minjem koko ipar aje deh wakkaka nah itu yg tar o di kasur gue jg mo beli. pelak ya nama ne. gue ga tau namanya sih

moni : yah gitu deh xD

anung : hahaha siapin dari sekarank nung! :P

dessy : carrefour? wah ga tau gue. emank ada ya? tp kayaknya ini ga gitu pentink. jd masi ragu mo beli apa ga. ah iya! bantal dan gulink bayi ya? gue inget beli box ga inget beli temen2nya wakakkka
cukin itu selendang bukan? duh gendongan bayi gue ga inget sama skali. ini brapaan ya harga ne ><

cicha : bak mandi bayi udah ada. anak ne koko ipar gue kadank mandi di rumah gue. jd mertua gue udah beli taro di rumah. xixixi

limmy : meimei@ayufreak.com thanks ya buuu x)

 
At February 21, 2008 at 10:10 AM , Anonymous Anonymous said...

mei, lu ikut forum weddingku bagian pregnancy gak? disitu ada thread ttg keperluan newborn baby,dan ada list lengkapnya tuh, tp gue blon ngambil siih soalnya gue masi lama mo blanja2 gituan..hihi..

iyaaaa nihhh duit oh duitt...

 
At February 21, 2008 at 1:44 PM , Blogger Unknown said...

nat,mo sekalian gue kirimin ga?
kalo mau, minta email elu ya. thx.

 
At February 21, 2008 at 2:10 PM , Blogger yhalim said...

hai mei, lam kenal...
gue juga bulan depan 7bulan niy... lu due nya kapan? gue 14 mei deh kalo ga salah..

box bayi gue ada jual niy, 475rb, modelnya siy simple, warna abu2.
stroller, beli di hipofant lumayan tuh, murah n bagus.

-yulia-

 
At February 21, 2008 at 7:06 PM , Blogger SweeTesThinG said...

kalo pampers bole di stock dari skarang *di stock, kae apaan adja ya* kan hypermart or carrefour kadank sering ada promo, dan itu biasanya dipake untuk malem adja, pagi ato sorenya pake popok biasa adja

 
At February 22, 2008 at 8:22 AM , Blogger Mei Mei said...

nat : ga join tuh. kebykan join forum. mabok gue. list yg di kasi limmy ok jg kayaknya. jd tar gue beli ikutin list dia aja hehehehe

yhalim : met kenal jg yulia. gue due date 26 mei. duluan elo deh x)
warna abu2? gue mo cari warna putih / ungu sih kalo ada xixixi soalnya kamarnya bakal di design ikuti salah satu warna itu. kalo abu2 ga macthing banget xD stroller kayaknya saat ini bakal gue coret dr list dulu xD

yoan : buset deh stock dr sekarank hahaha :D uda nemu tempat jual pampers yg lebi murah dari carrefour nih xixixixixi xD jd yah mayan deh :)

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home