May 6, 2008

Menantu VS Mertua Eps 2

kemarin malem, abis pulang dari kantor

"mei, itu suster cariin yg pengalaman megang bayi newborn ya. jangan mau kalo yg ngga bisa pegang bayi baru lahir. mo ngapaen kita pake suster yang ngga pernah megang bayi?"
"yang senior pada kosong ma. ada nya cuma yg pernah urus balita. itu juga cuma ada 1"
"ga usah ambil yang itu. tunggu yang laen aja ntar. ngapain ambil yg belum pengalaman tar susah lagi ngajarinnya"
"ya uda kalo gitu"

padahal sebelumnya, dia ngotot suruh gue cari suster yang ga pengalaman. soalnya cuma buat cuci botol dll gitu lah. ga usa cari yg senior. toh bisa di ajarin jg nantinya.
lah ini maonya apa sih?!!

"ntar baby juga jangan di pakein pampers yah. gedean aja baru pake"
"hah? loh? pake popok terus??"
"iya. pampers kan kasar. ntar kasian perutnya luka. pakein waktu uda gede aja"
*gue yg uda mikirin Rp 214.000 gue abis buat beli Goon ampe 2 pack*
"yah di pake kalo malem aja deh kalo gitu ma"
"malem juga pake popok aja. jangan pakein pampers deh pokoknya"
"................................."

mampus deh..itu Goon 2 bungkus gede mo gue apain? tunggu baby gede yah dia uda ga bisa pake donk! itu kan cuma buat newborn doank!!! apa perlu gue pake sendiri buat darah nifas nanti!@!*(@^&%@ yah ga muat juga ye! -___-;

belom lagi soal kamar bayi, mandiin bayi, bak mandinya, ampe rooming kamar ama bayi di RS nanti ama gue ambil kelas utama, semua di ocehin
duh cape deh gue...
napa sih ga bisa kasi gue kebebasan dikit buat nentuin apa yg gue mao!!

rencana gue mo kasi ASIX juga..tapi awal2 kan pasti belom keluar tuh
ntar kalo bayi terlanjur nangis, apa gue bakal di paksa kasi sufor dulu?
padahal gue uda baca dimana - mana, bayi tuh bisa tahan laper sekitar 36 jem setelah dia lahir tanpa perlu di cekokin sufor, air ato air gula.
kalo ga di kase, pasti mertua gue ngoceh lagi ntar! cape deh...

11 Comments:

At May 6, 2008 at 1:31 PM , Anonymous Anonymous said...

hihi..beberapa minggu lalu, gua juga sempet punya episode mirip2 kek gini nih mei :p
tapi gua gak bisa kaya elu yg bebas crita diblog, soalnya blog gua banyak mata2nya, hahaha ribet..:D

soal asix dan sufor, iya tuh, gue juga kuatir nih dpt tentangan dari sana sini...haeshh..

 
At May 6, 2008 at 2:04 PM , Blogger Pitshu said...

aneh yah... padahal yang lahiran kita, tapi kok yang ngatur orang tua. bukanya mau kurang ajar, tapi kadang keselnya itu, orang tua kan cara jaman baheula, kita kan udah modern tentu na lain donk yah ^^

orang tua sesekali ngertiin kita donk yah^^

 
At May 6, 2008 at 3:23 PM , Blogger Unknown said...

mei,kalo malam hari dipakein pampers aza kali. anak bayi baru lahir gitu kan pipis dan eek mulu. bisa tepar lu bangun gantiin popok mulu malem2.

dulu gue ga pake pampers sih utk dhika.tp utk anak kedua pasti gue pakein ah. capek bangun bolak balik gantiin popok mulu.

 
At May 6, 2008 at 3:58 PM , Anonymous Anonymous said...

sabar mei... elu coba ngomong ke laki elu kali mei... minta dia tolong ngomongin ke maminya...

tapi kalo masih kek gitu ya susah ya...

dulu gue juga punya dilema kek gini nih antara gue n david. gue sempet curhat ke paman gue n gue dikasih nasehatin... "saring aja. kalo omongan dia bener... ga ada salahnya elu turutin. tapi kalo ngomongan dia cuma mitos, ya uda ga usah ikutin"

 
At May 6, 2008 at 6:19 PM , Anonymous Anonymous said...

haesh kebayang seseknya hahaha...

ngak sekamar ama mertua kan? nah... diapernya dipake waktu malam aja ... klo sepanjang hari juga ngak bagus siy... (buat kantong dan takut ruam juga) karena baby awal2 2 bulan pertama tuh sering banget pup.. nah sehari 6-7 kali pup... 6-7 kali ganti diaper dong? hehehe sebulan bisa lumayan juga buat beli diapernya...

 
At May 6, 2008 at 7:42 PM , Blogger Pucca said...

haha..gua cuma wondering mei, kalo lu gak kerja, nanti kan ketemu trus tuh ama mertua lu, ntar menantu vs mertua ini bisa sampe episod berapa ya? hahaha :D

 
At May 6, 2008 at 8:10 PM , Blogger Mei Mei said...

nat: wah sama yah. wew punya gue sih parah. ampe gue mo rooming in + ambil kamar utama aja di ocehin. pdhal kan ga menta mrk byrin! ><;

pitshu: iya. gue ngerti si maksud ne baik. tp kalo terlalu byk di atur gue jg empet banget. masa smoa di atur sih..ampe soal diaper? duh..

limmy : awalnya gue mikir jg gitu sih. malem doank. soal ne diaper pan mahal. tp masa mlm jg ga bole di pakein? masa gue bolak balek bangun gantiin popoknya sih ><;

dessy : hah..soal kali ini laki gue jg denger kog. dia malah bilank "tuh denger dr yg pengalaman". pdhal kan tiap org ada caranya masing2 donk buat gedein anaknya. masa gue perlu ikutin semua aturan dia sih :(

leli : duh sukur ne ga perlu sekamar ma dia de? wkakaka soal kamar aja di atur tauu. laki gue musti pindah kamar. trus ntar umur brapa bln bayi uda musti tidur di kamarnya sendiri. bujubuneng.. ><

pucca : bisa bikin sinetron kali ya? wakakaka :D ga tau deh ampe eps brapa. gue sih uda serem aja abis lahiran aturan makin banyak. hiks..bisa tarik urat mulu nih gue di rmh :(

 
At May 6, 2008 at 8:42 PM , Anonymous Anonymous said...

pampersnya pk malem aja mei...pas mertua uda tidur hahahaha trus pg2 lepas deh...aman terkendali deh jdnya

 
At May 7, 2008 at 9:52 AM , Anonymous Anonymous said...

untung mertua gue cuek aja tipenya. bersyukur deh gue.. si fang2 dulu gue pakein pampers 24 jam. hehehe abis gue males siy, untungnya die ga alergi ato ruam gitu siy..

kalo malem ga boleh pampers, duh bakal begadang lu.. mending baby nya suruh bobo ama mertua lu aja.. hihihihi... bilang, gantian ma, mei siang, mama malem deh.. :D

 
At May 8, 2008 at 12:58 AM , Blogger Arman said...

hahaha ya namanya juga ortu ya.. pasti ada lah beda pendapatnya ama kita.

kalo pengalaman kita dulu sih ya kita terima semua masukan dari ortu dan mertua. tapi yang menentukan final decisionnya ya kita (suami istri). karena itu anak kita kok. jadi ya terserah kita mau gimana treatmentnya. orang lain boleh kasih pendapat dan masukan, itu kan karena mereka care ama kita, tapi gak boleh maksa dong...

jadi diskusiin aja mei ama suami. yang mana yang terbaik untuk anaknya ntar.

tentang gimana cara ngomong ke mertua ya itu tugas suami sebagai anaknya. sebaliknya kalo yang perlu diomongin itu ortu nya mei ya baru elu yang ngomong ke ortu. jadi sama2 enak gitu.

tentang asix dan sufor, udah pasti lah tentangan banyak dari sana sini seperti yang nat bilang. tapi ya balik lagi harus tegar dan tegas ya!! :) nanti keliatan kok hasilnya...

hidup asix!!

 
At May 8, 2008 at 1:00 AM , Blogger Arman said...

oh ya tentang pampers. gua setuju ama limmy. pakein aja kalo malem. bayi mah kencing mulu. bisa gempor kalo pake popok mah. hahaha.

gak semua bayi itu akan rash kalo dipakein pampers kok. tiap bayi kan beda2. jadi ntar cobain dulu. kalo emang kulitnya gak tahan baru dipikirin lagi harus gimana. atau coba pampers yang cotton yang lebih lembut.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home