Jul 23, 2008

Imunisasi DPT, Polio 1, Hib

Sabtu kemarin rencana bawa Yumi imunisasi trus gue juga skalian mo check up di TR. eh rupanya sistem antriannya udah berubah yah.
jadinya uda bisa daftar lewat telpon 3 hari sebelomnya, sama kayak sistem di PIK gitu deh. mulai berlaku tgl 14 Juli kemarin. yah gue mana tau..
gue datang uda mo jem 4 sore. bayangin itu antrian dapat ke brapa coba! -_-;
gue dapat group c yang kayaknya bisa antri ampe subuh. dih kamsia2 deh..
gue bilangin susternya batalin aja deh. secara gue bawa yumi, gue kira bisa selip kayak check up kemarin ini. eh suster yang shift sore nyebelin deh. kaga bisa di selipin sama skali.padahal suster yang pagi boleh di selipin kalo bawa bayi. suster ne ampe bilank "napa ibu ga janji lewat telepon dulu". lah gue mana tau! wonk trakhir gue datang ga ada sistem bikin janji lewat telpon dulu kog! padahal gue uda rencana mo suru TR gendong yumi trus gue potoin bareng..buat kenang2an trus tunjukin ke yumi ntar gedenya kalo itu dokter yang bantuin lahiran dia. huhuhu gagal deh rencana gue..yah belum tau juga sih si TR mo apa ga di poto wkkakaak :P yah tunggu bulan depan lagi deh waktu mo bawa imunisasi lagi ~~;

gue ampe sekarank belom check up lagi nih. secara gue juga ga ngarti sih si TR suruh gue balek abis dia cuti tuh buat check apaan. wonk jaitan uda sembuh. dan karna gue ga ada keluhan apa2, gue males2an juga sih mo check up kecuali kalo ketemu dia ga bayar boleh deh buat cuci mata.

Yumi kemaren imunisasi combo 5 skaligus bow. DPT, Polio 1, ama Hib. baru gue mo potoin waktu dokternya suntikin, eh UDAH KELAR! cepet bener sih! begitu cusss..yumi langsung nangis. muahahahha kasian.. tp nangisnya bentar doank sih. abis di gendonk trus peluk sambil tepuk2 dia, ga sampe 1 min dia uda diem :D

tampang yumi yg lagi ngeliatin dokter sediain alat suntik. tampang ne lutuuu. wkakakaka serasa mo diapain ajah gituw :P

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

pulank dari Family, malamnya yumi demam. biasanya dia imunisasi ga pernah demam sih. paling agak rewel dikit doank. eh kali ini demam. mungkin karna combo ya? jem 7 lewat yumi udah tidur. trus jam 9 malem gitu kog dia tidurnya ga nyenyak. kluarin suara2 mulu gituh. jadinya gue angkat deh..eh kog badannya panas banget! huhuhu panik dah gue..langsung ambil termometer, check suhu badannya. uda 37,3 derajat ><;
untung waktu imunisasi pertama kali, gue pernah minta obat ama dokter buat jaga2 kalo ada reaksi demam gitu. yah langsung gue kasi obat deh abis nenenin. langsung wanti2 suster jangan sekali2 kasi dia minum sufor. pokoknya kalo yumi bangun dan gue masih tepar, bangunin ajah!! kan asi ada antibodi-nya. jadi gue harap sih demamnya cepet turun kalo minum asi terus. kadank BS gue demen kasi sufor sih tengah malem kalo misal gue ga bangun. nyaris tiap jam dari mulai jem 12 gue nenenin yumi. dia bangun2 mulu sih. padahal sih gue ngantuk banget. nenenin aja ampe mata gue merem. wkakakkakak tapi yang penting ada hasilnya deh. besok paginya demam yumi udah turun :D idup asi! x)

bulan depan jadwal imunisasi untuk PCV. wadaw yang ini muahal yakk. dokternya uda kasi tau kalo imunisasi ini kenanya 1jt-an. huhuhuhu
kenapa imunisasi ga di murahin ya biar semua bayi bisa dapet imunisasi? gimana caranya orang yg ga mampu buat imunisasi anaknya? *sigh*

6 Comments:

At July 23, 2008 at 7:00 PM , Blogger Pucca said...

ide yang bagus tuh mei, nanti pajang ya foto TR lagi gendong yumi, soalnya kan banyak yang penasaran tampang TR kaya apa hehe.

oh, jadi skarang bisa telpon dulu ya, baguslah..nanti kapan2 kalo gua kesana gua jadi tahu hehe :P

 
At July 23, 2008 at 9:25 PM , Anonymous Anonymous said...

Gw dulu pas di RS emang smpt minta foto ma dokter ob/gyn gw gendong Vianney dan pas balik cek up abis lahiran gw cetakin dia 1 biji buat dipasang di ruang prakteknya. Secara gw liat tuh ruang prakteknya full ama foto2 baby yang pernah dia tolong...heheheh...biar sekalian anak gw numpang ngetop juga disitu ^_^
Btw, imunisasinya mahal beeng yak :(

 
At July 24, 2008 at 11:35 AM , Blogger Mei Mei said...

viol : hahaha iyah moga berhasil deh rencana motonya. takutnya karna ramenya antrian, TR ga mo di poto huhuhuhu
viol mo konsul ke TR?? rumahnya daerah utara/barat ya? ato emank sengaja mo ke TR? hehehe

felicia : gue jg mo menta poto barenk waktu masi di RS. cuma yah itu, si TR waktu visit, kesannya buru2 mo kabur. mungkin karna ada jadwal op lagi, trus musti visit byk pasien ama antrian kontrol yang di lt dasar. jadinya dia buru2 mulu. soal ne di ruang bayi tuh nama dokternya smoa nyaris full nama dia -_-; batal deh acara moto gue sebelom ninggalin RS :(
iyak imun ne mahal. yg combo ini aja nyaris 1/2 jeti *sigh*

 
At July 25, 2008 at 11:42 AM , Anonymous Anonymous said...

mei, kalo abis imunisasi, baby nya jgn dimandiin, bisa demam.
tp demam abis imunisasi siy, wajar sebenarnya. kan lagi perang ama virus..

PCV itu = IPD bukan yak? kalo gue siy mau imunisasi itu nanti aja pas 2thn. soalnya cuma 1x suntik. kalo <12bln mesti 4x. hehe

 
At July 25, 2008 at 11:43 AM , Anonymous Anonymous said...

terakhir gue cek dsog, buat pap smear mei.

lu dah pap smear?

 
At July 25, 2008 at 12:43 PM , Blogger Mei Mei said...

yulia : wah kemaren yumi cuma lap2. soal ne uda sore sih sampe rumah. biasa ne mandi malah..

wah gue ga tau PCV itu = IPD apa bukan. PCV sih pneumokokus itu loh. yg buat mencegah infeksi telinga tengah, meningitis, pneumonia.
kalo IPD apaan ya yul?

gue belom pap smear. tp TR suruh papsmear setelah 3 bln. yah gue balek bulan depan deh biar pas 3 bln wkakaka :P

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home