Nov 14, 2008

High Chair di perlukan ga sih?

Butuh masukan nih moms..
Perlu ga sih high chair buat baby??
Banyak yang bilang kalo high chair ga bakal kepake soalnya baby ga betah duduk di high chair. tapi ada juga yang bilang high chair penting biar bisa ngajarin anak duduk di meja makan. hm..jadi mabok! xD

berhubung besok rencana ke mangdu, jadi sarannya yah moms!
kalo misal perlu, nahh bagusan high chair merk apa yah? jangan kemahalan donk..
budget 500rb aja deh :P soalnya masi perlu beli pottynya. ntar dia uda bisa duduk, gue uda mo ajarin dia pup di potty sih :D

di tunggu masukannya! thank you~! :D

16 Comments:

At November 14, 2008 at 10:09 AM , Blogger Unknown said...

gue beli high chair ga kepake tu mei.
si dhika ogah duduk anteng di kursi. kalo makan maunya sambil main. :(

bagusnya sih kalo makan dibiasakan anak duduk di kursi sampe makanan abis mei.

oiya gue beli high chair 2nd merk carter dari temen kantor.harga barunya sekitar 350rb (kalo belum naik)
kalo potty penting tu. beli aza. kalo yumi udah bisa duduk, biasakan pipis dan pup di potty.

 
At November 14, 2008 at 10:10 AM , Blogger Windy said...

Buat Jac sih nggak kepake yah =D. Dia gak betah didudukin di High Chair =P.

Jadi ceritanya waktu bingung mau beli atau nggak, gw coba dudukin Jac dulu di stroller waktu makan. Ternyata gak betah lama tuh, dah berontak2.. Trus gw juga sering coba kalau lagi makan di resto. Jac didudukin di high /baby chair. Sama aja, gak betah juga. Beberapa menit dah minta turun.

Dari hasil percobaan diatas, akhirnya gw putusin untuk ga beli high chair, karena bakal percuma. Anak gw bukan tipe yang betah didudukin di kursi gitu (walaupun ada pendapat juga yang bilang katanya mesti didisiplinkan/dibiasain).

 
At November 14, 2008 at 10:13 AM , Anonymous Anonymous said...

Kalo buat gw perlu banget Mei, soalnya kalo gw lagi kasih makan Vianney dia ga duduk di high chair jadi jalan2 kemana2 dan bikin makannya jadi lama. Kalo pas duduk gitu bisa cepet deh ga sampe 15 menit kelar, emang sekalian dibiasain kalo makan mesti duduk :)

Emang sih ada anak yang ga suka makan sambil duduk gitu tapi ya balik lagi kan anak yang ngikut aturan kita bukan kita yang ngikut aturan anak, karena dari lahir anak ga tau apa2, jadi kita yang mesti ajarin.

Soal merk sih pasti ga sama situ ama disini, jadi ga bisa bantu...hehehe...

 
At November 14, 2008 at 10:16 AM , Blogger Yulian said...

Kalo buat Jeslyn dulu, gw ga beli *pelit* dan emang ga kepake.
Dulu doi makan, duduk di meja kursi biasa aja yg buat anak kecil gitu. Kalo ada yg bilang buat ngelatih anak duduk di kursi sampe makanan abis, yah gw rasa lebih tergantung ke sifat anaknya yah.
Kalo anaknya pecicilan dan emang tipe ga bisa diem, mo di high chair juga tetep susah. Tapi kalo emang anaknya yang model bisa dibilangin kalo makan kudu duduk, tanpa high chair juga bisa deh.

So far, Jeslyn emang ga bisa betah duduk diem sih. Di resto juga gitu, pasti ada bedirinya. Jalan ngiter2 bentar,trus baru duduk lagi makan. Di rumah juga gitu sih.

 
At November 14, 2008 at 10:20 AM , Blogger C said...

gw baru pake highchair waktu Chloe 5 1/2 bulan, (gw start solid 5 bulan, doctor dah okay) gw bilang perlu bgt.
Anak belajar duduk tegak juga mei.
Anak gw setelah tau highchair, malah demen high chair daripada bouncer.

 
At November 14, 2008 at 11:29 AM , Blogger MarvelLicia corner said...

nah.. bingung ya mei.. heheheh...
kalo highchair gua sih kadang kepake kadang engga. tergantung anaknya mood2an...
lagian dulu gua dikasi sih highchairnya, buat hadiah ultah marv yang ke 1...

selama ini marv kalo makan kadang di kamar, kadang sambil nonton tV kadang juga mau duduk di high chair tapi kalo udah ampir habis biasanya manjat deh,...T_T
Tapi herannya kalo makan2 di resto dia bisa duduk manis di highchairnya resto itu

gua kasi saran aja kalo elo mo beli highchair yang lumayan dan gak terlalu mahal, merk pliko atau Baby does oke juga..
kalo mo beli highchair yang standar, ada di Index furniture, ada juuga merk Rubbermaid... (biasa banget)

moga commentnya membantu yaa... :D

 
At November 14, 2008 at 11:38 AM , Blogger Lina said...

Dulu Ariel ga gw beliin high chair, imbasnya sekarang makannya ga bisa diem... sama kaya Jeslyn anak mami Yulian, kalo di resto juga gitu, ga bisa duduk manis... apalagi di rumah, kecuali pas lagi nonton TV or ngewarnain.

Jadi sama kaya lo, gw juga bingung apa Darren perlu dibeliin ya... ? (*malah nambah kebingungan ya*)

 
At November 14, 2008 at 11:38 AM , Anonymous Anonymous said...

Dulu clo kalo makan harus duduk di highchair supaya dia terbiasa bahwa makan itu harus duduk, ga boleh sambil lari-lari. Ini sih masalah disipilin aja benernya. Suka liat ga kalo di mall ada suster atau ibu2 yang ngasih makan anaknya sambil lari-lari? hehe..

Mamana clo sih ga beli potty. Sejak clo udah bisa duduk tegak, diajarin pipis dan pup di kamar mandi pake toilet adapter. Ini untuk mengajarkan bahwa pup dan pip itu tempatnya di kamar mandi, bukan di kamar tidur atau di ruang makan atau di tempat lain hehheee...

 
At November 14, 2008 at 12:25 PM , Blogger mamipapa said...

Kalau clarissa belom bisa duduk nih...tapi udah dpt high chair bekas sepupunya dulu dan bisa kepake sampe 3 th gitu. Pas kita di kasih sepupunya yg umur 3 th nangis karena dia masih pake kalau makan hahaha

Gw gak tau sih brp duit tapi yg gw dapet merk peg perego mahal kali ye??? Kalau perlu apa gak mungkin tergantung dari didikan kita juga dan dari karakter anak juga, selama ini clarissa makan gw dudukin di bouncer, kadang betah kadang gak betah..

 
At November 14, 2008 at 3:26 PM , Blogger Mei Mei said...

thanks yah smoa ne buat masukannya :D kayaknya gue beli aja kali yah buat ngelatih yumi disiplin makan di meja dan ga lari2 :D secara ini anak di dudukin di stroller / bouncer juga bisa diem sih. harusnya di high chair jg isa diem deh *smoga*

btw lim, utk high chair carter kayaknya yg baru juga harga segitu deh. gue minggu kemaren waktu ke mangdu beli barank yumi, pas da yg beli high chair carter juga. dan harga ne segitu. tp rendah sih kursi ne. namanya short chair gitu? xiixixixix

 
At November 14, 2008 at 4:26 PM , Blogger Unknown said...

lho mei, maksud gue 350rb itu emang harga baru. kalo gue beli 2nd dari temen kantor ya ga sampe 200rb. hehehe

emang kursinya rendah. harus diiket ke kursi makan.

 
At November 14, 2008 at 6:37 PM , Anonymous Anonymous said...

Mei, mo numpang komen jg nih..
Kalo dulu anak gw yg gede ga beli highchair, dikasih gusuran dr anak cici gw. Kepake bgt..
Makanya anak ke 2, gw khusus beli and even ampe now (dia uda 3,5taon) dia msh pake.
Jd mkn rapi disono and uda biasa ga kemana2 jalanan gitu..
Anak gw dua2nya jd kl mkn yah duduk di 1 tempat ga pake jln2.

Gw sih suggest kl menurug gw, elu boleh buat melatih Yumi. Jd terbiasa mkn diam di tempat..

 
At November 15, 2008 at 12:55 AM , Blogger Arman said...

emang tergantung anaknya kayaknya ya mei. tapi kalo gak dicoba kan lu gak tau...

soalnya alangkah enaknya kalo si anak mau makan di high chair kan.. jadi gak ribet. hehe.

si andrew awalnya mau tuh di high chair, tapi sejak udah pinter jalan ya jadi gak mau. untungnya kalo di restoran masih mau... :)

 
At November 17, 2008 at 11:08 AM , Blogger Fifi said...

Kalo menurut gue sih Mei, High chair perlu kalo elu mau disiplinin anak elu kalo makan itu harus duduk, bukannya sambil jalan sana sini (nantinya).

Anak gue sih gue dudukin di high chair semenjak dia bisa duduk tegak, sampe sekarang dia kalo mkaan pasti duduk mau di hi chair ato di kursi biasa. Pokoknya yah makan itu hrs duduk, nggak kesana kemari.

Tapi laen anak laen juga sih, ato tergantung kebiasaan juga kali yah.

Tentang potty juga, sekalian nambahin, dulu pas umur 7 bulan, anak gue langsung gue pakein baby toilet seat yang ditaro langsung diatas toilet biasa, ternyata dia mau. Jadinya nggak beli portable potty deh, mayan kan nggak usah repot juga buang2in poop & peepeenya, tinggal flush aja. hehe

 
At January 10, 2009 at 10:59 PM , Anonymous Anonymous said...

Hi, salam kenal. Aku mommy na Olivia 18 bulan. Sharing ya..

Aku setuju dengan mamana Clo.
Masalah anak mo apa engga duduk di kursi makan bukan di anak. Tapi gmana disiplin na aja. Olivia juga pertama tama ga mo duduk di kursi makan, tapi tetap setiap acara makan pasti di dudukin di kursi makan dan akhir na dia tau rutinitas makan.

Masalah na, kalo lage pergi2.
Olivia jadi ga bisa makan kalo sambil jalan jalan. Jadi kalo pas jam makan Oliv, dia duduk di car seat (mobil) ato cari tempat duduk deh...hehehehe

Good luck ya

 
At May 3, 2016 at 11:26 AM , Blogger Unknown said...

Rubbermaid beli dmn ya highchair nya?

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home