Jan 19, 2008

Global Warming

dapet tag dari Didia. wayah...dah lama ga ngunjungin tetangga2 sebelah..begitu ngunjungin malah dapet PR =_=;
yah tentang global warming yang sekarank lagi trend di bicarain dimana2 sih..
gue lunasin dulu deh "utang" yang satu ini..

cara2x mencegah GW :
1. Mengurangi pemakaian sampah, seperti tissue, kertas - termasuk didalamnya, kertas minyak, kantong plastik, dll.
2. Mengurangi pemakaian barang2 sekali pakai, seperti sendok & piring plastik, gelas plastik, sebaiknya diganti dengan barang2 yang bisa dipakai/dicuci ulang.
3. Menghemat pemakaian listrik dan air bersih. Kalau pas nyuci piring or tangan, jangan biarkan air mengalir sia2, gunakan secukupnya. Lampu2 yang tidak digunakan sebaiknya dimatikan. TV jangan dibiasakan dalam keadaan stand by, sedapat mungkin dimatikan sempurna.
4. Mengurangi pemakaian hair dryer, hair spray, dan bahan2 yang bisa merusak ozon dan mempercepat pemanasan global lainnya.

jawab ne :

1. tissue. yah secara gue ini cewe..tentu saja tissue jadi pemakaian wajib buat kite2 donk *ngeles* xD gue pake tissue mah boros banget. apalagi di toilet umum..xixixixi bisa bergulung2 gue pakenya. buat lap tempat duduknya, buat tatakin tempat duduknya. kalo ga gitu gue ogah sih pake toilet umum..kan uda beribu2 manusia duduk di atasnya gituw =_=; kalo makan sih gue ga gitu pake yah. secara gue jarank banget keringatan. mo makan sepedes apapun, gue ngga keringatan. jadi yah palink cuma buat lap mulut doank.

2. gue lumayan banyak pake kertas minyak. muka gue minyakan banget sih ><; skali pake bisa 2-3 lembar. huhuhu tapi itu kalo lagi ada persediaan tissue minyak sih. kayak saat ini gue sih lagi ga pake. uda abis sih. dan males belinya. jadi yah sebenarnya mo di bilang banyak banget gue pake, ngga juga. soalnya gue jarank beli tissue minyak juga sih :P

3. jarank pake sendok2 dan gelas plastik. trakhir gue pake cuma waktu BBQ di malem taon baru. setaon juga ga skali gue pake ~~; jadi yah ini lewatin deh ya

4. haduh kalo listrik sih gue boros banget..secara kompi gue onlen 24 jem nonstop. beserta modem dan speaker2nya..plus charger-an henpon juga tiap kelar pake slaloe gue taro begitu aja di tempat coloQ ne. ga pernah gue cabutin ><; ya sutra mulai sekarank gue cabut2in deh..huhu kalo tipi sih gue ga pernah idup. soal ne ga pernah nonton tipi. wkakakakak :D kalo ac..hm cuma slaloe idup saat gue di kamar. berhubung senin-jumat gue kerja, jadi yah idupnya saat gue molor doank. kalo wiken sih..gue juga jarank di rumah. kebanyakan kelayapan. jadi malem juga baru idup fufufu

5. air..wew boros deh kayaknya. gue mandi pake heater juga. jadi slaloe membiarkan air mengalir sampe airnya anget baru gue pake huuhuhuhu trus kalo pas gue gosok gigi atao cuci muka juga gue slaloe biarin airnya ngalir gituw saja..maapkan sayah T-T
ngga lagi deh mulai sekarank... ><

6. hair dryer jarank pake sih sebenar ne. apalagi sejak gue hamil. jarank sentuh. karna gue udah males ngeblow2. palink kalo lagi di salon waktu creambath gitu. itu juga ga sebulan skali..bisa 2-3 bulan skali. bahkan 1/2 taon skali wkakakak :D kalo kondangan gue blow sendiri di rumah. ini kalo lagi centil. kalo ngga mah gue jepit aje tuh rambut. males lah yao ~~;

dah pr beres! mo tag sapa?? sapa yg blm kena?? hadoh kan gue dah lama ga liat2 blog tetangga ><; ngga tau jadi ne...
sapa aje deh di list friend gue yg blm kerjain..kerjain yah! -_-;
yang gue tau sih harusnya si botak belom kena..xixixiixixiixix :P jadi silakan ya om.. :D

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home