Mar 30, 2008

cape!

jumat malem abis pulang dari kantor, sekeluarga (mertua, koko & cici ipar + suami tentunya), makan di Mandarin Spice - Senayan City. di ajak kk ipar sih secara lagi ada discount 50% pake kartu HSBC :P
makanannya sih standar lah..tapi porsinya amit2 kecilnya --;
kita ampe pesen 8 sayur bow~! wkaakakka saking kecil ne tuh porsi2 sayur huhuhu
kelar2x smoanya kena 350rb lebih gitu deh. eh itu udah di diskon loh~!
ga asik ah. lain kali ga mo kesana lagi. porsi ne pedit bener
abis makan jem 9 lewat langsung pulang. sedang suami gue sih brangkat lagi ke duta merlin berhubung mo liatin stock yang mo masuk. susah deh kalo ada opening store baru. pasti pulang subuh mulu! rontok deh tuh badan :(
gue cuma bisa nunggu ampe jem 12 lewat..abis itu mata uda ga mo kompromi.
laki gue bilang sih dia pulank nyaris uda jem 2 pagi. huhuhuhu ><;

Sabtu

capenya gue hari ini!!!
mulai dari meleQ pagi - pagi jem 6.20 karna mo check up
rencana yah seperti biasa jem 7 brangkat dari rumah karna ogah nunggu antrian panjang
jadi mending jem tidur gue di potong deh wekekeke :D
kirain sih uda mo ninggalin laki gue, secara dia baru bobo jem 2 lewat..
kasian juga kalo di paksa pagi bangun. tp yah dia bangun juga trus ngotot mo ikut. ya sutra lah. berangkat ke RS Family jem 7 lewat dikit. sampe sana jem 7.20
bukunya udah setumpuk lagi..*sigh* --;
nunggu..nunggu..susternya belom nongol juga...halah~ laper bow~! kan belom sarapan! mo makan bakmi yang di depan RS juga belom jualan. buset deh..
akhirnya jem 9 kurang, kantin di RS buka juga. beli roti 3 biji, trus nasgor buat laki gue, ama aqua 1 buat berdua :p
kelar makan..balek lagi ke ruang tunggu. ga lama kemudian di panggil deh.
cek BB, gue cuma naek 1.7 kg loh dari bulan lalu~! uhuy~! emang sih bulan ini gue ga gitu banyak makan. di kantor aja jarank makan siang hehehhe cuma minum susu ama biskuit doank palink. ga napsu makan sih.. --; tensi juga normal. beres deh :D
dapet urutan no 11. trus sms Ibu Nat. suruh doi cepet dateng berhubung gue liat itu buku numpuknya udah ajubileh banyaknya. tp pas dia juga emank baru mo jalan. wkakakkaka gue kira belom bangun nat! xD
duduk2x sambil baca conan yang gue beli kemaren, ga lama si Nat nyampe. cerah nian dia hari ini. hahaha :D perut ne mengelendung gede xixixixi
aje gile nat. kaget juga gue liat perut loe malah lebih gede daripada gue. wakakkaka xD ngubrul2 trus abis Nat cek tensi ama BB, dia pulang duluan deh. urutannya udah ujung2 sih xixixixi :D coba skali kali dateng jem 7 pagi bu :D

abis Nat pulank, gue bengong deh. baca conan juga ga mood. jadinya jalan sana sini. sempet beli teh sosro lagi. trus balek ke ruang tunggu lagi. duh mati gaya bener :P
makin nunggu, kog lama yah! uda jem 11 masa gue yang nomor 11 belom di panggil juga. aje gile. jalan deh ke meja susternya, pas ada yang nanya uda antrian ke brapa yang masuk. dia balek halamannya. gue kaget! ARGHHH NOMOR GUE KELEWATAN!!! :(
udah ampe 18 bow~!!!! hiks..pantes lamaaaa!! :( emang sih di atas nomor 18 banyak bolong2nya. ada kira2x 7 nomor yang ga ada deh. yah komplen2 donkkk
tapi katanya nama gue udah di panggil berkali2 tp ga muncul. yahh gue duduk jauhan sih. ga denger! lagian tadi jalan2 mulu..mungkin di panggil waktu gue jalan sana sini kali yah? huhuhu laki gue juga asik utak atik henponnya. ga kedengaran nama gue di panggil sama skali :( yah sudah deh. suster ne janjiin abis nomor 19 baru nomor gue. soalnya yg nomor 19 itu bawa bayi sih. ok deh gue duluin yg bawa orok duluan..
nunggu 10 min, trus nama gue udah di panggil. kali ini duduk di deket meja suster biar nama gue kedengaran! wkakakkaa :D

ketemu dokter, saleman. wew~ masih seger aje ini dokter yah wkakakakaka
di depan antrian nomornya udah 70-an loh~ padahal masi jem 11. sintink --;

"ada keluhan ga mar hari ini?"
"ada dok! daerah *maap* kemaluan gue sakit mulu nih!"
"ohh gue tau lah! itu sih gara2 hormon. gini2x kan gue pernah rasain juga" *sambil ngekek2*
"hah? kayak dokter pernah hamil ajah!"

dianya malah ngakak --;
trus di suruh baring ke kasur deh
suster angkatin baju ampe sebatas dada trus plorotin clana juga dikid, oles2 gel ke perut. gantian dokter ne deh ambil posisi

"dok, berat bayinya udah berapa? cek donk"
"bentar..di liat dulu. oh ini udah 1600gram"
"hah? cepet amet dok! bulan lalu baru 930 gram loh?"
"iyah..kamu udah masuk minggu ke 31, naiknya emank udah cepet. abis ini ntar udah boleh kontrol 2 minggu skali yah. 2 minggu lagi loe datang bisa naik ampe 400gram loh bayinya"
"duh..banyak bener dok. eh jangan lupa cari posisi yang bagus dok. mo di print!"
"ini udah susah nih..posisinya sungsang. trus kelilit tali puser lehernya"
"EEEHHH??? kelilit tali puser????? bisa napas kaga ituh! bahaya kagaaa" *paniQ*
"ngga kenapa2. loe ga pernah nungging2 ya selama ini?"
"hah? nungging? yah ga pernah lah dok! ngapaen gue nungging juga"
"nah mulai besok tiap pagi ama sebelom bobo loe nungging deh. biar posisi kepala anak loe bisa turun"
"hah?? yang bener dok? masa pake nungging sgala sih" *laki gue senyum2 di belakang*
"iyah. kalo ngga kepalanya ga mo turun gimana?? kamu mo caesar?"
"dih ogah..yah udah ntar mulai malem nungging2 dulu deh sebelom tidur" *dengerin laki gue udah ngakaQ* --;
"tapi itu kelilit ga kenapa2 kan dok???"
"iyah ga napa2. ini gara2 kelilit tali puser makanya dia ga bisa muter sih. tapi coba liat 2 minggu lagi bisa turun ngga palanya. kalo ampe waktu melahirkan ngga turun juga, loe terpaksa caesar yah"
*pucet deh gue* >_<;
"yang lain smoa normal kan dok? ga kenapa2 kan???"
"yah kalo di liat dari sini sih normal2 aja. tapi ga pasti 100% yah. kalo mo lebih jelas musti 4D"
"oh okay. kalo kliatan normal sih ya udah deh gpp"


trus abis itu sesi konsul deh..
"obat semua masih ada ga mar?"
"udah ga bersisa dok. abisss"
"okay ini gue kasih lagi deh. tapi kalo obat lama masih ada, abisin dulu yah"
"udah ga ada kog dok. tandass" *sambil kluarin buku notes*
"mo nanya nih dok!" *nyengir2*
"silakan"
"mata gue minus tinggi nih dok. perlu cek mata ga ya?"
"ga perlu sekarang lah. ntar abis deket2 melahirkan aja. toh posisinya masih sungsang juga. ngapain abisin duit buat cek mata toh kalo ampe akhir posisi sungsang, loe bakal tetep caesar"
"oh iya yah!" *ngakaQ*
"trus dok, biasanya dari Family dapet apa aja nih waktu mo pulank?"
"waduh..gue juga ngga hapal. kayaknya handuk gitu deh. coba loe ke lt 2 bagian administrasinya nanya aja. bukan bagian gue sih itu"
"okey. tar gue nanya ke atas deh. trus ntar abis melahirkan dok, gue mo bayi gue langsung di kasi ASI dok. ngga mao sufor"
"nah bagus deh kalo gitu. suster juga seneng kog kalo kamu mo kasih ASI ekslusif. kamu bilang langsung aja ke susternya ntar. mereka lebih senang kog. soalnya kerjaan mereka jadi ga banyak. kan repot kalo musti di kasi sufor satu2"
"trus ntar melahirkan, bole di temenin suami ga dok???"
"bole2 aja yah kalo normal. tapi kalo caesar ga boleh"
"yah kog ga boleh dok? kan gue pengen di temenin gitu"
"peraturan rumah sakit kalo caesar emang ga boleh"
"trus dok kalo bayinya sekamar ama gue boleh ga dok? jadi kan lebi gampang kasih asinya"
"boleh2 aja. asal loe di kelas utama/vip yah. yang tidur sendiri gitu"
"iyah. gue emank ambil kelas utama dok"
"nah ga masalah kalo gitu"
"kalo mo banyakin asi gimana ya dok?"
"duh itu gue ga bakal kasih loe obat/vitamin untuk banyakin asi yah. soalnya sampe sekarang juga ngga terbukti vitamin/obat bisa banyakin asi. lagian obat/vitamin itu musti di makan mulai minggu ke 28. ntar obat2 begitu masuk ke plasenta juga. kena ke bayi juga. jadi gue ga rekomen deh. kecuali loe makan yang herbal2. kayak daun katuk gitu sih ngga masalah. tapi kalo obat jangan deh. lagian yang bikin banyak asi itu tergantung jaringan2x yang ada di payudara kamu banyak atau sedikit. asi banyak/dikit juga ngga tergantung dengan ukuran payudara yah. dulu ada pasien gue yang payudaranya kayak batok kelapa, tapi asinya dikit" *sambil ngakaQ*
"hah? kayak batok kelapa?? aje gile" *ngeliatin susternya juga ngakak*
"iyah. jadi yah tergantung orangnya aja deh. tar loe belajar cara mijit payudara yah"
"trakhir dok, denger2 gosip katanya mo cuti yah bulan juni ini?"
"hah? kata sapa? ngga lah! ngga cuti kog gue"
"denger gosip dokkk"
"duh..di gosipin apa gue di luaran? yang ngga2 ga??"
"ngga dok. bagus2 kog gosipnya" *ngakaQ abis gue*
"makanya cek2 internet dong dok. di internet dokter banyak di gosipin lohh"
"masa sih?? mana sempet gue cek internet! boker aja ga ada waktu!"
"muahahahha masa sampe segitunya dokkk"
"iya nih! hidup gue udah kayak buat orang lain aja. ketemu anak istri aja cuma sebentar. sehari gue kontek ama mereka cuma lewat hp tau. gue pagi bangun tidur, istri masih tidur. malem gue pulang dia terpaksa bangun cuma buat temenin gue makan. dia sih udah makan. cuma temenin doank. abis itu baru tidur lagi. ketemu anak ajah jarank. kadang2 mereka dateng ke sini doank"
"duh susah juga yah jadi dokter"
"iyah. makanya hidup gue tiap hari itu yah di RS doank. minggu aja meski libur, gue sering di telpon2in. jadi kebanyakan minggu juga ke RS buat ngecek atau apa gitu. kemarin ini gue tidur jem 2 pagi. kirain ga ada jadwal OP kan. jadi yah bisa bangun sekitar jem 6.30 deh. lumayan ada 4 jem. eh malah tiba2 jem 5 ada telpon dari rumah sakit suruh dateng karna ada yang udah pembukaan 7. buru2 deh bangun dan brangkat lagi" *pasang tampang suram gituh*
"yah nasib jadi dokter yah..ga papa deh dok. anggap amal" *ngekeQ*
"iyah. makanya ada 1 dokter yang waktu itu lagi terkenal ngomong kalau hidup dia cuma untuk orang lain selagi dia terkenal. sekarank begitu udah ngga gitu rame pasien, baru dia bisa nikmatin hidupnya ama kluarganya. baru bisa ngerasa jadi ayah buat anak2nya ama suami buat istrinya"
"jd dok, ada brapa anak?"
"ada 2 tuh"


duh liat mukanya muram gitu karna ngomongin kehidupan dokter, miris juga ya. emank sih kliatan enak pasien bejibun, duit ngalir kenceng. tapi yah di sisi lain..dia juga ga bisa nikmatin jadi ayah ama suami buat keluarganya. akhirnya gue stopin aje deh drpada dia curhat makin lama. wkakakaka kasian yang laen nunggu di depan :D
trus ngomong thx ama jumpa lagi deh 2 minggu lagi. udah mayan lama gue di dalem soalnya wkeekkeek :D maap yah buat yang lagi nunggu di depan :)

kluar, trus pas bayar, baru inget, print-an gue manaaaa
balek lagi deh ke ruangannya, ketok2 pintu. ighh ga di bukaa :(
trus pas balek badan, ga lama susternya buka pintu

"suss, tadi print-an saya mana yaa, ga di print ya?"
"kata dokter tadi posisinya ga bagus. udah gede susah sih ambil posisi yang jelas. daripada abisin duit, di print jg ga keliatan apa2. jadi yah ga usah aja ya?"
"oh ga jelas ya..yah udah gpp deh. thx ya sus"
"ok"


balek lagi, kelarin urusan administrasi. trus ke depan nebus obat, tinggalin bentar, cabut ke lt 2 buat nanya parcel yang bisa gue bawa pulank abis melahirkan nanti.
duh rupanya tiap bulan itu beda2. jadi yah orangnya ga bisa mastiin dapet apa aja untuk bulan may nanti :(
dia cuma bilang bulan ini dapet susu formula enfamil atau apalah namanya itu. ama produk2 sebamed kayak shampoo, sabun mandi gitu deh. wow~ sebamed bo~! mo donk! kwkekeekke moga ampe may/june nanti, perawatannya jg dpt sebamed *ga mo rugi banget* wkakakka :D rupanya dr situ ga dapet popok skali pake loh! musti bawa pampers deh ntar. trus baju ama yang laen2 juga bawa sendiri. botol susu dapet sebiji. sisa ngga ada apa2 lagi. huhuhu padahal kirain dapet box bayi gituh

pulank dr RS, lanjut ke Selular Shop di daan mogot
HP K850i gue rusak waktu 2 minggu setelah gue beli. dodol jg nih hp
ga tau napa, tiba2 lensa cameranya ga mo buka sendiri. aneh..
padahal jatoh kaga, gue apa2in juga ngga. tiba2 ngehang gitu --;
benerinnya bisa kira - kira 3 hari gitu..ya udah lah. tinggalin di sono
nomor telpon ama data smoa ilang! hiks.. :(
jd sementara pake hp laki gue dulu deh...dengan nomor gue sendiri tentu sajah :)
laki gue pake hp ne yang laen heioheiohe untung ada 1 lagi yg ga kepake.

dari sana, ke rumah temen dulu ambil pesanan CD ayumi gue. dia baru balek dari malay sih :D trus pulank rumah, makan nasgor lagi ama indomie. laki gue mo istirahat secara dia bobo baru brapa jem. padahal gue mo ke mangdu. mo beli beberapa keperluan bayi ama cari2 tukank sablon baju. jadinya pergi ama temen gue deh. janji ma laki gue pulank cepetan secara jem 6.45 mo pergi nonton ke puri :P
gue brangkat dr rumah jem 2 kurank. ke rumah temen gue itu sih deket yah. palink 15 min gitu. tapi karna ke dodolan supir gue, padahal tadi udah ke sana loh! yang gue ambil cd ituuu. tp dia kelewatan!! dan gue lage sms-an ga perhatiin jalan. halahmak..belom sejem gue dari rumah temen gue tadi, dia udah lewatin itu tempat!! gue omel2in di mobil. keki..udah mo cepet, malah abisin waktu + abisin bensin gue ajah! muternya jaoh + macet lagi! akhirnya sampe mangdu udah jem 3 lewat!!! ><;

cari2 tempat sablon 1/2 mati di mangdu. nanya sana sini. dan brakhir dengan sampe ke pasar pagi! --; rupanya tempat sablonnya ada di pasar pagi. weleh...
nanya sana sini, cari bahan. nawar sana sini. akhirnya deal soal harga~
tapi yah belom kasi ke dia sih. mungkin mo cari tempat laen lagi :P
trus mo pulank, malah liat toko jual perlengkapan bayi. di sono dulu deh blanja2.

- Bedong Tetra 1 lusin Rp 135.000
- Alas Ompol 1 lusin Rp 35.000
- Baju pendek merk Caney 3 bh Rp 22.500
- Celana Pop merk Caney 3 bh Rp 18.000
- Singlet 1/2 lusin Rp 30.000
- Washlap 1 bh Rp 7500
- Gurita 1 lusin Rp 37.000
- Slaber kecil 3 bh Rp 12.500
- Slaber besar 1 bh Rp 12.000
Total : Rp 309.500

itu bedong emank mahal yaaaaaaa. kaget gue selusin ampe cepek lebihhh --;
gue beli di toko giat jaya namanya. tapi plastik bag nya di tulis nama save & safe gitu. ga jelas lah --; pedit nih yang jual. kasih diskon ne dikit bener. gue menta potonk jd 300rb aja ga bisaaaaa. ga mo balek lagi ah ke sana! :(

sampe rumah jem 6 lewat dikit. yay~ mana bisa nonton lage!!
akhirnya ke puri makan bareng temen laki gue di tawan
trus pulangnya sempet ke guardian dulu nyari lotion stretch mark lagi wkakkaka
mo test yg laen lagi secara lotion gue uda pd abis smoa. makenya kalap sih :P
mili2 akhirnya ambil yg merk Palmer's. harganya 101rb gitu deh..

Image Hosted by ImageShack.us


mayan..pake ini dulu sebelom ntar gue beli mustela intensive action ituw~
kk ipar gue yang di amrik bln sept ini balek indo sih. jd kayaknya mo nitip dia deh beli mustela di sono. dah bt gue cari yang intensive action di sini kaga ada! :(
abis itu cabut soalnya laki gue masih mo pergi lagi bareng temen2nya setelah drop gue pulank huhuhu sampe rumah, mandi trus ngetest lotion palmer's ini deh. enak sih yah..kaga lengket di kulit tapi kulit tetep lembab :D moga ga nambah banyak lagi..
dah ah molor..gelo dah jem 2 pagi dan laki gue masih lom pulank~! dasar cowo --;

9 Comments:

At March 30, 2008 at 10:11 AM , Blogger Pucca said...

1st comment hehe :P
gimana gak capek lu mei, dari pagi ampe malam gitu baru pulang. hebat lu ya, gak capek2 pdhl udah hamil gede hehe :P
temen2 gua juga byk yg ngelahirin di family situ, emang rs-nya bagus sih ya,bersih,n gak gitu mahal harganya.

 
At March 30, 2008 at 4:54 PM , Blogger Pitshu said...

huahhh.... jaman g dokter ganteng itu masih ada ga yah ?! wakakakakaka ...

 
At March 31, 2008 at 11:20 AM , Anonymous Anonymous said...

iyee gile kuat banget ngider sana sini... klo gue dulu siy pinggang dah pegel2 aja tuhh

 
At March 31, 2008 at 11:27 AM , Blogger Mei Mei said...

viol : haha iya tumben kemaren ga cape2 amet. pdhal biasanya pinggang gue gampank sakid :D iyah family ga gitu mahal. ok lah~

pitshu : masi kali ya? loe merit n hamil aja bln dpn pit. jd pasti masi ada. wkakakakka :p

leli : mumpunk punggung gue ga perih. jd jalan truss deh. biar baby nya cepet turun jg palanya xD

 
At March 31, 2008 at 4:19 PM , Anonymous Anonymous said...

si TR jadi curhat ama elu mei hehehe..

 
At April 1, 2008 at 11:09 AM , Anonymous Anonymous said...

ternyata dr ronny bisa stress juga kirain dia seneng dgn pasiennya yg rame bgt itu...mei gw juga di family tp ama dr hardy..dulu gw jg dpt paket sebamead hrsnya sampe entar juga masi ada

 
At April 1, 2008 at 1:21 PM , Blogger Mei Mei said...

cicha : hahaha iyah tuh :D kasian jg yak :)

lily : ow dulu jg ya. mungkin emank sebamed jg yah waktu gue :D

 
At April 3, 2008 at 9:50 AM , Anonymous Anonymous said...

iya mei uda pasti dpt juga yg beda mah cuma susu donk. btw mei dulu gw juga sungsang and di suruh nungging and ikut senam hamil efek loh akhirnya gw bisa lahiran normal...coba aja mei ikut senam tiap hr sabtu jam 2 di family biayanya 25rb tp skrg ega tau ada berubah ega hrgnya.

 
At April 15, 2008 at 10:43 AM , Anonymous Anonymous said...

Waduh, dulu gue cuman dapet product baby kecil2 gitu ... johnson2 kalo gak salah ...
susu kaleng jarang2 dikasiy Mei, biasanya tuh jadi sampingannya suster2 ... dijualin pake harga miring ...

Trus pampers mang enaknya bawa ... juga botol susu, jadi bisa dicuci dan di sterill dulu dari rumah.

Elu sama Nat sama2 niat ya kalo nanya ... pake contekan sagala .. hahahhaha

Eh, ntar anak lu bakal dikasiy nama jepang dunk??

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home