Mar 12, 2008

Menantu VS Mertua

awal kehamilan - sekitar minggu ke 4
"mei, keperluan bayi jangan beli sekarang yah, tunggu 7 bulanan baru beli"
"iya ma. ngga beli sekarang kog"
"iyah jangan beli dulu. pamali"
"pamali kenapa yah?"
"yah pokoknya pamali aja. ngga bole belanja keperluan bayi sebelum masuk 7 bulanan"
"......"


sekitar minggu ke 16, trisemester 2 abis USG jenis kelamin bayi
"keperluan bayi ngga beli kan?"
"ya belum lah? kan kata mama 7 bulanan baru boleh belanja?"
"iya, abis tau jenis kelamin bayi juga jangan beli dulu. tunggu 7 bulanan lah pokoknya. lagian bisa minjem ama aylie juga ntar. bayi kan cepet besar. ga usah beli baju - bajunya ama yang lain. ntar minjem ajah"
"cc kan juga lagi hamil ma. beda ama mei cuma 2 bulan loh?"
"yah sebelum bayinya lahir kan mei bisa pake duluan. pokoknya minjem aja dulu"
"......" *dalam hati mikir abis 2 bulan, barang bayi semua balekin ke aso gue, anak gue pake apa?*


minggu ke 26, trisemester 2. seminggu lagi menjelang 7 bulanan
"mei, kata benny nanti siang mo beli keperluan bayi?
"iya ma"
"ga usah beli macem2x ya. beli aja rak untuk taro baju bayi doank"
"hah? loh yang lain?"
"beli rak aja dulu. yang lain ntar deket waktu melahirkan baru beli juga ngga telat"
suami : "lah kalo cuma rak bayi doank ngapain ke mangdu? itu beli di carrefour kali ma"
"......." *katanya 7 bulanan uda bole beli! tunggu 7 bulan cuma utk beli rak bayi???*
"yah yang laen ga perlu lah. nanti minjem ama aylie aja. tempat mandi juga jangan beli, baju2x popok celana semua ga usah beli"
"tempat mandi kan toby masih pake ampe sekarank ma?"
"yah ntar kan bisa minjem"
"....." *makin cembetut*
suami : "dah lah..mei loe mo beli apa ntar beli aja. ga usah semua minjem! lagian ngapaen ke mangdu kalo cuma mo beli lemari bayi"
"yah sudah liat tar di sana aja lah mo beli apa ntar. mei ada listnya kog" *ngeliatin tampang mertua yang uda masam*

pulang dari mangdu, nenteng plastik blanjaan segede2 bagong. nyapa mertua, di cuekin ma dia. ya sutralah..toh gue dapet apa yang gue mau xixixixi xD

besoknya setelah belanja - belanja kemarin
"kemaren beli apa aja?"
"keperluan mandi doank ma. sabun, shampoo, cream, baby oil gitu deh"
"ngapain beli begituan!! kecepatan tuh beli sekarang!!"
"lah kan ini tetep di pake punya ma. ga mungkin minjem kan? masa sabun shampoo juga minjem ama cc?"
"yah itu kan bisa beli ntar kalo deket2x melahirkan!"
"......" *apa dia mau gue brojol di mangdu karna cari keperluan mandi bayi?"


minggu ke 27, mertua lagi ke mangdu dan nelpon gue
"mei, bantal guling ama selimut bayi ntar ngga usah beli. mama yang beli aja"
"iyah ma"
pulang dari mangdu, sorenya dia keluar lagi. pas gue ke bawah liatin barang belanjaanya taro di meja
"loh? dut! mama bilang dia beli bantal guling ama selimut? mana barangnya? ini cuma kain?? kog warnanya gini sih!!!" *liatin kain2x warna pink ngejreng*
"kata mama dia mo jait sendiri bantal guling ama selimutnya. yah mama kan ga pernah punya anak cewe, cucu cewe. jadi mo di pakein pink semua kali?"
"duhhh mei kan ga suka pink!! pink muda masih ngga masalah. masa ini ngejreng banget!"
"yah sudah lahh..di pake aja. warna doank"
"lagian ngapain sih jait2 sendiri? beli 1 set aja cuma 100rb doank paling"
"yah udah...mama kan sayang cucu. jadinya mo bikin sendiri buat dia. dah lah.."
*masi kesel liatin warna pink ngejrengnya*


malem harinya
"ma, emang mama mo jait sendiri bantal gulingnya?"
"iyah, ntar tinggal beli kapuknya doank"
"lah ngapain susah2? beli kan cuma 100rb udah 1 set?"
"kalo beli, ntar ga pas ama kepala bayinya"
"hah?" *cengo*

perasaan sejuta umat di bumi ini kebanyakan bantal dan guling bayi itu beli deh?? masa bantal aja bisa ga pas ama kepala bayi???? baru pertama kali gue denger yang beginian. gue cerita ke mama gue, mama gue ketawa ngakak. LOL...

beberapa hari lagi setelahnya
"mei, ntar di rumah sakit tanyain dapat apa aja. biasanya dapet botol susu. jadi inget jangan beli botol susu!"
"belom beli kog. lagian masa sih di kase botol susu ma?"
"ada RS yang kasih botol susu. pokoknya nanya aja ntar dapet apa aja. yang uda dapet dari RS, jangan beli lagi!"
"ntar di RS juga inget bawa sarung. ga usah pake celana dalem ntar. repot kalo tiap dokter mo nge-cek musti buka2 celana"
"oh yah uda tar mei beli sarung"
"ga usa beli. minjem ama aylie aja. kan cuma di pake brapa hari selama di RS doank!"
".........." *sampe sarung jg minjem? kalo kena darah gimane?"


minggu ke 27 lewat 1 minggu
"mei, itu tatakan bayi ada 2 taro di kamar bayi aja dulu ya"
"loh? mei uda beli perlak ma"
"yang punya mei ga adem. ini lebih adem!"
*dalem ati, buset deh dia tau dari mana ya? belanjaan gue kan ga kasi liat ke dia?"

pelototin suami, jadi yang gue beli di apain donk! laki gue malah pasang tampang pasrah suru gue ikutin mak nya aja..omg..

tolong deh!! ini anak guee!!! anak pertama gue!! masa gue ga boleh beli apapun yang gue mau buat diaaa!! >_<;

26 Comments:

At March 12, 2008 at 9:33 AM , Anonymous Anonymous said...

wkakakaka...sabar ya meiiii...tar klo esmosi kontraksi lagi lohh..hihihi

 
At March 12, 2008 at 10:08 AM , Anonymous Anonymous said...

wah mertua elu 'antik' juga yah mei... sabar yah.. bener kata angel tuh...

 
At March 12, 2008 at 10:14 AM , Anonymous Anonymous said...

*ngakak ga brenti2*

HUHUWHAHWHAWHAHAHA....

Mei..mei...sabar ya :D
Duhh...enak ya lu bisa nulis uneg2 ginian di blog terbuka..
Kalo gua mah banyak mata2...jadi kalo nulis ginian terpaksa gue private posting dah daripada-daripada..:))

 
At March 12, 2008 at 10:27 AM , Blogger Mei Mei said...

angel & cicha : iyah lagi berusaha sabar. jd lampiaskan ke blog. wakakaka kalo ga bisa bt lama2

nat : abis ga bisa di lock nat..ato bisa ya? gue cari2 untuk di lock kog ga ada ya.. ><;
yah pasrah de. smoga ga ada org yg kenel mertua gue yg baca wakakaka
uda kesel di pendem2 trus di ati..

 
At March 12, 2008 at 10:34 AM , Anonymous Anonymous said...

Mei, lam kenal yaaah ...
huahahahha, ga brenti2 ngekek2 waktu baca postingan ini ...
mertua elu umur berapa siy?? orang apa??

Elu buruan ketok2 kayu, bilang amit2 ... ntar biar ga nular tuh sifat2 mertua ...

eniwei, dibalik kecerewetan dan ke'medit'annya ,... mungkin dia cuman mau berusaha care sama elu :)

 
At March 12, 2008 at 11:30 AM , Anonymous Anonymous said...

hi, salam kenal ya.

hehehe mertua emang umur berapa? tinggal serumah siy ya.. ya kudu sabar2 aja... klo gue siy modelnya cuek.. klo emang ngak sejalan ama pemikiran gue, gue tetep pake cara gue.. mau kesel.. kesel dah... hahaha.. tapi mertua gue ngak gitu siy...

lagi hamil gitu, mungkin udah kudu teges dikit deh.. ntar klo dah punya baby, takutnya lebih banyak diatur ini itu lagi...

 
At March 12, 2008 at 11:38 AM , Anonymous Anonymous said...

wekekekeeke *ngikik2 di ktr* sabar mei... namanya jg orang tua.. jadi yahhh biasa la :D tapi emg sebel jg sih kl ngalamin.. biasa anak pertama pan pengen beli yg luthu.. nan imut..

 
At March 12, 2008 at 12:11 PM , Blogger Mei Mei said...

luvly : met kenal jg. nama ne sapa ya? mertua gue umur 50-an lebi gitu deh. ga jelas juga tepatnya brapa. orang khek tuh. iyah amit2 jgn ampe nurun deh sifatnya -_-;
emank si dia mo nya gue irit. tp yah..ga perlu ampe seirit gitu kali?

l3l1 : met kenal jg. iya nih..lg hamil aja di atur2 mulu. apalagi setelahnya? dih.. ><

didia : iyah!! pengen beli yg lutu2. tp smoa di mentalin ama mertua gue. hiks. pdhal uda setumpuk angan2 yang gue bikin setelah tau jenis kelamin bayi gue :(

 
At March 12, 2008 at 12:34 PM , Anonymous Anonymous said...

sabar mei... sabar... mertua elu cuma berusaha care sama elu n si baby... tapi caranya cara jaman dulu :D. santai aja deh... kalo elu ngerasa mertua elu bener... ya ikutin... kalo ga bener... ya ga usah ikutin.

 
At March 12, 2008 at 1:05 PM , Blogger Unknown said...

wuakakakaka....mertua lu irit apa pelit mei?

untung mertua gue cuek bebek.
malahan menurut dia, utk anak pertama, semua harus beli baru, ga boleh pinjem atau lungsuran.

nah lu pake alasan gini aza ke mertua lu.

 
At March 12, 2008 at 1:14 PM , Anonymous Anonymous said...

hi...salam kenal ya...bener kata leli tuh kl enggak tegas dr skrg bisa entar urusan anak juga di atur2 apa lagi kalo cucu pertama...sabar2 ya nsib elu sama kaya gw :)

 
At March 12, 2008 at 2:51 PM , Anonymous Anonymous said...

halah Mei..
gua sering dibilang dulu, kalao dalam satu atap ga boleh ada dua cewe, keke.. bisa gitu dhe.. haha..
tapi untung gua bae2 saja ama mertua..
saling menghargai aja, keke..

Mending emang pake alasan bayi pertama harus yg baru2.. ntar toh lagian bisa dipake buat bayi berikutnya.. hihihhi (blm juga nongol bayi pertama yah.. :p)

 
At March 12, 2008 at 2:54 PM , Blogger SweeTesThinG said...

Sabar sabar meii~ huahua, sebenarnya mertu loe itu sayang sama cucunya, cuman mungkin penyampaiannya adja yg salah, huahua *jadi serem mau married bah*

 
At March 12, 2008 at 4:19 PM , Anonymous Anonymous said...

Lam kenal mei... hehehe... i can see yourself in me.. hahaha... especially part:
mei: loh kenapa?
mert: POKOKNYA GAK BOLEH, pamali..
Duhh... mertua juga kae gitu loh... bisanya bilang ga boleh... tapi gak kasi alasan yang jelas... :(
Gue saran... elo tetep aja beli2... mo beli apaaaa aja yang elo mau tetep beli aja... ntar dibelakang elo bilang ke mertua... "ini dikasi ama mama, dikasi ama adek, dikasi ama papa, dikasi ama cece, dikasi ama sodara, udah dikasi uangnya tinggal milih sendiri... jadi tadi mei belanja buat milih2.. " udah deh.. bisa bilang apa coba??? *licik juga yah tapi itu satu2 nya cara biar elo gak terlalu diomelin... abis kalo elo yang ngaku mo beli ndiri, ntar mertua nyap2 lagi hehehehe...*
Yang penting sabar mei... gue kayanya perlu posting & bisa share di blog gue nih hahaha.. :D
Be Strong ya...!

 
At March 12, 2008 at 7:17 PM , Blogger Pucca said...

haha..gua juga ngakak baca postingan yang ini..gua kira ke depannya mungkin akan lebih banyak lagi hal2 kaya gini hihi..siap2 deh mei..ini baru permulaan..untunggggg gua gak tinggal ama mertua :P

 
At March 12, 2008 at 7:28 PM , Blogger Ivonne said...

Wakakaka ci moi ci moi...

Ngakak gua baca postingan u apalagi yang tentang bantal baby gak ngepas itu wakakaka...

Kalo saran gua sih u beli aja perlengkapan baby yang u pengen beli kalo mertua u tanya kenapa beli u blg aja untuk serep ma.

Sabar sabar aja ya ci...

 
At March 12, 2008 at 7:36 PM , Anonymous Anonymous said...

mwakakakakak aduh tantee meii.. anung ngakak abis dari tadiii =))

itu tandanya amah nya sayang banget ama cucu.. ampe mo dijaitin segala lho.. :)

sabar sabar.. :)

 
At March 12, 2008 at 7:56 PM , Anonymous Anonymous said...

eh barusan baca lagi komplit... gue rasa botol susu perlu loh, berapa biji gitu 3 ato 4 untuk serep. Kalo dapet dari rumah sakit sih biasanya emang dapet, tapi kan kalo di rumah kita ngga tau. masa mo pake botol 1 aja, ntar abis kasi susu, dicuci trus disteril, la kalo babynya dah kelaperan gimana dong? ehhehe...

 
At March 12, 2008 at 10:40 PM , Anonymous Anonymous said...

Hai,...mama dan papa....
mau dong nimbrung!
Aku bunda nya Gabriel (19 bulan ) dan Raizel ( 5 buln )
sama juga, aku sibuk banget dengan kerjaan mpe keteteran ngurusin kedua anakku. maklum khan kesundulan juga jd yah seperti membesarkan 2 anak kembar.
untunglah,...aku punya bonding kuat dengan anakku. cuma agak kurang dengan si bontot. krn dia aku titipin di rumah omanya.
kadang kalau akhir pekan baru aku jemput.
Ngrasanya bersalah dan sedih juga seh, apalagi sejak kecil si kecil ga mau nenen....
so how yah....
aku khawatir dg babaysitter....
ga bgtu percaya bgt ma mereka.
Anakku gabriel ajah susah maemnya. dan mbak nya juga ga telaten. Jadi mengurus sekarang dia.
duhhhh,...ada ga sih para mama dan papa yang mau help aku bagaimana menciptakan bonding dengan anakku yang bontot?
dan bagaimana membagi kasih sayang biar kakaknya ga cemburuan?
boleh dong buka www.kaylakeira.blogspot.com

makasih mama en papa yg tergerak help aku

 
At March 13, 2008 at 8:52 AM , Blogger Mei Mei said...

dessy: iyah emank niat dia si bae. cuma ngeselin ajah wkakaka :D

limmy : kayak ne dua2nya xD iyah mama gue juga bilank "anak pertama musti baru. mana boleh minjem2 smua! kalo mertua ga kasi beli, tar mama yg beli kirimin buat loe" huuhuhu emank ortu sendiri palink ngerti keinginan anak ne ><;

lily : met kenal jg. masalah ne tar kalo omongan gue nada ga senenk gitu, jadi masalah deh. kan tinggal serumah. sebisa mungkin gue ga mo ada konflik di rumah

willy : masalah ne, mertua gue bukan penganut anak pertama musti baru smua. karna aso gue uda punya anak kan. jd yg dia mikir cuma kalo bisa, pinjem semua. pdhal anak aso gue cowo anak gue cewe gitu loh...
masa anak gue di pakein baju2 cowo sih :(

yoan : loe tinggal ama mertua ntar?

ary : met kenal jg ya. thx da mampir. iya neh gue jg palink ga demen di larang2 tanpa alasan ga jelas. ga masuk akal gitu..haha iya kayaknya gue bakal beli diem2. sbodo amet lah :P yahh bagi2 pengalaman loe donk di blog. tar gue mampir de ^^

pucca : gue mo pindah rumah! hiks..tp ga di kase T_T~ berhubung laki gue anak bontot di suru jaga ortu deh. naseb

ivonne : hahah iya. aneh ya alesannya. gue ampe bengong waktu di bilank gitu ekkekekek

anung : iya sih dia sayank cucu kayak ne..tp yah gitu deh :p

ary : iyah! gue jg pikir ga mungkin RS kasi loe botol susu ampe 1 set 5 biji gitu kan? pasti cuma di kase 1! sisa kan tetep musti beli! apa dia niat cetak sendiri botol susu buat cucunya kali ya? -_-;

kayla : met kenal yah. waduh gue kurank tau. ini anak pertama gue kluar aja belom wakakakak :P tp yah coba tuh anak ke 2 di ajak tinggal bareng. kasian donk di titipin ke ortu trus :) palink bagus tetep di jaga mamanya sendiri kan ^^

 
At March 13, 2008 at 10:42 AM , Anonymous Anonymous said...

wakakakakaka ngakak deh baca : emangnya dia mo nyetak botol susu sendiri hihihi....
mert elo mo bikin toko baby kali yah hihihi...
iya deh.. ntar gue posting khusus ntar gue bilangin kalo ada hahahah.. :P

tapi emang kok, kalo orang tua (duh khususnya mertua sih) kalo ditanyain ga bisa jawab ya buntut2nya "pokoknya ga boleh" emangnya kita anak kecil apa ya??

 
At March 13, 2008 at 11:41 AM , Anonymous Anonymous said...

hehehe iya sih mei kl tinggal serumah memang susa...tp kl botol susu kudu beli mei dr rs cuma 1 donk

 
At March 13, 2008 at 3:20 PM , Blogger yhalim said...

duh mei, semoga lu sabar2 ya.. masuk kuping kiri, keluar kanan aja deh. ntar abis lahiran, lu tutup kuping aja deh, drpd kena baby blues gitu..

kalo mau belanja2, belanja aja lah. abis lahiran kan bakal susah kemana2.

 
At March 14, 2008 at 12:06 PM , Blogger SweeTesThinG said...

Tinggal sama mertu sich belom tao, soalnya dia uda pernah bilank gak bisa dipaksa buat menetap di medan, hahaha jadi ya mendingan dikid dehh gue~

 
At March 15, 2008 at 12:04 AM , Anonymous Anonymous said...

balada mantu dan mertua xD.

postingan ini populer skali :d

 
At December 30, 2009 at 3:13 PM , Anonymous Anonymous said...

Hi!!! santady.blogspot.com is one of the most excellent resourceful websites of its kind. I take advantage of reading it every day. All the best.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home