Feb 27, 2008

あなたは元気かな?

Dari sejak hari senin, bayi gue kog jarang gerak ya?
biasanya ga pagi, siang, sore, malem, dia nendang dan jungkir balik di dalem ga berhenti. sabtu waktu check up juga dia semangat banget nendang2 di dalem.
jadi khawatir...ada kenapa2 ga ya?
biasanya kan dia aktif.. :(
dari kemaren ini gue hitung, seharian dia gerak ga lebih dari 5x
harusnya kalau masih 6 1/2 bulan gitu, dia masih bebas bergerak donk?
soalnya gue baca di buku, bayi masih bebas berenang di dalem sampai kehamilan masuk di bulan terakhir..kenapa yaaaa :( :(

dan dari kemarin, di bagian bawah perut gue kerasa perih banget
seperti kerasa ada urat tertarik gituh
jadi kalo miring ke kiri sakit, ke kanan juga sakit
tapi kalo gerak pelan agak mendingan
kerasa kayak ada yang mo keluar gitu dari bawah
haduhhhh kenapa iniiiiii ><;

7 Comments:

At February 27, 2008 at 9:57 AM , Anonymous Anonymous said...

semoga gak ada apa2 yah Mei...
semoga bayi lu sehat2 aja..
kalo masih khawatir, telpon / kontrol dokter aja mei..

 
At February 27, 2008 at 11:11 AM , Anonymous Anonymous said...

mei, gua pernah baca di buku 'what to expect', soal janin tidak bergerak memang harus dicermati.

Coba pancing dengan makan crackers/biskuit, lalu setelah itu tidur berbaring, biasanya gak lama setelah itu ada reaksi tendangan/denyutan dari janin.
Karena kalo si ibu berbaring, akan memberi ruang lebi luas di rahim jadi si bebi bisa gerak...(baca dibuku juga sih)

Kalo masih belon berasa juga, mending lu tanya TR deh...
Tapi jngan cemas dulu ya...

Trus mengenai urat ketarik dibawah perut, gua juga pernah rasain kok kalo malem pas mo tidur bolak balik badan, suka gitu juga...

 
At February 27, 2008 at 11:29 AM , Blogger Mei Mei said...

cicha : iyah..mumpunk tgl 5 nanti jadwal gue 4D. skalian mo cek deh..

nat : iyah gue pernah baca di mother & baby, janin slalu gerak di jam yang sama. kalo ngga musti cek ke dokter.

gue tadi waktu minum susu, dia gerak bentar sih. tapi abis itu ngga gerak lagi ampe skarank. padahal biasa jem 10.30 gitu jem nya dia nendang2. tapi gue cuma kerasa kayak denyut2 gitu doank.

oh urat ketarik elo juga rasa toh. kalo gitu ini ga kenapa2 kali ya. tp kalo serasa ada yg mo kluar itu apaan ya wekekeke jadi aneh gue ama badan sendiri..

 
At February 27, 2008 at 12:01 PM , Anonymous Anonymous said...

ke dokter deh mei...

dulu cici sepupu gue bilang, kalo dia diem, kita kitik2 aja perut kita... entar dia gerak juga. gitu katanya. bener ga sih?

 
At February 27, 2008 at 12:56 PM , Blogger Mei Mei said...

dessy : hah? kitik2 perut? gue ga demen di gelitikin kog mala kelitikin perut sendiri :P ogahhh heoiheoihe
tp gue elus2 perut sih...meski ga efek. dia ga mo gerak jg. ini abis kelar makan biasa dia nendang. tapi ga nendang2 juga..hadohhhh
ce me pannnnnnnnn =_='

 
At February 27, 2008 at 2:18 PM , Anonymous Anonymous said...

dicek tantee.. jangan kelamaan nunggu :(.. mending buang dikit duit *eh ga dikit ya* tp hati tenang...

haish..

 
At February 27, 2008 at 4:59 PM , Blogger Pucca said...

ke dokter aja mei..daripada lu senewen..mungkin gara2 lu kecapekan gak tu? udah besok taro buku di TR, trus periksa ya..

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home