Feb 27, 2008

Penggunaan cream wajah saat hamil

karna gue penasaran selama kehamilan boleh ngga sih pakai cream wajah untuk pagi siang malem? secara selama kehamilan gue ga pake cream maupun obat jerawat gara2 dokter bilang ga boleh pakai obat jerawat. dan gue kategoriin smua cream juga ga bole di pake. wakakkakaka tapi uda mo 7 bulan neh!! muka gue yang uda tipenya kering gini, udah kayak dehidrasi ajah! kulit terkelupas sana sini meski tetep cakep kog :P
akhirnya search sana sini di internet dan dapet sedikit info tentang ini

Ada dua penyebab utama mengapa wanita hamil harus membatasi penggunaan vitamin A. Pertama, kebiasaan mengkonsumsi hati (liver) secara rutin. Hati binatang mengandung banyak vitamin A (animal form), yang dikenal dengan nama Retinol. Kedua, penggunaan obat jerawat selama kehamilan. Beberapa obat jerawat mengandung Vitamin A sintetis.

Penelitian menunjukkan bahwa kemungkinan terjadi masalah dengan penggunaan retinol dosis tinggi (animal form) selama kehamilan. Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh the New England Journal of Medicine menunjukkan bahwa wanita hamil yang mengkonsumsi retinol dosis tinggi secara rutin meningkatkan kemungkinan memiliki bayi cacat. Ambang batas bahaya kelebihan dosis harian 10.000iu, meningkatkan kemungkinan 1 banding 57 memiliki bayi dengan cacat bawaan.

Yang menarik, penelitian ini didukung oleh fakta bahwa beta-carotene (plant form) adalah alternatif pengganti sumber Vitamin A. Jelas bahwa retinoid (animal form) dan bukan carotenoid (plant form) yang menyebabkan cacat bawaan. Beta-carotene dosis tinggi tidak meningkatkan jumlah Vitamin A dalam tubuh sehingga tidak menyebabkan cacat pada janin.


wadoh..untung gue ga makan jeroan!!! untung gue ga pake obat jerawattt ><;
serem pisan ini mahhh!! jadi gue musti cek obat cuci muka gue deh kalo gini..ada mengandung retinol apa ga --;


source : www.marilynglenville.com

2 Comments:

At February 27, 2008 at 3:47 PM , Anonymous Anonymous said...

waktu kita breakfast di tanjung duren itu inget gak, kan gua makan ati ayam yang di lontong sayur tuh, tus gue sms si TR laporan kalo gua abis mengkonsumsi ati ayam, dan gua takut napa2...

jawaban dari TR : gak kenapa2 kok. boleh aja..

kikikikik, tau deh ah...

kalo soal membatasi vit A, gua juga pernah baca tuh, makanya sejak hamil gua agak2 membatasi makan wortel, pdhl gua demen bgt wortel...

 
At February 27, 2008 at 4:15 PM , Blogger Mei Mei said...

hahahaha iyah. yg loe sibuk mo sms trus di ocehin si tan. wakakkaa :D

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home