May 19, 2008

kesellll

bisa ga sih biarinin gue cuma kasi asi ke anak gue tanpa perlu campur suforrrrrr
napa musti selalu ngomong asi gue kurank, yumi ga kenyang!!
yah kalian cekokin sufor terus gimana asi gue bisa banyakkkkkkkk
bukannya support kasi asi, malah dikit2 masukin sufor!!
buktinya tadi malem tanpa gangguan kalian, gue cuma kasih asi, yumi sama skali ga nangis minta tambah!!!! adanya malah dia tidur nyenyak ampe pagi!!!
emangnya sehari aja dia ga eek, tandanya dia kurank minum???
tau darimana asi gue kurank?? sufor mulu sufor mulu!
anak gue bukan anak sapi yang perlu di cekokin susu sapi mulu!!

cape deh!! bikin stress ajah!!!
pengen pulang medan dan ngurus yumi di sana ajah! :( :(

19 Comments:

At May 19, 2008 at 3:08 PM , Anonymous Anonymous said...

sabar ya mei....baby yg minum asi memang eek nya lbh lama kdg bisa 2hr 1x. kalo yumi uda nangis lgs elu mabil aja mei trus lgs kasi mimi biar ega ada kesempatan buat sufor, bisa ega kl bgt?

 
At May 19, 2008 at 3:36 PM , Blogger Unknown said...

sabar mei. dulu gue jg gitu kok.
tapi gue berkeras hati mo kasih ASI saja. akhirnya keluarga laki gue ngalah sm kemauan gue. toh ini anak gue gitu lho. anak yg gue lahirin bertaruh nyawa gue.

bener tu kata lily.tiap yumi nangis, lu lgs nen2in aza. jgn dikasih kesempatan dikasih sufor.

bayi ASI itu malah masih dianggap normal kalo ga pup dlm seminggu lho. karna ASI itu terserap semua ke badan. ga ada yg jadi ampas/pup.

 
At May 19, 2008 at 4:29 PM , Anonymous Anonymous said...

mei, congrats ya buat yuminya..
trus baby ga eek, malah kadang karena sufor loh.. pengalaman dulu fang2 pake s26, yang terkenal bikin pup keras. eek bisa 1-2hr sekali.
s26 sama enfamil tuh yang katanya begitu.

susah emang jd mama baru, diomongin sana sini mulu. lu mesti tabah n sabar n cuek2 aja ya.. sukses ya asixnya...

 
At May 19, 2008 at 8:45 PM , Blogger Felicia said...

Jangan stress Mei, ntar tambah rada susah keluar ASInya. Loe ga usah terlalu peduliin omongan deh, kan itu anak loe gitu. Gw dulu awal2 kasih ASI juga ga pas latch on-nya sampe berat badan baby turun, tapi setelah ke Lactation Consultant diajarin bisa juga kok. Emang ga mudah, tapi bukan berarti ga bisa. Tetep semangat yah :)

 
At May 19, 2008 at 9:45 PM , Blogger Mei Mei said...

lily : gue emank sekamar ama yumi sih. dan dia gue jaga 24 jem jg. jd tiap nangis, gue yg lsg kasi asi. tp yah itu..abis kasi asi, bs gue malah dgn ga sopan ne kasi sufor lage n blg ke mertua gue kalo gue cuma kasi asi. rese ga seh!

iya gue baru cari2 info soal pup. rupa ne emank kalo asi, baby ga byk pup yah. saking kesel ne, td sore gue blg ke mertua gue kalo gue uda search di inet soal pup yg dikit kalo minum asi. jd jgn bilank dia kurank minum. baru dia bilank "iya emank kalo minum asi baby pup 2-3 hari 1x". LAH TADI DIA BILANK KARNA KURANK MINUM! rese deh!! kesel banget gue

limmy : kluarga laki gue susah masalah ne. mertua gue anggap gue kan ga ada pengalaman ngurus bayi. pdhal kan gue byk cari info di inet. tiap yumi udah bobo, gue slaloe search inet cari2 info soal asi ama cara ngurus baby. ampe beli buku2nya jg. tp mrk ga mo ngerti sama skali. demen ngatur2. bs gue jg. cuma karna dia pengalaman 9 thn, jd ne smoa ne sok tau. gue bilangin apa dia malah ngotot. buset deh..

yulia : sufor gue morinaga yul. itu kata ne jg bikin panas ya. dr sejak lahir ampe hari ke 4, yumi minum itu trus secara asi gue blm kluar. dan dia pup 1 hari 1x. itu jg keras . ngeden ampe muka ne merah. pup nya byk lagi..

felicia : mo nya emank ga perduliin mrk. tp smoa ne serba di atur..hiks bener2 bikin bt deh :( apa gue ajak ini bs ama mertua gue ke klinik laktasi aje ye biar mrk blajar jg? cape deh gue ngomong apa smoa ga di anggap..

 
At May 19, 2008 at 9:59 PM , Anonymous Anonymous said...

Jangan di bawa stress ntar ASInya malah jadi dikit..
BS pengalaman emang selalu kurang ajar sok tau, mereka juga ga suka kita kasi ASI ke bayi yg mereka asuh soalnya ntar jadinya bayinya ketergantungan ama kita jadi BSnya ga bisa suka2 mereka

 
At May 19, 2008 at 11:25 PM , Blogger Arman said...

sabar mei... emang pasti begitu kok kendalanya. tapi lu kudu kuat ya.. kan ini demi yumi...

nanti bakal keliatan dah hasilnya. yumi pasti sehat banget!!! nah setelah itu baru dah pada bilang.. wah iya asix bagus ya... harus gitu tuh... hehehe

jadi sekarang kuat2in diri ya... :)

 
At May 20, 2008 at 8:14 AM , Anonymous Anonymous said...

meiii...mengunci diri aja di kamar biar ga diceramahin..hihi..ide yg tdk bagus yah. tapi ada loh tmn gue yg gtu, dr pd cekcok sm mertuanya mulu jd dia sering mengunci diri dikamar tuh sm baby nya. Itu BS nya yummi kok begitu yah.mendingan urus sendiri ya mei, gak ada yg ngadu2 in ke mertua. Yg sabar yahhh..masuk kiri keluar kuping kanan aja klo bisa :)

 
At May 20, 2008 at 12:09 PM , Anonymous Anonymous said...

sufor itu apa? xD

dah..ke medan aja mei qeqeqe...

 
At May 20, 2008 at 12:49 PM , Blogger Pucca said...

ya udah, buka airasia gih, beli tiket ke medan, gak usah tunggu tahun depan hehe :P

mending cari bs jangan terlalu pengalaman kali ya, jadi sok tahu ih. masa berkomplot ama mertua lu gitu.

emang si, mereka liat lu pasti blom ada pengalaman, jadi anggap enteng gitu, tp bagaimanapun lu kan ibunya jadi lu pasti yang paling ngerti yumi.

jangan sress ya mei, diabwa santai aja :)

 
At May 20, 2008 at 4:44 PM , Blogger MarvelLicia corner said...

iya, jangan dengerin dehh... bilangin aja, kalo bayi minum asi emng pupnya gak tiap hari malah bagus, penyerapan asi kan lebih bagus dibandingkan sufor,ikutan sebeeeellll hehehe... sabar mei,.. kalo elo setres ntar asinya berkurang lo...

 
At May 20, 2008 at 7:06 PM , Blogger Nn said...

Meiii yg sabar ya jgn stress... nanit pengaruh ke asi nya juga... Tanggepin mereka dengan santai aja..

 
At May 21, 2008 at 3:03 PM , Blogger Unknown said...

mei,usul bagus tuh utk bawa mertua dan bs lu ke klinik laktasi.

gue pernah baca kesaksian ibu muda yg pengalaman ditentang mertua kayak lu gitu utk ASIX. dan setelah dibawa ke klinik laktasi, mertuanya malah support bgt dia utk ASIX. siapa tau mertua lu jg bisa berubah mei.

 
At May 21, 2008 at 6:40 PM , Blogger Mei Mei said...

amey : iye emank susah kalo bs pengalaman. kemaren mo ne emank ambil yg ga pengalaman, tp ntar urus new born susah jg..ga bisa mandiin. jd yah bo huat de

arman : ho oh. thx yo. emank asi palink bagus utk bayi. idup asi!!

angel : gue jg di kamar mulu loh? kan sebulanan ga bole kluar kamar. ga bole kena angin. dll deh. tp yah itu, mertua gue kan serink ke kamar liad yumi. ga mungkin di kunci sih. tar di blg ga tau sopan santun lg :( gue ga mo ntar ribut sih..

soyuz & viol: mao nya..tp yah emank baby sekecil itu da bole naek pesawat ya? lagian gue musti nunggu sebulanan dulu..*sigh*

ariany & vin: ho oh lg usahain cuekin omongan kanan kiri. gue stress malah gue yg rugi. asi ne ga kluar2. wkkekek jd skg mo bawain santai aja. peduli amet ma mrk

limmy : sebenar ne dia mo gue kasi asi. tp yah ituw..karna asi gue masi kluar dikit. dia ribut suru campurin sufor mulu. yaela..di kasi sufor trus yah asi makin dikit donk..

 
At May 22, 2008 at 8:23 AM , Anonymous Anonymous said...

ya emang itu tantangannya 'kali ya dalam ngasi asi ke anak di tengah terjangan orang2 yg ngak pede ama kita. hehehe pengalaman pribadi niy, gue termasuk yg ngak berhasil karena kurang rajin, kurang gigih dan kurang tekad. n mungkin karena kurang pengalaman juga walopun udah dibekalin dengan segudang info waktu hamil dulu....

klo gue bilang siy lu pecat aja tuh bs, soalnya itu yg bakal ngerongrong lu terus.. belum lagi jadi tukang ngomporin antara lu dan mertua. Biasanya klo dah lewat 2 minggu-an kita udah lebih pede mandiin... pake tempat mandi yg ada kain itu aja.. jadi ngak ngeri kegelincir... prinsip gue, lu kerja ama gue.. so, klo suka ngotot2 ama gue.. ngapain gue capek2 mempekerjakan lu? bikin makan ati aja

 
At May 22, 2008 at 11:06 AM , Anonymous Anonymous said...

kalo gue jd lu, keknya gua uda kabur ke cerbon aja deh mei timbang stress, mwahahaha...
ato mungkin gue uda nangis2 kali sangking keselnya...

yg sabar ya mei, gua juga harus siap2 nih nti kalo2 dpt pengalamana mirip2 lu...*sigh*

 
At May 22, 2008 at 12:50 PM , Blogger Mei Mei said...

leli : iya..emank tantangan sih. untung gue kaga baby blues yak. jd gue masi bisa tetep ngotot mo asix ke yumi. hahaha jd ne skg gue ga perduli ama mrk. mo ngoceh silakan deh. gue tutup kupink aja.
bs kerja ne slaen tukank ngompor dan kepo nya itu sih bagus. jd gue liad ampe 3 bln si. kalo masi kepo gue tendank aje kluar. bikin bt aja

nat : awal ne gue jg nangis2 nat. kesel karna pd ngomongin yg mirink2, kesel asi ga kluar2, kesel tiap nyusuin yumi nangis2x kekurangan. tp mungkin karna gue dpt support dari laki gue jd ne yah kuat2in :) dan sukurlah skg yumi uda bisa nyusu ampe kenyank x)

 
At May 23, 2008 at 9:54 AM , Anonymous Anonymous said...

waaah, jaga baby 24 jam?? padahal elu kan baru di cezar?? gak sakit apa ya bekas operasinya? Heibat2!! Pasti elu cepet kurus deh :)

Hmm, heran juga yaa, mungkin mertua lu kagak kasih asi apa ke anaknya??

Eh, kalo ada yang ocehin gak bener, elu budekin kuping aja ... pura2 konsen sama si Yumi beibeh ...

Lama2 begitu liat baby elu sehat berkat asix, mereka juga bakalan diem koq ...

Oya, mungkin kecerewetan mertua lu tuh tanda perhatian dia ke baby elu Mei ;) stay cool yah ;)

 
At May 23, 2008 at 1:11 PM , Blogger Mei Mei said...

olla : iyak 24 jem yumi ma gue trus sih. di kamar trus. kluar kamar cuma waktu mo jemur dia pagi hari, ama pindah ke kamar dia kalo pas kamar gue di bersihin :P

bekas op uda ga sakit sekarank. cuma sakit di minggu pertama. tp yah di tahan2in lah. gue emank dr awal meski pake bs, ga mo serahin smoa ke bs.

iya cepet kurus. dlm seminggu aja uda turun 5kg gue hahaha xD

mertua gue kasi asi ke anaknya. tp itu karna asi dia nguncur deras kata ne. sedank gue awal2 kan ga kluar :(
sebenar ne sih dia sayank yumi. cuma yah itu..terlalu ngatur..kan gue jadi ga betah ><;

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home