May 17, 2008

May 13, 2008 - Welcome Yumi

Selasa, 13 May 2008

bangun jem 5 pagi. mandi + keramas, mumpunk masi bisa mandi dan keramas xixixi
sempet2nya juga gue blow rambut. dandan sih kaga deh. muales xD
perut uda nyaring2..tapi ga bole makan minum. puasa dr jem 12 malem hiks
padahal gue uda aus banget. gue uda ga makan minum sejak jem 10 malemnya sih
bego deh..tau gue puas2in minum ampe jem 11 lewat gituw LOL
trus brangkat deh ke RS jem 5.30

sampe di RS jem 6 kurang. langsung ke Lt. 2..bagian administrasi di sono masi tutup
bengong deh gue..untung pas ada pegawai sono lewat..nanyain, akhir ne di suru langsung masuk ke ruang bersalin di lt. 2 itu juga.
sampe sono, laki gue nunggu di luar deh. dia ga bole masuk sih :P jadi ne dia urus bagian administrasi deh ama ambil kamar.
trus di suru pipis dulu..dan CTG deh. tiduran di kasur ne..dan akhir ne bagian menyebalkan. suster ne suru cukur bulu miss v. hiks..malunya.. ><;
ampe bersih gituw..yah lewatin deh bagian memalukan ini.. --;
trus di suntik ambil darah buat cek hepatitis ama golongan darah. secara gue ga inget golongan darah gue itu B+ ato B- xixixix gue cuma inget ne B doank! trus cek tensi ama di tusuk gitu di bagian telinga. dia mo cek brapa kecepatan pembekuan darah kata ne. ga lama di suru keluar. sebelom ne bersih2in dulu daerah yg di cukur tadi di toilet. trus kluar deh nunggu dulu di ruang tunggu. ama barang2 di taro di kamar dulu. laki gue dapet kamar utama. sisa cuma 1 itu loh~! untung masi ada. trus menanti lagi untuk di giring ke ruang operasi di lt 1.

jem 7 nama gue di panggil. gue sempet bingung napa cek golongan darah di sana kluar hasil A. gue ngotot dulu cek di Medika hasil ne B kog. masa ini jad A sih? gue ga jelas juga deh...abis kelar operasi gue di kasi kartu golongan darah yg hasil ne B. nah loh? padahal tadi ne susternya ngotot kalo gue A bukan B. halah~ salah cek kah mereka? --;

ampe ke ruang operasi, gue di suruh ganti baju operasi. aje gile..ganti di tempat bow? di kelilingi beberapa pasang mata gitu? o_O; mana baju ne belakangnya bolong semua! gue ampe sempet nanya "eh di sini sus?" muakkakaa :D
pasien selain gue aja sempet nawar lagi.."bh nya perlu juga ya sus?" wkakaka
di suru bugel gitu loh~!!! halah..sutra lah daripada jadi lama..gue buka juga akhir ne di sono..yang laen malah tetep cuek ajah. tetep jalanin kerjaan masing2. ga noleh2 ke kita. wakakkaakka uda bosen kali tiap ari ngeliatinnya :P mana body bumil ga ada yang bagus lagi. kekekekkee xD di kasi topi utk nutup rambut juga. kek shower cap gituw..trus di suruh tidur di ranjang deh.

nah bagian mengerikan di mulai. mo di pasang selang infus soal ne
gue udah serem liat jarum ne..hiks..liat pasien sebelah yang tiduran lagi nunggu giliran di "potong". kita uda kek ikan asin lagi di jemur gituw..di jejerin semoanya nunggu giliran. total ada 4 orang deh di ruangan op yang lagi nunggu giliran.
koas ne udah ga sabaran aja pengen pasank itu infus ke gue yang bawel wkkakakaka

"sakit ga dok?"
"yah saya bohong sih kalo bilang ga sakit. yah sakit sedikit lah"
"sedikit? pelan2 aja ya dok. brapa kali sih suntiknya?"
"moga2 sih cukup sekali aja ya"
"duh sakit ga sih?"
"coba nanya yang di sebelah kamu deh"
"eh maap, sakit ga tadi di infus?"
*beneran nanya saking seremnya wkekeke*
"sakittt"
*nah pucet deh gue*
"duh pelan2 aja ya dok????" *uda masang mata ala shinchan yg berbinar2 gituh*
"iya saya pelan2 yah"

dan sumpe..gue sempet teriak di sana. muakakakkaakkakakka aje gile sakit ne!! pasien yang bareng gue masuk tadi cuma meringis doank. siyal..bikin mokal aje gue pake acara teriak2 di sono :(

kelar infus tadi, masi ada lagi!! abis itu di suntik juga di bagian lengan. ga jelas deh ini utk apa. gue uda ga nanya lagi gara2 masih kesakitan yang di tangan tadi. nah yang lengan ini sih ga ada apa2nya di banding tadi..

waktu nunggu giliran itu, sempet ngobrol ama yang di sampink. rata2 pada pasiennya TR ama Dr. Ronald. lah cuma 2 dokter ini loh yg pasien ne lagi pada OP. bolak balek gue denger tangisan bayi di dalem sono. cepet bener sih OP nya. ga lama giliran yang di sampink gue. gue sih akhir ne di dorong ke kamar OP nya jem 8.35 *sempet plototin jem*. nah di sana ada adegan mengerikan lagi.. --;

"mo di pasang spinal ya bu. ntar ibu bakal ngerasa mati rasa dari pinggang ke bawah"
"sakit ga dok??"
"sakit sedikit lah"
"sakit mana di banding ini dok?" *tunjukin tangan yang di pasang selang infus"
"lebih sakit itu deh. ini sakit sedikit doank"
"oh gitu ya? ok deh!!" *uda seneng dengernya ixixixi"
"duduk ya bu. mo di suntik di punggung soalnya"
"oke!"

trus gue duduk dan 2 orang suster nahanin gue buat bungkuk2 gituw. abis di suntik gue baru tau kenapa 2 orang yg megang gue! muakakakka
begitu di teken2 daerah punggung gue udah teriak2an. sakit! gue kira uda di suntik. susternya malah bilang itu belom di suntik. baru di teken2 di cari tempatnya! aje gile malunya. tapi kog di teken2 doank sakit ne amit2 sih? kencenk bow tekenannya. trus akhirnya di suntik deh. nahh ini sih bukan teriak lagi...gue uda jerit! muahahahahhahahhahahahha xD untung 2 orang yg megang gue gituw. kalo ga gue udah lompat2 kali. wkakakakakakka sialan itu ahli anestesinya! bilang kaga lebi sakit dari pasang selang infus. ini mah berkali2 sakitnya dari yang tadi!! >_<;
ga sampe 5 menit, kaki gue uda mulai kebas2. trus ampe pinggang ke bawah bener2 uda mati rasa. gue ga brasa ada kaki lagi kayak ne. kekekekek tuh suster angkat2 trus ngangkang2in kaki gue pun dah ga berasa. di pasang kateter pun udah ga brasa sama skali.. padahal selang di masukin ke dalam gituw loh? idih amit2..pasti sakid bener ya kalo ga di bius.

ga lama TR masuk sambil tepon2an. dia lagi ngoceh2 di telpon. ada pasiennya yang nelpon bilank pendarahan. nanya TR kenapa. si TR suruh dateng ke RS malah pasiennya ga mao. wkakkaka kacao juga ini pasien :P ngomel2 deh si TR. akhir ne di bilang terserah mo dateng apa ngga. abis tutup2 telpon dia ngoceh2 deh ama susternya. trus bilank ke gue kalo pasiennya banyak juga yang sedeng2. wkakakkaka gue cuma bisa bilank sabar dokkk. namanya juga manusia. banyak macemnya muaakakakak :D
trus ngoceh2 ga jelas deh sambil mulai OP. sempet ngobrol2 ma dia juga waktu perut gue di obrak abrik ama dia. gue brasa loh dia iris perut gue. trus tah ngapain lah secara gue ga keliatan karna di tutup ama kain. ampe eneg gue. berasa banget gitu dia iris selapis demi selapis kulit trus di korek2 ama dia isinya. idih amit2 deh.
ga lama abis dia neken2 perut, eh baby nya udah keluar. nah mulai bersiul2 deh sambil nyanyi2 juga. trus dia bingung kenapa baby nya ga kelilit tali puser. padahal di usg kan kelilit? ampe mastiin ke gue, "mar, kemaren ini usg kelilit kan ya?". yah iya lah dok! masa kalo ga kelilit gue cesar! dia bilank ini baby ga kelilit, tapi yah emank sungsang juga. kegedean katanya bayinya...hah gue bengong. masa segitu gede sih?
belom juga 3kg gituw loh..begitu di keluarin, langsung deh gue nanya

"normal kan dok? ga kurang apa2 kan? cewe kan?"
"yah gue belom liat mar"
"yah masa tadi ga di liat dok"
"gue bilang ke loe emangnya cowo/cewe?"
"cewe"
"nah kalo gitu pasti cewe lah. TR ga pernah salah kog"
"sapa tau kan dokk"
"yah emank iya sih...loe ga tau ya meski gue pernah salah.."
"bukan dok..maksud gue..sape tau kali ini salah"
"oh gitu yah..yah kalo salah gratis deh mar"
"wah jangan donk..gue kan mo nya cewe dok.."

trus dokter anak, Andy Setiawan, bawain ke gue baby nya

"nih bu, cewe yah"
"normal kan dok? ga kurang apa2 kan?"
"iya. bagus kog. ini beratnya 2900 gram, panjang 48cm. lahir jem 8.50"
"mau IMD yah dokkk"
"IMD ya? boleh. ntar yah abis di jait"


trus di bawa keluar deh untuk di kasi liat ke papa nya di depan. trus suster nyuntik lagi. ini obat bius buat gue bobo kayaknya. begitu di bius ga lama gue langsung teler. ga tidur sih. gue masih sadar tapi mulai teler2 ajah. gue masi sempet denger TR bilank udah beres trus bye2 ke gue. gue juga sempet ngebales.

nah abis ini gue di dorong ke luar..di tempat gue nunggu giliran buat di bedah tadi. dokter Andy bawain yumi, trus taro di dada gue dan di tinggal deh bareng 1 suster. katanya bisa makan waktu lama. gue sambil pegangin badannya, yumi mulai merangkak cari2 puting. tapi karna kelamaan, susternya ga sabar kayaknya. dan gue uda nyaris pingsan juga, tuh suster gendong yumi, trus langsung sodorin ke puting yang langsung di sedot kencenk ama yumi. susternya ampe ngomong "kenceng bener ya sedotnya".
yah meski bukan yumi yang nyari sendiri putingnya, tapi gue uda cukup seneng kog secara awalnya TR ga setuju ama niat gue buat IMD :)
untung Dr Andy mau. dan dari yang gue liat selama 4 hari di RS, Dr Andy kayaknya pro ASIX sih. dia sabar ngomong ke gue yang udah stress ASI ga keluar selama di RS.
trus abis sedot, yumi di bawa susternya pergi dan gue di dorong suster laen ke ruang pemulihan. di sana cuma sekitar 10 menit. gue uda nyaris ga bisa ngapa2in.
suster kaget soalnya darah nifas gue keluar banyak banget. padahal tadi di operasi udah di sedot lumayan banyak. yah gue ga tau lah..
abis di beres2in gue di suntik lagi. gue ga tau deh itu untuk apa. begitu di suntik, gue langsung menggigil kedinginan. bener2 menggigil bow. itu ranjang ampe goyang!
gue uda brasa kek di awang2 ajah. gue denger nama gue di panggil buat di antar ke kamar gue. tapi gue udah ga bisa ngapa2en. begitu di dorong keluar, gue liat laki ama mertua gue uda nunggu di depan. laki gue udah miris aja liat gue kayaknya lemah gitu. dia sempet nanya "are u okay?". yah gue uda ga bisa jawab sih. cuma bisa geleng2 pala doank. trus di kamar, gue uda makin kedinginan. gue uda serem kalo merem, gue ga bisa bangun lagi. laki gue ampe suruh matiin ac trus menta selimut lagi. gue menggigil ampe gigi beradu trus ranjang goyang smoa ><;
laki gue udah panik..nanyain suster. tapi suster bilang itu pengaruh obat. jadi ga kenapa2. tapi yah dia stress juga liat gue yang uda menggigil trus padahal selimut udah 3 lapis trus ac uda di matiin.

ga lama yumi di anter ke kamar. gue masi denger laki gue ngomong kalo bayi nya jangan di kasi sufor. mamanya mau asiX. yah susternya cuma ok2-in. gue sempet tertidur sekitar 1/2 jem kayaknya..ga tau deh. yang pasti sekitar jem 1-an, gue udah ga gitu menggigil. laki gue sempet taro yumi ke samping trus motoin.
ga lama gue uda bisa sms2-an hehehe :D tapi masi belom bisa bergerak sama skali sih. masi mati rasa. seharian gue cuma terlentang doank ga bisa ngapa2in. laki gue sempet iseng gelitikin kaki plus pencet2 jari kaki gue. wkekke ga brasa lah~~

begitu agak baekkan, gue uda haus + laper banget!!! gile dari jem 10 malem gue ga minum + makan gitu loh. nanya ke suster, katanya ntar sore baru boleh minum. tapi makan sama skali belom bole. omg..sadisnyaa!!!
dan tau ga, gue baru di kase minum jem 6 sore!!! di kase 1 gelas teh manis doank. aje gileeee!! itu teh langsung gue minum abis trus menta tambahan aqua ama laki gue. wkakakakka uda kek orang ga minum berhari2 ajah. gue sih ga pusink ga makannya deh. hausnya itu yang ga tahan~!!!! gue plototin jem dari jem 2 ampe jem 6. dan lega banget begitu liat suster dateng bawain minuman ~~;

abis minum, baru berasa lagi lapernya. lah itu infus kog ga bikin kenyang ya?? akhir ne gue baru tau itu infus 2 biji cuma buat ilangin sakit di perut gue. yaela..

service makanan di Family ok banget bow~! makananya enak2 trus tiap pagi siang sore tetep di kase snack selaen makanan utama. ekekekkee
dari bubur ayam, steak ayam, steak ikan, soup, ama buah2nya. trus snack nya aje roti bread talk. tsk tsk..minuman ada juice jeruk, susu sapi *abis minum ini muka gue gatel2 ampe bentol2*, jus kacang ijo.

TR cuma datang 1x sehari tiap pagi. dan tiap visit, kesan gue dia malah selaloe buru2. ga kek di ruang konsul biasanya. ga sampe 5 min dia uda kabur keluar. padahal masi banyak yang mo gue tanya. tapi dia begitu cek perut, cuma bilank ok2 trus buru2 mo jalan. weleh...

Dr Andy datang tiap siank menjelang sore. nah ama yang ini gue bisa ngobrol lamaan secara dia ga buru2. kan jelasin ampe detail2. dari dia gue tau test bilirubin yumi normal. jadi ga kuning dan bisa ikut gue pulank! hore~! hehehe trus hasil APGAR nya juga bagus 9/10. nyaris sempurna. bagus deh :)
cuma ada sedikit cacat di jari kaki yumi. katanya sih bisa bawaan ama keteken waktu di perut. jari kaki yang di sampil jempol sebelah kiri agak naik. dia ga brani bilang ke gue waktu masih di ruang OP kayaknya. tapi dia bilang sih ga mempengaruhi cara jalan secara yang di pake jalan itu telapak kaki. tapi tetep aja gue stress. kan cewe gitu loh :( gue udah liat jarinya sih ga naik2 amet. tapi tetep aja gue ngerasa bersalah!! ><; kog bisa sih?? hiks..

trus stress juga mikirin ASI gue yang ngga keluar2. jadinya yumi di kasi sufor deh..
laki gue ga tega banget seharian ga di kasi minum apa2. mana suster pake ngomong cuma yumi yang keliatan lemah gitu sedang yang laen semangat2. jadi yah dengan amat terpaksa, setelah nyaris seharian dia ga minum apa2, malemnya gue ok-in suster untuk kasih sufor ke dia. gagal deh asix gue.. >_<;
untungnya meski kasi sufor, tiap gue sodorin puting, dia sedot kenceng. jadinya bisa ngerangsang buat keluarin asi.
2 hari gue ngeluh2 soal ini mulu tiap ketemu TR ama Dr. Andy. huhuhu

ampe hari ini, akhirnya asi gue uda mulai keluar sedikit. masih kurang sih..soalnya tiap uda kelar sedot, yumi masih ngamuk2. kekurangan. hehehehe :p

yah lega banget gue akhirnya yumi keluar juga..
meski di tempat jaitan perut sakit banget, tapi begitu liat muka mungilnya lagi tertidur pules, duh sakitnya juga kebayar lunas deh. gemesin banget
mana demen maenin lidah gituw..xixixixi :D

welcome yumi~!!

10 Comments:

At May 17, 2008 at 8:45 AM , Anonymous Anonymous said...

Moga2 ASInya cepet keluar banyak yah jadi Yumi ga kelaperan lagi :)

wakakaka...emang bisa Mei cukur sendiri rambut daerah situ? pan perutnya dah ndut? liat jempol kaki aja susah hihihi...

Kalo normal apa disuruh puasa juga Mei? gw disini ga ada disuruh apa2 tuh, abis lahiran juga sorenya lgs kasih makan.

 
At May 17, 2008 at 1:26 PM , Anonymous Anonymous said...

*ternganga-nganga*

tantee.. aduh.. ampe melotot melotot ne bacanya..

mrinding pas baca yang dibelah belah :|..

IMD nya sukses ya berarti? :)

moga moga ASIXnya bisa lancar ya tante!! :D..

 
At May 17, 2008 at 1:47 PM , Blogger Mei Mei said...

felicia : iyak moga lancar deh asi nya. ampe sekarank baru seupil2. padahal gue uda makan daun katuk ampe eneg2. mertua gue masak ne aje gile banyak ne. sepiring gede di suru abisin smoa T_T~ jadi kambink deh. pdhal biasa ne gue ga makan sayur huhuhu

ga bisa cukur sendiri sih daerah sono. wkakaka kalo isa uda gue cukur tuh. wonk perut smoa yg kliatan xD

normal ga puasa deh. cesar doank tuh.

anung : iye itu yg di iris2 sih amit2 kekekeke gue aja jijay :P

imd ok lah. ga sukses2 amet. tp palink ga yumi isa sedot sendiri awal ne hehehe

teng kiuu ya nung :)

 
At May 18, 2008 at 7:59 AM , Anonymous Anonymous said...

wiw serem banget sih di belek2, mana di suntiknya byk lagih..hadohhh...klo cecar sakit di perut klo normal sakit di itu na ya mei. mendingan yg mana? hehehe...

kmrn itu ipar gue lahiran normal jg puasa loh, sampe2 pas dianter makanan dia mkn berpiring2 kt nyokap gw ky ga mkn seminggu..wakaka..

 
At May 18, 2008 at 2:36 PM , Blogger Pucca said...

yumi..welcome to this world :D
wah, ntar lagi si ayumi bakal dicuekin deh, udah ada yumi yang cuteeee :D

ntar lagi pasti foto2 yumi bakal berseliweran ni disini hehe :P

congrats ya mei :)
selamat menjadi IBU! :D

 
At May 19, 2008 at 10:51 AM , Anonymous Anonymous said...

banyak aje suntik2 ne @_@; untung gw cowo, jadi gak perlu deh xD

omedetou, mei!

 
At May 19, 2008 at 11:57 AM , Anonymous Anonymous said...

aduh~~ gw ngebayangin soal suntik2 & belek2 itu jadi takutttt... *hik*

once again, congrats yah mei.. and welcome Yumi-chan ^^

 
At May 19, 2008 at 12:25 PM , Blogger Mei Mei said...

angel : ga tau de mendink yg mana gel. blm pernah rasain yg normal. heheh tp dr yg denger2 sih katanya enakan normal. lebi cepet sembuh
hah? normal kog puasa ya? biasa ne normal begitu kelar lahiran lsg makan

pucca : thx yaa. hahaha kek nya ayumi ga di cuekin jg. soal ne perlu lagu2nya buad bobo-in yumi hahaha :D

soyuz : haha iya enak ya jd cowo. tp cowo pan perlu nafkahin juga xixixi :P

cicha : jgn di bayangin cha. hahah gue aja ampe masuk kamar op ga mo bayangin apa2. takutnya tegang duluan heuihuieh thx ya

 
At May 19, 2008 at 3:32 PM , Blogger Unknown said...

mei, gpplah awalnya dikasih sufor dulu. lu rajin massage payudara aza biar asi lu makin lancar. kalo yumi ga mau nyusu, lu rajin perah biar produksi ASInya makin byk.pasti nanti sufor bs ditinggalkan dan yumi bisa full ASI.

eh serem juga ya operasi caesar gitu.
gue lahiran normal.ga usah puasa.bebas makan minum dan bebas gerak.

 
At May 23, 2008 at 4:05 PM , Anonymous Anonymous said...

selamaaaaaaatttttttttttttttttttt...

duh gue serem nih denger postingan elu tentang caecar...

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home