Dec 24, 2008

Ga ada abis - abisnya deh..

Akhirnya bisa ada waktu buat ngeblog. akhir - akhir ini di sibukin ama kerjaan kantor plus urus jualan yang uda mulai rame banget. padahal uda mo libur, tapi ini kerjaan kantor bukannya lebih nyantai, malah jadinya sibuk beresin ini itu. gara2nya departemen accounting kurang orang, akhirnya di ambil 1 orang dari departemen finance trus di pindahin ke accounting. nahh import kena getah deh. kerjaan si finance itu, di bagi ke departemen import. padahal gue paling benci angka2, yay ini malah di suru beresin buku bank dan tetek bengek lainnya. omigod..jadilah mata gue celenQ2x liatin angka yang ampe brapa digit ituw. huh! mendink duitnya duit gue gitu..gue hepi deh itungnya. lah ini duit gue juga bukan..di suru itung angka ampe sebanyak itu. maboQ dah!!! akhirnya kerjaan numpuk karna masi banyak kerjaan laen yg di "hadiahkan" itu yg gue masi lom gitu ngarti. amsyong deh.. :(

plus, sekarang juga uda ga ada BS. BS lama gue yang menta cuti kemaren ini, begitu pulang gue suruh dia ga usa balek lagi. masa mo libur dari tgl 5 dec - 16 dec? gila yah? emank gue ga ngantor?? jadinya mertua gue yang urus yumi deh di rumah. baru tgl 11 dec gue dapet BS lagi dari yayasan yang sama. bayar uang admin lagi 600rb. gaji BS yang ini 900rb, uang cuti 80rb. awalnya kerja, gue ga sreg banget. abisnya kerjanya PELANNNNNNNNNNN banget. aje gile. kayaknya yang dia megang itu barang pecah belah kali ya ampe dia takut banget megang yumi. padahal ngakunya pengalaman 5 taon! lah? gue uda bt banget..uda pengen gue pulangin lagi aja besoknya. tapi laki gue suruh sabar, ajarin aja dulu. ya udahlah..gue sabar2in..gue sih ok aja mo ngajarin orang baru. ga masalah buat gue. cuma kan jadinya ga sesuai ama gaji donk? pengalaman 5 taon, gaji 900rb, kog malah gue ajarin lagi dari awal?? mendink gue ambil orang baru aje skalian. gue bayar murah dan tinggal di ajarin dari awal! tapi yah gitu deh..laki gue suruh sabar2 ajah. setelah seminggu kerja, nah uda lumayan deh dia. masi tahap lumayan loh?? tapi tetep aja masi ga becus sih. masi tetep slow motion gitu. trus kalo mandiin yumi, gue perhatiin dia mandiinnya cepet2 gitu. padahal yumi kan demen maen air, kadank abis kelar mandi gue biarin dia maen air aja di embernya. lah yang ini, gosok sana gosok sini, trus langsung angkat dari ember deh. mana mandiinya kog kayak ga bersih gitu? trus begitu mandiin, gue perhatiin lagi dia pakein lotion dan teman2nya itu deh. eh yang di pake malah cuma minyak telon, plus sebamed yang buat di paha ama pat2 itu deh. lah komplen donk gue! gue uda taro seabreg peralatan perang yang WAJIB di pakai kalo uda kelar mandi!! hair lotion di rambut!! uda tau rambut yumi tipis, INGET DONK PAKEIN ITU! huh! trus bedak cair mothercare buat di lipatan leher ama di ketiak, ITU JUGA MUSTI DONK! kalo ntar biang keringat gimana!!! trus sebamed buat di muka, soalnya kadank yumi ada bruntusan2 gituh. nah kalo pake sebamed bisa langsung ilang. yah ini smoa ga di pake. ampun dehhh!! ~~;

trus waktu minggunya gue di rumah gue baru perhatiin, kog diapers gue cepet abis ya? soalnya gue baru beli 3 pack mamy poko yang segede gaban gitu ama ngetest huggies yang ukuran palink gedenya juga 1. waktu minggu itu, tinggal 2 pack mamy poko yg masi utuh. huggies uda abis. mamy poko uda kepake. bingung donk gue..dia kerja baru 4 hari, lah kog diapers gue uda kepake banyak? kan gue uda bilangin kalo diapers cuma di pake abis mandi sore! paling cuma kepake brapa biji doank donk? eh dia malah bilang pake seharian! OMIGOD!!! PANTES AJA DIAPERS GUE CEPET ABIS!!! ga tau ape ye diapers itu mahal! baru deh abis itu dia pake sore doank. keenakan! males cuci baju dan gosoknya kali ye? atau males gantiin mulu berhubung pipis yumi banyak?!

belom lagi kalo malem waktu bobo. yumi bangun pun dia bobo ajah. kadank yumi tidurnya uda ga jelas gitu..bukannya di benerin, trus di selimutin. dia cuek aja. gue bilangin, kenapa ga di lurusin lagi tidurnya? kalo makin ke ujung trus jatoh gimana? dia malah bilang takut yumi bangun! hah?? males tidurin lagie mangnya?? langsung gue sendiri yg benerin bobonya yumi. yumi mah kalo malem bobo, mo diapain juga dia tetep aje tidur. palink melek bentar kalo bobonya di ganggu. abis itu mah tidur lagi. cape deh...untung gue emank tidur seranjang ama yumi. tapi biasanya yumi jem 7 kan dah bobo. jadi gue tinggalin trus gue ke kamar gue napain gitu deh. kalo uda mo bobo baru masuk kamar yumi lagi.

baru kerja 10 hari, pas hari minggu, gue dapet telp dari yayasan tempat gue ambil BS. gue emank pernah telpon dia sehari setelah gue ambil BS ini dan bilang gue mo ganti. nah dia bilang gantinya uda ada. gue sih bilank ga papa deh..yang ini kerjanya uda mulai bisa. eh malah orang yayasan yg bilank kalo BS gue yang ini mo berhenti kog. dia ga kerasan katanya. loh gue bingung donk? wonk BS ini ga ngomong apa2 ke gue. kog tiba2 mo berhenti? abis tutup telpon langsung gue tanyain

"sus, mo pulang ya?"
"ngga kog non"
"barusan ada telpon dari mbak tini bilang kamu ga kerasan?"
"err..ga non. saya coba kerja dulu deh"
"ga bisa coba - coba. kalo ntar kamu ga kerasan, trus mo pulang waktu belom ada gantinya aku yang pusink sus. kan sus tau sendiri aku kerja"

mertua tiba2 nyamber
"coba coba. emangnya barang bisa di coba2. kerja mah di mana2 sama aja. mana bisa coba2. mau kerja ya kerja, ngga ya udah!"
"jadi gimana sus? mo kerja apa kaga?"
"mo pulang aja deh non"
"ok, beresin barang2 kamu, aku anter sekarank juga"


abis dia beres2, langsung anterin ke yayasan. sampe di sana interview lagi yg baru

"umur brapa?"
"umur 20"
"uda pengalaman brapa taon?"
"3 taon"
"urus umur brapa?"
"dari 5 bulan sampe 3 taon"
"cowo apa cewe?"
"cewe"
"oh oce. sama ama anak saya kalo gitu. kenapa berhenti sus?"
"anaknya uda besar"
"emangnya kalo uda besar ga mo jaga lagi?"
"yah...mo berhenti aja deh"
"aku kalo mo cari suster, maunya yg bisa kerja jangka panjang sus. kalo misal anak saya uda umur 2-3 taon emangnya kamu mo berhenti?"
"liat nanti deh gimana"
"okay. trus yang aku mau, kamu ga cuti2 mulu. jatah cuti kamu 1 bulan cuma 2 hari. lewat dari itu yah ga ada cuti lagi"
"tapi tiap bulan aku mo cuti non?"
"yah iya. silakan. kan jatah cuti sebulan emank 2x gimane seh? apa yg gue omong tadi ga jelas ape ye? trus waktu kerja juga ga ada tepon - teponan. kerja yah kerja. telpon cuma bole di pake saat yumi lagi tidur atau kamunya istirahat. aku ga suka kamu megang telpon trus sambil gendong anakku"
"di rumah ada orang ga non?"
"yah ada lah. ada papanya, ada mertua ku"
"orang tua yg di rumah bawel ga?"
"yah namanya orang tua, di mana2 juga bawel. tapi itu kan kalo kerjaanmu ga beres. kalo beres mah ga bakal di ocehin. jadi ok kaga?"
"er..bingung aku yah"
"bingung kenapa? kalo mo kerja yah kerja. ngga yah bilang ngga"
"di rumah ada pembantu ga non?"
"ada 2 pembantu di rumah. kamu mah tenang aja. ga bakal di suru ngurusin rumah. kamu cuma perlu fokus ke anak saya. kerjaan rumah semua di kerjain pembantu. kamu cuma urus baju anak saya. dari mulai cuci sampe setrika. plus baju kamu sendiri. pembantu saya ga mungkin cuci dan gosokin baju kamu!"
"trus mertua non tinggal di rumah atau cuma kadang2 mampir?"
"yah di rumah lah. serumah kog ama kita. di rumah juga ada papanya"
"kalo gitu ngga deh non.."
oka"y. kita juga maunya yang bisa betah di rumah. bukan kerja cuma 1-2 hari terus minta pulank. emangnya ga da kerjaan apa bolak balik ke yayasan"


trus dia di ocehin ama org yayasannya deh. bkn ne kerja, malah milih2. pdhal uda lama ga kerja blablabla lah. ga jelas. gue sih uda ilfil deh. wonk nanya di rumah ada orang apa ga mulu. emank kalo ga ada orang mo napain dia? huh! tar yumi kenapa2 lagi. kamsia2 deh..

dan akhirnya hari ini, jam 9 laki gue dapet telpon dari yayasan kalo ada suster ganti. uda interview yg baru, laki gue bilang ok ke gue. eh gue dapet sms dari BS gue yang lama, bilank kalo dia uda ada di yayasan. tp kayaknya laki gue ambil yang baru. jadi gue tepon balek deh laki gue bilank BS lama ada di sono. laki gue prefer ambil yang lama aja. soalnya emank dia sayank yumi. yah gue juga sebenarnya ok aja sih ambil yang lama. tapi yah dengan syarat ga ada telpon2an, ga ada cuti2 mulu lagi deh. dia ok-in sambil minta tambahan uang makan. yang awalnya Rp 35.000/minggu gue naekkin jadi Rp 45.000/minggu. itu juga awalnya dia minta Rp 50.000/minggu. ogah deh gue. kalo 45rb mao oce, kalo ga ya udah. toh ada yang laen. meski gue bakal repot ngajarin ini itu lagi. rupanya dia setuju, yah uda angkut pulang lagi deh. moga BS lama ini ga ngelunjak lagi nantinya -__-;

ok, cukup sampe di situ ah soal BS. uda cape ati juga ama BS. thanks ya buat elsiey, shanni, nat, ama limmy yang uda bantu2 kasi info soal BS. gue ampe capek teponin atu2 dari list yang kalian kasi. sayank hasilnya nihil hahaha :)

besok X-mas nihhhhhhh~!!!! mo napain yaaa :D kayaknya bakal di rumah aja. kk ipar ku balek lagi ke amrik hari ini. cepet juga 3 minggu berlalu :) thanks ya kado untuk yumi-nya ko. thanks juga uda bantu jagain yumi :) moga taon depan bisa balek lagi ya.

saatnya liburan menanti di depan mataaaaaaaaaaaaa
Merry Xmas semuanya~~~

20 Comments:

At December 24, 2008 at 9:38 AM , Blogger Mommy Axel said...

Mei, jadi BS-nya ga jadi cabut ya. Syukur..syukur... soalnya di tempatku juga lagi kosong. Terus pembantu yang waktu itu aku bilang ada, ternyata juga udh dpt kerjaan. Emang ya, nasib kita, diperbudak ama BS dan pembantu. Tiap hari pusinkkkkkk ngeliatin tingkah mereka.

Yumi pinter yah, udh bisa berdiri.

 
At December 24, 2008 at 9:49 AM , Anonymous Anonymous said...

Cerita BS ga abis2 nih Mei, ada aja tingkahnya...
Maal ya gaji BSnya :)

 
At December 24, 2008 at 10:05 AM , Anonymous Anonymous said...

kosmetik-nya Yumi banyak banget ya, hehhee...

 
At December 24, 2008 at 10:55 AM , Blogger Mei Mei said...

gile cepet bener kalian comment nya? gue baru masukin kog uda ada yg komen hahaha :P kayaknya gue terlanjur pencet post ya waktu belom kelar posting? xiixixixi :P

elsiey : bs ku cabut tuh el. tadi postingan lom kelar, gue cabut dulu ke toilet hahaha :D iya nih tiap ari mabok gara2 bs. cape de..

felicia : iya maal gaji bs skg <_<

mama clo : wkakkaka kaga deh. kan cuma 4 tuu. hair lotion, bedak cair, lotion yg buat popok ama minyak telon doank :P

 
At December 24, 2008 at 11:32 AM , Blogger C said...

gw malah ga ada BS mei, ini gw lagi cari2, ada ga yang mau gw bayar 500-750$ buat dibawa ke amrik, tapi ga boleh plg 2 taon.
Hehheheheh, soalnya kan kalo plg2, tiketnya mahal.
Hehhehehehehhe....

 
At December 24, 2008 at 11:56 AM , Blogger Arman said...

heran ya orang2 itu gak niat kerja banget... masa mau kerja aja maunya yang gak ada orang di rumah. itu mah ketara banget malesnya ya gak mau diawasin.

 
At December 24, 2008 at 12:02 PM , Blogger maryna roesdy said...

iya, emang selalu bikin ribeeet Mei. Heran yah padahal gaji gede, makan tinggal ditanggung, bisa cuti bulanan...tp tetep aja masih banyak maunya.

 
At December 24, 2008 at 12:55 PM , Blogger Yulian said...

Waduh Mei, gw juga uda ilfil dah sama BS yg milih2 gitu.

Dulu lagi gw blom ada maid, interpiu 1 BS juga. dia nanya anak gw tidur jam brp? tidurnya malem gak? trus nanti ada maid gak *gw dah bilangin lg nyari* dia blg dia ogah kalo ga ada maid.

Kentara kalo jam kerja dia mo batesin. pdhl namanya ngurus anak, mana ada batesan jam ya gak? apalagi kalo anak lg sakit gitu.
Trus kalo ga ada maid, dia juga ogah. Ketauan kan kalo kerja juga perhitungan?

Hbs interpiu, gw tinggal deh itu BS. Eh taunya sore2 yayasan telpo bilang itu BS mau kerja. Giliran gw yg ilfil ogah ngambil dia :P

Interpiu itu menentukan juga gw bilang kalo pas nyari BS :)

Ga ada manusia termasuk BS yg perfect, Mei. BS anak gw dulu yg pertama perfect di kerjaan dan sayang anak. Sama penyakitnya cuti mulu juga *krn dah ada suami* :P
Pas anak gw 2 thn, dia berhenti sekaligus pensiun jd suster krn dah punya anak
Kalo hari libur mo cuti, yah kita ngalah kali ya? yang penting dah ketauan kerjanya bgs dan sayang Yumi yah :)

 
At December 24, 2008 at 12:59 PM , Anonymous Anonymous said...

hah? lu kasi uang makan lagi mei? itu uang makan diluar gaji pokok gitu?
bukannya BS lu makan dirumah lu?

 
At December 24, 2008 at 1:57 PM , Blogger naki said...

akhirnya pake bs yang lama lagi yaa .. smoga dia ga rewel ya mei
wishing a merry christmas :)

 
At December 24, 2008 at 2:03 PM , Anonymous Anonymous said...

wkwkwk... comment paling cepet dari gue ya?? Jadi malu nihh.. Kepo abiz yah gue. huehehhee...

anyway, syukur deh udh dpt BS. Problem BS kurleb sama. Hasil kerja BS juga kurleb sama. Tinggal kita aja deh yang jadi boss, kudu tabah2 dikit, merem2 dikit, yang penting BSnya ga keterlaluan banget.

Mei, kok BS lu dikasih uang makan lagi sih? Bukannya makan di rumah?

BS gue juga pulkam sore ini. Gue kasih cuti 2 minggu mumpung libur. Dia loncat2 kegirangan. Kesenengan gue kasih ijin pulkam, padahal kan dia baru 1,5 bulan, belum ada hak cuti. hihi.. dia ga tahu tuh, Mei; gue suruh pulkam, soalnya gue mau ngirit gaji BS. Lumayan kan, dia pulkam, ongkos dia sendiri, duit dia abis, jadi ntar balik, ga bisa cuti, ga bisa kemana2, kuai2 ajah jagain Axel. Udh gitu, gue ngirit gaji dia 2 minggu, lumayannnn nih, bisa buat beli baju Axel. Pinter kan gue? hehe...

 
At December 24, 2008 at 4:14 PM , Blogger Pucca said...

ya ampun.. masalah bs ama pembantu ini emang jadi masalah abadi ya.
semoga nanti kalo giliran gua nyari2 bs gak dapet yang lebih parah deh, baca pengalaman orang2 aja gua udah mabok T_T

 
At December 24, 2008 at 9:51 PM , Anonymous Anonymous said...

hahaha BS yang aneh2. udah. biarin mami saja yang urus baby mah wkakaka..

Happy Xmas and Merry New Year tante meii.. :D

 
At December 24, 2008 at 11:39 PM , Blogger yhalim said...

jadi akhirnya pakai bs yang lama mei.yg minta cuti lama itu ? moga2 die insaf ya..

 
At December 25, 2008 at 2:20 PM , Anonymous Anonymous said...

merry christmas yak mei.. :)
wuah repot juga ya ternyata soal BS.. tapi mudah2an yang lama ini awet yak..

 
At December 26, 2008 at 12:13 AM , Blogger Nn said...

Urusan BS emang never ending story yaa... fiuh... bacanya ada cape, Mei.. apalagi ngadepinnya yak, hehehehe...

 
At December 26, 2008 at 9:12 AM , Blogger Mei Mei said...

c : wadu..kayaknya kalo 500 itu dptnya fanpho ya? kalo 750 masi ada sih. yg belom pengalaman deh. tp susah nyari yayasan yg masi patokin harga segitu. rata2 uda 900 ke atas. mahall

arman : iya tuh. amit2 deh. kerja kog ga niat bener. liat mukanya pun uda males banget sih sebenarnya hahahah :D

maryna : ho oh. heran deh. pdhal kerja mrk lebi enak drpd pembantu yg gaji seiprit tp musti kerjain kerjaan rmh yg ga kelar2 gituw.

yulian : gue skg merem sebelah mata aja dah. cape ati jg sih kadank. tp karna emank dia kerja ne bagus plus sayank yumi, cuekin aja deh. tp tetep masi bt kalo dia cuti2 mulu :( abisin jatah cuti gue di kantor gitu. skg mo pulank mdn aja gue bingung jatah cuti uda abis. rese dehhh

nat : iya di kase uank mkn. pembantu di rmh gue jg gitu. di kase uank mkn. bs laen yg gue pake sih smoanya mkn barenk pembantu gue. mertua gue ada kasi uank mkn ke pembantu, jd ne pembantu masak, dia ikut mkn. kadank mertua gue kasi dia makanan jg si. tp BS ini bilank dia ga cocok ama makanan yg di masak pembantu gue, jd ne gue kasi dia uank mkn lagi. biar dia beli dan masak sendiri ajah deh. mertua gue ga masak buat pembantu. cuma masak buat mkn kluarga aja. gituww

naki : ho oh moga ga makin rese deh. merry xmas jg naki

elsiey : hahah gue libur byk acara. jd bisa semaput kalo ga ada bs. ga bisa pake cara loe deh :D soalnya pergi kluar mkn2 ama kluarga gitu, susah kalo ga ada yg megangin yumi.

viol : hahaha kayaknya emank ga ada matinya deh soal pembantu ama bs ini hahaha

anung : lom bisa jadi FTM masalahnya nung uhuhuhu T_T~
merry xmas n hepi new yer jg nung

yulia : iya yul. yg demen cuti2 itu de. moga ga rese lg

fun : merry xmas jg fun. ho oh moga awet de

vina : xixixiix yah begitulah. moga saat ne nanti loe ga dpt yg rese2 ya vin

 
At December 26, 2008 at 12:19 PM , Blogger C said...

maksud gw $500 (dollar Mei) or 750 dollar, di sini daycare sebulan $1500, itu pun cuma dari jam 7-5 doang.

 
At January 8, 2009 at 12:43 PM , Anonymous Anonymous said...

ih bs kok ngeyel gitu ya? sok amat... tapi emang cari bs atau pembantu hoki2an ya mei... gue sampe sekarang belum dapet pembantu neh... udah hopeless hiks...

 
At January 11, 2012 at 11:18 PM , Anonymous send a card said...

hih hi fotonya lucu

baby care

fishing rod
laptop and notebook, ipod, tablet
management book, six sigma book

laboratory glass ware and tool
car and truck toy

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home