May 25, 2008

12 Days

Hari Sabtu untuk pertama kalinya Yumi kontrol di Family bareng gue yang juga mao cek hasil jaitan. sampe di Family rada telat. jem 8 baru sampe gara2 yumi ribut mo nyusu dulu. eh abis nyusu malah temen mertua pada datang jenguk yumi. wadaw..telat deh.
sampe Family liat buku uda setumpuk. kayaknya sekitar 30-an :(
kalo bagian Yumi masih sepi. malah dapet antrian no 1 dia. wkekekeke

cek tensi dan berat badan, trus gue dapet nomor 25. eh berat badan gue turun lagi. udah 64 sekarank. hahaha :D hasil dari tiap hari begadang + nyusuin yumi deh.
btw karna gue bawa yumi kontrol juga, susternya ngasih keringanan buat gue untuk masuk duluan ga perlu nunggu antrian. jadi kalau yumi uda kelar kontrol, gue boleh langsung masuk. wah tau gini gue siangan dateng juga ga papa donk hihihi xD

timbangan yumi naik lagi. yang kemarin sempet 2,7kg, sekarank naik lagi jadi 2,9kg. nahhh asi gue ga kurank donk! hohoho
trus yumi dapet imunisasi untuk polio ama hepatitis. waktu di suntik, yumi ampe nangis kencenk. duh kasian bener. ga tega gue :(
mana tuh jarum masuknya full lagi..dih..mamanya di suntik dikit aja juga uda jerit2. apalagi dia yg masih kecil ya? bulan depan malah di suntik 2x lagi. duh..
selaen dari itu, semuanya normal2 ajah. bagus deh.

sedang gue, hasil jaitan juga bagus. TR gantiin perban doank. trus di suruh buka sendiri aja perbannya minggu depan. dan kontrol balik di bulan july secara dia mo cuti dari tgl 15-30 June. di kasi salep anti keloid buat di olesin waktu perban udah di buka.

sudah 12 hari umur Yumi sekarang. cepet juga yah :)
umur 12 hari gini dia udah bisa menoleh ke arah suara gue, udah bisa senyum2, dan lagi berusaha angkat kepalanya yang mungil tiap di taro di pundak dan gue udah serem aja lehernya keseleo secara masih lembek gitu.

dan tepat 12 hari ini juga, gue udah keramas dan mandi! muahahha
gila, udah ga kuat lagi boww. kepala uda gatelnya minta ampun. juga udah mulai ketombean. idih amit2. seumur2 baru kali ini gue liat ketombe nangkring di kepala gue!! langsung aje gue keramas waktu laki gue ke gereja! halah peduli amet deh ntar pulank dia marah2. ga kuat lagi ah..
gue udah berusaha bertahan mo sebulan. tapi yah usaha gue ga di bantu ama kepala gue yang uda gatel + lengket dan bonus ketombe!
tar mama gue kalo tau pasti ngoceh2 lagi deh. siap2 nutup kuping aja dah...
begitu keramas dan mandi, duh segarnya. gue masih berusaha mandi pake air anget. padahal sih kangen air dingin. tapi yah..saat ini air anget pun cukup deh daripada sama skali ngga. abis mandi juga gue langsung blow rambut biar langsung kering. jadi ga masuk angin dung ya???

oh yak, tanggal 19 may kemarin, tali pusat yumi udah puput. cepet ya? cuma 6 hari. gue geli banget liatnya. udah pengen gue buang sebenarnya. wkakakka tapi mertua suruh gue simpen. yah itu sebenarnya di simpen utk apa ya?? gue nanya, ga di kasi jawaban yg jelas juga..

pergelangan tangan gue dua2nya sakit bener akhir2 ini. apa karna keseringan kena air dingin ya? soalnya tiap ngapa2in gitu, gue pasti cuci tangan. abis megang bayi sih..
uda usahain pake salonpas, tapi ga efek juga. mana pegel2 mulu lagi. duh..
atau ini cuma karna keseringan gendong yumi?

kemarin anung datang jenguk ke rumah bareng cewenya. hahaha makasi ya nung!
kesan pertama liat anung, duh..mukanya lutuw yak? xixixi gelar penggembira pantes bener deh! hahahahha :D thx buat kadonya yah. yang katanya juga dari tante olla ama tante vin ya? thx yahhh!! tadi pagi baru gue buka. kreatip amet dari kalenk gitu bentuknya? xixixi
anung dateng ke sini di saat yang ga tepat. yumi uda pules. hahaha baru kelar nyusu sih. dan kalo uda pules, nih anak di ganggu kayak gimana pun ga bangun punya. terbukti dengan gangguan gue dan usaha anung buat bangunin, yumi tetep aje pules :P
lagian telpon jem brapa..sampe jem brapa. wakakka nyasar2 deh si anung xD

malemnya juga dora dateng bareng suaminya. dan lagi2 di saat ga tepat :P si yumi lagi nyusu. jadinya waktu dora dateng, yah gue stop dulu. sambil ngobrol sambil gendongin. yah si yumi ngamuk2 deh. abis jatahnya di stop gitu aja sih. xixixi :P
jadinya dora cuma sekitar 10 min gitu doank abis itu pulank. maap ya..
yumi serem juga minumnya..itu nyusu udah dari jem 6.35 sore loh. dan dora datang jem 8 dia masih aje nenen. buset deh..akhirnya kelar nyusu jem 8.30 malem. tsk tsk..kuat bener ya minumnya? yah yang penting yumi sehat deh :)

18 Comments:

At May 25, 2008 at 3:38 PM , Anonymous Anonymous said...

wahh, banyak kedatangan yg jenguk ya.. he he.. anung dah punya cewe? ha ha..
jadi dah turun brp kg, Mei?

 
At May 25, 2008 at 5:04 PM , Anonymous Anonymous said...

tanteee.. itu bukan cewekuu T_T.. hadoh hadoh..

maap yak tante.. janji jam brapa dateng jam brapa.. secara juga nyasar dan keliling2.. :))..

ntar kapan datang lagi musi sukses bangunin si yumi :p

 
At May 25, 2008 at 5:19 PM , Blogger Mei Mei said...

willy : wah di rumah sih dah mendingan. maren waktu di rs lebi byk yg jenguk. meski kebykan tmn laki gue sih :P
total uda turun 6kg wil. cepet yak? :o

anung : lah..loe kenalin aja pake bilank itu istri loe :P
ga papa sih dtg telat. secara gue di rmh trus. huehue cuma yah itu. yumi ne uda molor hioehheioe

 
At May 25, 2008 at 5:56 PM , Anonymous Anonymous said...

met kenal yah^^,, met punya baby jg.
Menurut kepercayaan sih,, bekas pusarnya banyak ortu yg simpan sih, jgn dibuang loh.
Klo sewaktu2 sang anak sakit, itu pusarnya bs dicemplungin ke aer trs diminumin ke anaknya. sembuh deh.
Ada jg,, tali pusar yg dimakan ama ibunya. Pas sang anak sakit, tinggal diusap2 aja tubuh anaknya, pasti sembuh, tapii... kalo sang ibu 'dut, sang anak bakalan ngikut jg *serem*...

 
At May 25, 2008 at 8:12 PM , Blogger Amey said...

kalo kata mertua gue sih puputannya harus di gantung biar anaknya jadi penurut..n gue punya emang sampe skrg gue masi gantung di lemari baju..cuman anak gue ga ada nurut2nya tuh malah kebanyakan tawar menawar hahahah misalnya di suruh tidur dia selalu nawar mo nonton tipi setengah jam lagi..di suruh makan, bilangnya mo makan sambil maen game..
Jadi itu cuman tahayul aja dong? kekek

 
At May 26, 2008 at 4:00 AM , Blogger Felicia said...

Mei, Yumi nenennya lama bener tuh? gw kemarin waktu ga ngerti di hospital nenenin sebelah doank sampe 20 menit, katanya kelamaan, udah ga ada isinya tuh. Jadi kata nursenya sih 1 pd sekitar 10-15 menit aja. Dulu awal2 gw sering liatin jam, kalo udah berasa kempot berarti dah abis. Sekarang gedean bisa lebih cepet karena dah ahli...hehehe...

 
At May 26, 2008 at 9:14 AM , Blogger Unknown said...

wah yumi udah puput ya?cepet juga ya?
dulu si dhika 13 hari baru puput lho.

kalo gue,pusernya dhika ditaruh di bawah kasur dhika bobo. katanya bisa jadi anteng bobonya. gue sih ikutin aza walaupun ga percaya gituan. hehe

 
At May 26, 2008 at 9:57 AM , Anonymous Anonymous said...

Mei,pergelangan tangan sakit itu kayaknya wajar deh.. Kalau dulu kata dokter gw sih karena bengkak. Lama2 juga ilang sendiri kok.. Tapi emang mengganggu banget sih.
Dulu gw mau buka handle pintu aja sampai ngaduh2, ngiluuu rasanya...

 
At May 26, 2008 at 10:08 AM , Anonymous Anonymous said...

mei, gua mo komen banyak nih :

1. HAH?? TR mo cuti 15-30 Juni? Matiiilaaah, jadwal kontrol gua gimana dong? hhuhuhu hiks...mudah2an baby gua lahirnya bulan Juli deh, ngga maju dari duedate sampe ke Juni...

2. Anung uda punya cewe? Ya ampunnn nungg akhirnyaaa....huhauhaha...

3. Puser baby emang disimpen nung. Mama gua aja simpen 3 puser anak2nya tuh...dibungkus kain kasa tus ditaro didompet kecil gitu didalem laci lemari baju. Gak tau sih buat apa..hehehe..

4. Wih gila uda turun 6kg, cepet pisan luu, ayo balikin ke bb sebelon hamil !!! :D

5. Post dong foto terbaru Yumi !!:D

 
At May 26, 2008 at 10:12 AM , Anonymous Anonymous said...

Lu suka tiba2 menggigil gitu gak Mei?? Gue sering tuh dulu, padahal ac kamar dah mati tapi bisa gigil sampe gigi gemeretukan ...

Oya, pusetnya simpen aja dulu, taro di kotak gitu, gak berapa makan tempat ini kan?? kalo gue siy buat kenang2an aja, hehehe, gak terlalu percaya sama gitu2an ... si Fery Salim, sampe potongan kuku pertama anaknya disimpenin loooh :)

Congrats, akhirnya keramas juga luuuuH!! :) Tenang ajaaa, gue gak bakal bilang2 ma mertua lu koqs :p

Oya, itu baju mandi dan kimono kecilnya moga2 muat dan bikin Yumi keliatan tambah imoet yaaah :) Moga2 elu juga suka ama warna Pink pilihan kamu, ... hehehehehehhe
Sorry, kemaren mo dateng tapi gak keuberan sama 'macet di gadink' ...

Cium sayang dari tante Olla & tante Vina ya Yummi :)

@Anung : pantesan gak mo diajak agak maleman, mo sekalian malming ya Nung?? huehehehehhehehehhe

 
At May 26, 2008 at 11:54 AM , Blogger MarvelLicia corner said...

hehehe.. dulu gue juga ga tahan ga kramas... mertua gue tuh yang ngomel2 mulu ga boleh keramas. bAyangin, gue mandi ditungguin loh! soalnya gue udah gak mau aja dulu waktu disuruh gak boleh kramas sebulan.. bete ga coba.. dianggap kaya anak kecil kan? Untung mami gue di sini, pas mertua gue lagi pegi gue keramas deh (kalo ga salah seminggu after lahiran). gila bangeet... ga enak loh, apalagi dulu gue lahiran normal, kan kotor banget tuh rambut kena keringat pas mo lahiran tuh banyak banget.. duh bener2 gak enak deh..
oya soal nyusuin, jangan2 si yumi ngempeng tuh :) kok lama banget.. hehehe. biasanya kalo anaknya aktif ngenyot mlulu tuh baru nyusu. tapi kalo kadang dikenyot kadang ngga ya mungkin ngempeng..

 
At May 26, 2008 at 11:55 AM , Blogger Mei Mei said...

Anonymous : eh sapa ni? kenalan dulu donk :) aduh itu tali pusat di cemplunk dan di minumin? aihh ga jorok?? o_O; duh kamsia deh kalo suru gue makan. muahahah ogahhhh xD

amey : muakakka anak loe gedenya bisa ahli tawar menawar kayak ne x) nah kek nya cuma tahayul doank deh ya

felicia : iye lama bener ya --; gue nenen-innya kiri kanan tuh bolak balek. kalo yg sebelah da kosonk dia uda merengek. jadi gue pindahin lagi yg sebelah. gitu trus ampe dia puas..

limmy : iya gue jg kaget cepet bener puputnya. gue sih simpen di laci computer malah. ga tau mo di apain

chen2 : met kenal ya. thx da mampir. eh ini karna bengkak? pdhal tgn gue ga bengkak loh? iya nih sakit banget :( gendonk yumi waktu nyusuin aja sakit banget..

nat : buset. borongan ya..kekeke
1. iyah gue jg kaget waktu di bilank cuti tgl segitu. lsg inget elo yg jadwal lahirannya jg deket2 sana. loe kontrol sebelom dia cuti aja nat. moga due date loe ga maju ya

2. wah ini no comment deh. biar anung yg jawab :P

3. punya gue tah di simpen mama gue ga ya..jd pengen nanya xixixi

4. iyaa. senenk deh liat timbangan tiap minggu sekarank. ga kek dulu waktu hamil. hahaha :D moga2 dlm 3 bulan udah turun ke bb sebelom hamil. kalo bisa skalian turun lebi byk lagi *ngarep*

5. eh poto yah..tar gue potoin lagi deh :)

olla : iyah kadank malem2 suka tiba2 kedinginan. jadinya ngelingker deh di dlm selimut. pdhal suhu ac gue stel 23 karna ada yumi.

potongan kuku? hm..kek nya punya yumi jg di simpen kali ya? ama potongan rambut pertamanya. ini sih uda di wanti2 ama mama gue. haha ga tau mo di apain jg

dulu loe tahan brapa lama ga keramas olla? sebulan kah?? laki gue udah pengen crita ke mama gue ajah ntar. wayah.. ><; susah ga bisa di ajak cs..

gue demen baju model kimono ama jubah mandinya. lutuu. xixixi gue lom beli baju model kimono gitu sih :D gue ga demen pink sebenar ne. tp karna pink nya masih pink muda ga masyalah deh..thx ya :D

cium balek dari yumi buat tante olla ama tante vin

 
At May 26, 2008 at 12:51 PM , Blogger Pucca said...

happy 12 day yumi hehe :P

 
At May 26, 2008 at 1:21 PM , Anonymous Anonymous said...

g masih blm keramas niy mei. masih bertahan. pake shampo kering siy biar kulit kepala ga gatel.

 
At May 26, 2008 at 7:01 PM , Blogger Mei Mei said...

ariany: haha loe seminggu dah keramas yah. gue hari ke 2 abis lahiran aje uda pengen mandi lsg sebenar ne. tp yah di tahan2 deh.
eh itu 2 jem-an yumi aktip kenyot2 masalahnya. diemnya cuma bentar buat tarik napas doank. muahahhaha maka ne gue ampe serem liat dia minum kog banyak bener

viol : tengkiu tante viol :D

yulia : gue uda test pake shampoo kering. di kasi ama lily. tapi ga efek. abis pake tetep aja minyakan. itu gue pake waktu mo kontrol ke dokter sih. abis masa ketemu TR rambut gue bau2 :P *ganjen* nyahahha

 
At May 27, 2008 at 10:27 AM , Anonymous Anonymous said...

Hi.. Tentang puser, emang disimpen tuh. Gua juga tau koq tentang tali pusat yang direndem terus diminumin itu..
Dah gitu boleh dijadiin satu juga ama potongan kuku & potongan rambut pas nanti 1 bulan..

Anak gua dua2nya juga gitu.. Dari potongan puser, potongan kuku (pas dia sbln) & potongan rmbt (pas sebln juga) dijadiin 1 di dalam angpaw. Katanya biar hoki.. Dari ujung pala ampe ujung kaki..

Katanya sih kalo potongan kuku nanti supaya dia ada senjata gede-nya. Jadi ga ada orang yang bisa jahatiin dia, kalo engga, bisa di"cakar" deh ama dia gitu. Hehehe..

Sedangkan potongan rambut kan itu pelindung dari kepala deh..

Kalo si puser, itu kan harta baby yang paling berharga.. Dari dia baru dibentuk, dia udah makan dari sana, so hopefully kalo dia disimpen.. terus akan dapat makan, makmur deh apalagi taro dalam angpaw..dan lagi dia akan selalu deket ama elu, coz di perut itu kan penghubung baby & mommy-nya juga..

Kayaknya it's just tradition, tapi ga ada salahnya juga diikutin..

~~~GABY~~~

 
At May 29, 2008 at 11:01 AM , Blogger Nn said...

Mei, sorry yaa gak bisa ikutan jenguk, abis sabtu itu gw lembur di kantor, Mei...

Kadonya udah dipake blumm???

 
At May 29, 2008 at 6:21 PM , Blogger Mei Mei said...

gaby : oh gitu toh. nah palink ga ini ada alesan ne. kalo di tanya kenapa tp ga bisa jawab gue palink sebel sih hehehe tp uda di simpen kog :) thx infonya

vina : ga papa vin. thx ya kadonya :) belom di pake tuh. sayank sih wkakakak :D tp udah di cuci. tar kalo yumi pake bajunya gue potoin yak ^^

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home