May 21, 2008

Gambatte!!

Setelah pusing berhari - hari soal asi, akhirnya niat gue untuk asix kesampean juga.
sekarank asi gue uda nguncur lumayan deras. yumi juga udah 2 hari ga di cekokin sufor karna gue ngotot pokoknya mao asi. sbodo amet deh mertua ga seneng dan bs gue ngoceh2. anak yah anak gue ini.. :D
karna ga di cekokin sufor, yumi akhirnya mo ga mao lengket di nenen trus. pokoknya tiap nangis, langsung gue gendong ajah. tengah malem juga meski bs tidur di kamar gue, yumi baru bangun dan baru mo merengek minta susu, gue uda bangun duluan. hebat juga reflek gue..soal ne begitu yumi bangun, gue langsung sadar juga. ixixxixi jadinya bs gue blm sempet bangun, gue udah nenenin duluan :P nyahahaha

dari kemarin, puting juga udah mulai lecet. huhuhu pas di sedot yumi, wadaw..sakit ne amit2. pengen nangis deh rasa ne..kulitnya ampe terkelupas gituw..dan ada yang rada terbelah gitu deh. lagi ga di sedot aja uda perih..apalagi di sedot trus di emut2 ama yumi. walahmak..laki gue kek ne kasian liad gue sambil nahan2 sakit gituw. ampe dia ngomong "dah kasi sufor aja dulu ampe putingnya sembuh. ga usa di paksa gituh". huhuhu cuma dia di rumah yang support gue kasi asix sih. tapi yah demi mo kasi asix, pedih dan sakit gini tahan2in aja deh. tar lama2 juga sembuh ya? gue cuma olesin pake asi sih. ga pake salep2 yang laen. takutnya tar ketelen ma yumi juga..

oh yak, kemarin akhir ne yumi pup juga. xixixi merasa menang deh gue. soal ne yumi pup nya banyakkkk. jadi tandanya dia ga kurang minum donk! hahahaha gue ampe ngomong ke bs gue "nah, yumi bisa pup kan! jadi asi gue ga kurank!" wkakakaka
itu bs masi ngotot lagi.."pup-nya jelek ini warnanya non. kayaknya perutnya kembung". aje gile..padahal gue baca, emank kalo kasi asi, pup nya warna kuning emas gitu. beda ama asi yang kemaren kuning tua trus ada biji2nya. pengen gue gaplok juga ini bs <_<;

20 Comments:

At May 21, 2008 at 8:04 PM , Anonymous Anonymous said...

skrg baru tau gambaran sakitnya.
dulu pernah dicritain nyokap, gua rakus minum asinya. sampe puting nyokap berdarah.. heleh heleh..
omedetou ya buat ngucurnya asi. smoga tetep asix terus! :)

 
At May 21, 2008 at 9:36 PM , Anonymous Anonymous said...

bener yah pengorbanan mama itu tiada taranya. Gambatte mei..!!!

 
At May 21, 2008 at 9:45 PM , Blogger Mei Mei said...

willy : waduh ampe berdara? sadis jg dikau wil hahaha aje gile gue ga berdarah aja pedihnya minta ampun..
tp gue serem jg kalo tar pas yumi uda tumbuh gigi gimana nasib putink gue ya? wkakkakak xD

angel : iya..baru tau rasa ne dulu nyokap gimana susah ne..mana dulu mama anaknya berturut2 tiap taon cetaknya xixixi..

yup gambatte! xD

 
At May 21, 2008 at 11:42 PM , Anonymous Anonymous said...

Huhuh.. asik. yumi pasti tambah montok dah dapet Asix :D..

Tapi klo sampe lecet... aduh.. :|.. em.. berjuang yak tante :)

 
At May 22, 2008 at 12:03 AM , Anonymous Anonymous said...

Sekarang gw dah mulai digigit Mei ma anak gw, untungnya ga lama udah back to normal lagi, mungkin lagi gatel kale gusinya...hehehe...

 
At May 22, 2008 at 5:39 AM , Blogger Arman said...

hadoh itu bs lu ngeselin amat sih.... gaplok aja mei.. gaplok.. hahahaha

 
At May 22, 2008 at 8:53 AM , Blogger MarvelLicia corner said...

BS nya reseeeekkk. Udah umur berapa sih? lo omelin aja, asi aja katanya gini apalagi formula yang dari susu sapi? bego amat sih BS. Oyah.. gue dulu juga awal2 waktu banyak nyusuin... aduuhh sakit banget lecet2 untunug ga sampe berdarah.. tapi anak gue stop nyusu sejak giginya mo kluar jadi agak terbebas dari gigitan.. hehehe...

 
At May 22, 2008 at 8:59 AM , Blogger Unknown said...

hebat mei. cia yao. terus ASIX ya sampe 6 bulan.

soal puting lecet, mgkn posisi menyusui lu salah mei. posisi menyusui yg benar itu mendekap bayi ke dada ibu. jd aerola bisa masuk semua ke mulut bayi. jgn cm putingnya aza. pasti lecet itu mah.

pup bayi selama ga berwarna ijo itu mah normal.

 
At May 22, 2008 at 9:42 AM , Anonymous Anonymous said...

plok..plok...semangat mei biar asix sampe 6 bulan. tuh suster gaplok aja tuh kurang ajar bgt yg gaji siapa kok mala lbh dengerin mertua huuhhhhh sebel gw bacanya

 
At May 22, 2008 at 9:46 AM , Anonymous Anonymous said...

dukung asix! *bawa2 spanduk*

@sakuralady: pantesan genki :d

 
At May 22, 2008 at 10:51 AM , Anonymous Anonymous said...

semangaaatt meeiii !!

serem gue bacanya, puting sampe terbelah gitu kulitnya? doohh...takuutt guaa...:))
iya bener, dr yg gua baca di milis asiforbaby, olesin asi aja kok nti juga baekan sendiri...

itu bs senior tp sok tau pisan sih, huhh!!!

btw, gue juga takut nih kejadian sama kaya elu, ga disupport asix sama sekitaran :(

 
At May 22, 2008 at 11:00 AM , Anonymous Anonymous said...

mei, kita senasib niy.. gue jg lagi sakit2nya puting. hik hik..

tp setelah tanya ama si limmy, dll, emang ternyata gitu ya.. jd ditahan2in deh. moga2 cepet kebal deh tuh puting..

g jg terbelah2 gitu mei.. serem ya liatnya..

bs senior emang suka pada sok tau gitu.. mending cari jgn yg terlalu pengalaman deh..

 
At May 22, 2008 at 12:45 PM , Blogger Mei Mei said...

anung : wah masi kurus kek ne yumi. lom montok2 amet xixixi pdhal nyusunya banyak jg. ampe kewalahan..

felicia : duh di gigit ya? sakid donk?? berdarah ga fel??

arman : malah komporin wkakaka emank pengen di gaplok tuh bs. huh!

ariany : bs ne baru 24 bow! lebi kecil dr gue tp brani ngotot2an ke gue cuma gara2 dia pengalaman 9 taon urus baby! yg maren minum sufor malah dia bilank eek ne bgs. halah...maren kasi asi brapa lama ri?

limmy : ho oh moga2 isa sampe 6 bln. tar 1 bln kerjanya gimana ya? gue lg bingung. takut ne ga 8 jem di kantor gitu ngurangin asi meski pake pompa..
yumi sedotnya itu aerola ne uda masuk smoa loh lim..ga putink doank. tp masi sakid jg :(

lily : iye..ga gue byr gaji ne baru tau dia muakkakaka

soyuz : jgn bawain spanduk donk. bawain ayupan ajah wakakaka

nat : liat tar nat..moga mertua loe ga kek gue yak. sapa tau mrk dukunk asix :D

yulia : sama yak..gue yg sebelah kiri uda sembuhan. tinggal yg kanan nih. masi amsyonk bentuknya wkakkaka
cari yg ga pengalaman mertua ma laki gue ga mao. takut yumi kenapa2 ><;

 
At May 22, 2008 at 8:45 PM , Blogger Felicia said...

Ga sampe berdarah si Mei, cuman lumayan berasa sakitnya. Biasanya gw cabut kalo pas digigit, trus gw marahin boleh nenen tapi jangan digigit baru deh dinenen dengan bener...hihihi...

 
At May 23, 2008 at 9:16 AM , Blogger Pitshu said...

wakakakakak...

pakai pembantu aja, jgn pakai BS, tiap hari perang dunia melolo lo ama BS na :)

apa lagi klo BS na sotoy ^^

 
At May 23, 2008 at 9:29 AM , Anonymous Anonymous said...

beneran kudu digampar tuh BS, masi kecil aja sok tau... heheh... dulu gue ga asix mei, ya itu gara2 pas awal2nya mertua ikut campur gak boleh itu lah gak boleh inilah, takut cucunya kurang minum lah, masi belom apa2 lagi mei, ntar kalo udah mo MPASI diributin lagi, "udah 4 bulan, ayo dikasi makan biar babynya pintermakan" ampun deh.. padahal marv makan juga 6 bulan tapi pinter aj tuh. Gue dulu cuma ampe 6 bulan lebih 3 minggu, soalnya marv udah kebiasaan pake botol trus kalo dibukain tt langsung deh horror gitu.. herann :( jadinya peres2 deh.. trus dulu juga gara2 pulang ke rumah mertua, dan gue agak kurang nyaman nyusuinnya, jadi ya semakin gak mau deh ... kalo inget2 itu bete.. padahal gue semangat kasi ASI ke marv.

 
At May 23, 2008 at 9:44 AM , Anonymous Anonymous said...

Iiih, BS nyebelin pisan!! Paling benci kalo ada BS yang sok pinter dan ngatur2 majikan gituh! Emang dia bisa jadi master cuman gara2 dah lama pegang bany apah???!!! **emosiiih**

Caiyoo Mei ... pelan2, jangan terlalu semangat yaaa. kalo emang dah perlu ke dokter gara2 lecet parah, gpp juga, sapa tau ada obat yang bisa ngurangin lecetnya ...

Cuman, bisa kasih asix ke anak tuh kyknya emang bahagiaiiiiiin banget yaa!! GBU!

 
At May 23, 2008 at 1:18 PM , Blogger Mei Mei said...

felicia : kalo umur 6 bln-an uda ngerti ya kalo di omongin? bagus deh kalo gitu! wkkeke gue dah serem banget mikirin kalo yumi tumbuh gigi gimana ya xD

pitshu : laki gue nolak mentah2 waktu gue bilank pake fanpho aje jgn bs :D

ariany : wah sayank yak..tp loe palink ga ada meres asi kasi marv. mpasi bagusnya 6 bln kan ya?? gue baru ngotot2 ma bs gue soal mpasi. dia bilank 4 bulan uda bole kasi yumi mkn yg laen. gue ngotot sampe 6 bln baru ngasi. dia ga senenk. pake ngomong "yah liat aja ntar 4 bln jg yumi uda minta makanan lain". lah kalo ga pernah di kenalin ama makanan lain emank ne yumi bisa menta sendiri?

olla : lecet ne uda mendingan. gue tahan2 aja. dah agak ok skg :P
iyak!! bisa ngasi full asix kek ne hepi banget gue. moga bisa ampe 6 bln ke dpn :)

 
At May 23, 2008 at 7:20 PM , Blogger Nn said...

Mei sukur deh skrg asi dah ngucurr teruss... hehehe...
Duh pengorbanan ibu kalo untuk anak, emang gak ada bandingannya yaa...
Titip salam gaplok buat BS sok tau... hehehe, ;p

 
At May 25, 2008 at 12:36 PM , Blogger MarvelLicia corner said...

lebih bagus emang 6 bulan mei, karena katanya pencernaan anak udah lebih mateng, ga usah nurutin bs lah.. elo skrg ftm kan? takutnya ntar kalo dia sembunyi2 kasi yumi makan .. :( untungnya si mertua gak serumah ama gue jadi dia ga bisa maksa2 gue kasi makan padat hehee.. :) ciayoo mei!

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home