May 28, 2008

Tragedi di ruang praktek

senin lalu, yumi tiba2 lesu ajah
nenen juga cuma dikit..ga kek biasanya bisa 45 menit sampe jem2-an
ini cuma 15-20 menit dia udahan...
pup juga uda 3 hari ga kluar
mertua ama bs bikin gue tambah puyenk dengan pertanyaan "kog ga pup ampe 3 hari sih"
nah mertua keluarin pertanyaan andalan dia deh "asi cukup ga sih mei?"
masyaolo..pipis ne kan banyak gitu lohhh..ga bisa liat apaaa ><
gue juga puyenk liat yumi napa tiba2 lesu ama ga mo nenen..takut kenapa2, akhirnya berangkat deh ke family!

sempet sebelom brangkat, sms Dra. Andy dulu suruh nunggu secara dia praktek ampe jem 5 doank. dan gue brangkat itu udah jem 4.45. wkekkeke langsung di bales OK ama dokternya. canggih juga ini dokter bales smsnya cepet :D
trus di sms gue sempet ngeluh "dok..saya kasih anak saya full asi. uda 3 hari ga pup. gimana biar dia pup". dan di bales "ga apa2, kalo asi emang jarang pup. bisa sampe seminggu. brarti asinya bagus..di cerna semua jadi ampasnya ga banyak".
nah sebenarnya ini kan gue uda tau. cuma pengen kasi liat mertua gue aja. wkakakaa

sampe di family, daftar dulu donk. trus timbang. untung ga rame. yumi dapet urutan langsung setelah yang di dalem keluar. timbangannya naik lagi jadi 3kg hohoho
nunggu ga lama, sampe deh giliran yumi

"siang dok" *saleman*
"siang juga. yumi kenapa?? sabtu baru kontrol kog udah dateng lagi?"
"haha ini yang tadi sms dok. yumi udah ga pup 3 hari. trus ini kayaknya rada demam ya dok? dari tadi lesu2 dan nyusu cuma dikit. sabtu imunisasi sih. mungkin ini reaksinya kali ya?"
"udah di cek suhunya?"
"belom dok. barusan di mobil bs yg bilank demam"
"mari di cek dulu ya"
"nah ini 36.5 bagus kog. ga demam. lain kali di cek dulu aja pake termometer, ada kan di rumah?"
"ada dok"
"suhu tangan manusia kalo lagi dingin yah sentuhnya jadi panas. jadi di pastiin aja lain kali"
"oke dok. trus ini dok, dia belum pup 3 hari. seharian lesu banget ga mau nyusu. padahal biasanya nyusunya banyak"
"emank udah 3x24 jem?"
*sambil raba2 perut yumi, di pencet2 kiri kanan"
"yah dari hari jumat siang deh terakhir dia pup"
"dia full asi kan?"
"iya dok"
"kalo full asi ga perlu kuatir. kadang ada yang sampe 1 minggu ga pup juga. soalnya asi itu kan gampang di cerna bayi. karna asinya bagus, semuanya di serap. jadinya ampas sedikit dan jarank pup. itu normal kog"
"oh gitu yah dok"
"iya, dia ga kenapa2 kog. sehat"

mertua tiba2 nyeloteh :
"takutnya asi mamanya kurang dok. jadinya ga yakin dia cukup nyusu apa ngga"
"jangan ga yakin. harus yakin baru asi bisa keluar banyak"
"kan perlu di ukur juga dok. ini mamanya di suruh beli pompa malah belum beli2"
"ga usah di ukur juga. asi pasti cukup untuk bayinya. pake pompa malah ngga bagus. asi bisa cepat berhenti. paling bagus rangsangan langsung dari sedotan bayi"

*muakakka gue senyum2 ajah. gue menanQ~! xiixixxi"
tiba2 denger suara *pretttt*
nah loh...*kaget*
"sus! yumi pup deh kayaknya!"
"bukan kayaknya, itu emank suara pup"

*ngeliatin dokternya ngekeQ2x di sampink*

muakakkakaka jadilah tragedi yumi pup di ruang praktek dokter. gue, mertua ama bs sibuk ngelap2 pupnya yumi sambil gantiin diapers. dari yumi mulai pup ampe waktu gue permisi keluar, dokternya masih aja ngakak2 sendiri. wayah.... =_=;
yumi..yumi..napa malah pup di depan dokter! di rumah mama ngurut perut kamu, seharian suruh kamu pup, kamu malah kaga pup sama skali..
malunyaaaaaaaaaaaa!!!

dan akhirnya, bayar bill Rp 120.000 cuma untuk yumi pup di family. dasar ini anak..
tapi yahh gue puas juga biar bs ama mertua gue denger tuwwwww soal asi! muahahahahah

sekilas percakapan di mobil waktu perjalanan pulang
"dokternya masih muda yah mei"
"iyah ma"
"kayaknya gak pengalaman. penjelasannya ga gitu jelas"
"hah?"

gue cuma bisa melongo..
jadi sia2 gue bawa mereka ke dokter buat dengerin soal asi??
mertua gue masih ngotot kalo pendapat dia lebih bener. dan karna dokter lebih muda, jadinya di anggap ga pengalaman dan kurang pintar..
masyaolo...cape deeeeeeeeeeeeeee!!!

20 Comments:

At May 28, 2008 at 3:54 PM , Anonymous Anonymous said...

qeqeqeq...serial balada menantu-mertua xD

melatih kesabaran yak hahaha..

 
At May 28, 2008 at 3:56 PM , Anonymous Anonymous said...

Hi Mei,salam kenal.boleh gw link yah?
Kayanya apa yg lu alami skrg ini persis 100% gw alami 1thn yg lalu dgn mertua hehehe..Tetap semangat yahh...

 
At May 28, 2008 at 4:19 PM , Blogger naki said...

mwehehehehe * geli sendiri *

 
At May 28, 2008 at 4:58 PM , Anonymous Anonymous said...

Ck ck ck ... kalo perlu ajak ke dokter anak yang udah Prof sekalian Mei, bair dia gak bisa komplen dokternya muda lagi!!!

Yumi pupub kudu bayar 120rb??
hhihihihihi, di toilet umum aja cuman 1000 loh Yummi darling :)

 
At May 28, 2008 at 5:10 PM , Anonymous Anonymous said...

yaa emang ego orangtua 'kali yaa ngak mau keliatan kalah set hehehe. mungkin cara praktisnya jangan dilawan dengan kata2... manggut2 aja.. tapi tetep dengan cara lu hehehe

 
At May 28, 2008 at 5:28 PM , Anonymous Anonymous said...

Apapun omongannya, namanya mertua mo menang dunk...hahaha...
Sabar Mei ngadepin orang tua :)

 
At May 28, 2008 at 5:44 PM , Blogger MarvelLicia corner said...

ya gitu deh.. hehehe.. sabar ya mei.. :) pokoke lu harus tetep kekeuh dah ... bawa aja ke dokter Utami Roesli tuh, dokternya udah agak tua tapi pro ASI banget :)

 
At May 28, 2008 at 7:16 PM , Anonymous Anonymous said...

mwakakak.. yumi lucu pisan sih.. ga bisa pup 3 hari.. tau tau di dokter ngepuppp :))

ayo tante mei.. jangan nyerah ama mertua.. kasih ASI teruss :D

 
At May 28, 2008 at 7:36 PM , Blogger Amey said...

kekeke mertua lu asli tukang ngeyel deh

 
At May 28, 2008 at 7:40 PM , Blogger Pucca said...

haha..hebat mertua lu mei.
udah kalah masih bisa ngebales kikik :P

yumi ni emang baby mahal ya, pup aja mo yang bayar 120 rb gak mau yang gratisan haha :D

 
At May 28, 2008 at 11:27 PM , Blogger Arman said...

huahahahhaa cape dehhhhhh... :P
yah yang penting itu kan anak lu mei, jadi ya elu yang menentukan... bukan mertua lu kan? :D

 
At May 29, 2008 at 8:46 AM , Blogger Mei Mei said...

soyuz : yah begitulah.. :p

flora : salam kenal jg ya. boleh link kog. tar gue add punya loe jg ya. sama yah keadaannya? tp loe udah lewat donk ya :)

olla : ga tau musti gimana lagi yah. ampe dokter ngomong pun dia masi keukeuh pendapat dia sendiri.

leli : hahah gue sampe no komen lagi abis dia bilank gituw. diem aje deh xD

felicia : iyak..sabar ajah dah gue

ariany : gue sering banget denger nama Dr Utami di sebut2 di forum2. st carolus itu dimana sih ya?? pengen gue ajak mertua kesana skali2 gituw..xixiixi :P

anung : iya nih. parah si yumi. abisin duit ajah.. ><;
ho oh masi semangat asi! xD semoga bener2 bisa aisx 6 bln

amey : kekkeke begitulah

viol : hahaha iyah..dia ga mo kalah kali. waktu di skak ama dokter, dia nya minkem. di mobil baru ngoceh. wkekkeke

arman : tp kalo mertua ga di ikutin, dia ngambek ntar. huhu tp utk yg asi sih slama ini gue masih ngotot2 hueheuhue

 
At May 29, 2008 at 9:17 AM , Blogger Unknown said...

hihihi gue turut tertawa puas waktu baca penjelasan dsa lu itu mei.

biar mertua lu denger dari mulut ahli.

 
At May 29, 2008 at 10:58 AM , Blogger Nn said...

Mei, ini kisahnya kayak iklan A Mild yang seri, Kalo yang muda yang ngomong cuma diliat sebelah mata... nah kayaknya mertua loh masih penganut prinsip itu yaa? Hehehe... yang sabar yaa, Mei... (kalo masih bisa ;P)...

Mei, Yumi kecil-kecil udah bisa nyuri perhatian yaa dengan pub di ruang praktek...:D atau di mau ngeback lo kali Mei, mau kasih tau niy gw udah bisa pub di depan dokter plus mertua lo, hihihi.....

 
At May 29, 2008 at 1:46 PM , Anonymous Anonymous said...

hehehe iya sudah lewat masa ngotot2an ASI.Intinya kita harus lebih sabar aja & bekali diri kita dgn pengetahuan ttg anak yg lebih supaya kita ada reason yg kuat saat mereka tidak setuju.Semua ortu sama,mereka menganggap mereka lbh pengalaman padahal blm tentu mereka benar.

 
At May 29, 2008 at 6:26 PM , Blogger Mei Mei said...

limmy : tp ga efek juga akhirnya lim. hahaha :D

vina : yah masi bisa di tahan2 deh sabarnya. jadinya melepas esmosi di blog aja xixixi
tau tuh yumi. ampun deh..abisin duit ajah --;

flora : iya biasa yah..ortu sih. jadi susah jg mo ngelawan :) lagian sebenarnya mrk perhatian sih. cuma terlalu ngatur ajah hehhe

 
At May 30, 2008 at 9:20 AM , Blogger MarvelLicia corner said...

wakaka.. sorry ...gue ga tau mei... coba lu tanya ama temen2 lain.. kayanya carolus tu di jakpus ta? soalnya gue kan di surabaya :)kalo jkt gua ga ngarti.. :) good luck ya mei.. :D

 
At June 1, 2008 at 8:15 PM , Anonymous Anonymous said...

seru juga tuh mertua lu, mei....:P

 
At June 10, 2008 at 11:41 AM , Blogger Maya said...

wah Rara juga pernah tuh mau di imun malah pup. masih mending kalau masih pake diapers.. ini sudah dibuka. jadi pup di kasur nya bu dokter deh.

semangat terus asi nya. jaman mereka memang masih ngandelin susu fomula sepertinya.

salam kenal ya :)

 
At February 8, 2010 at 1:14 PM , Anonymous Anonymous said...

Yes exactly, in some moments I can phrase that I approve of with you, but you may be considering other options.
to the article there is still a definitely as you did in the fall delivery of this demand www.google.com/ie?as_q=better file rename 5.2 ?
I noticed the axiom you have in the offing not used. Or you partake of the dreary methods of development of the resource. I suffer with a week and do necheg

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home